From Jimin to Joy

1.9K 283 91
                                    

Park Jimin dan Park Sooyoung.

Nggak pernah nggak berantem setiap harinya. Adaa aja yang diributin. Mulai dari hal penting, sampe hal paling nggak penting. Mulai dari rebutan telor ceplok sampe rebutan mandi karena dua-duanya kesiangan. Ributnya juga nggak jaim-jaim, dimana-mana ribut. Nggak di rumah, di jalan, bahkan di sosmed. Semua orang udah tau modelan kakak adek kayak apa mereka ini.

Berbeda 180° dari Chanyeol, Jimin ini keliatan banget over protektifnya sama Joy. Bukan cuma soal kemana-mana harus dianter jemput abangnya, tapi juga soal baju yang Joy pake, terus temen-temen Joy, kegiatan Joy. Semuanya Jimin harus tau.

Nah kalo udah kayak gini kalian pasti tanya, emangnya Joy nggak risih apa udah gede digituin? Masih diatur-atur jam malemnya, bajunya, pergi kemananya.
Jawabannya, nggak sama sekali.

Joy justru berterima kasih karena Jimin kayak gitu. Walaupun Joy suka ngambek karena kadang egonya sebagai remaja tuh pengen kayak orang-orang, tapi pada akhirnya Joy tetep nurut sama abangnya. Toh dia masih bisa jalan-jalan, main, liburan sama abang adeknya.

Sebenernya sifat over protektif Jimin ini bukan tanpa alasan. Jelas alasan utamanya ya karena dia sayang banget sama adek perempuannya ini. Kalo ini sih udah dari Jimin masih kecil, Joy selalu nomer satu buat dia.

Dulu Jimin, juga Chanyeol, mikir kalo sayang sama adeknya itu yang penting bikin adeknya bahagia. Tapi ternyata bukan cuma itu aja yang penting. Justru lebih penting gimana caranya ngelindungin adek mereka dari apapun itu. Bahkan, walaupun Jimin terkenal sebagai anak baik-baik, kebanggaan semua guru di sekolahnya, Jimin rela baku hantam kalo ada yang macem-macem sama adeknya.

Jimin baru sadar akan hal itu karena ada satu kejadian penting yang dia alami dan nggak bakal dia lupain sampe kapanpun. Karena untuk pertama kalinya, Jimin berantem fisik padahal belajar bela diri aja Jimin nggak pernah.

Kejadiannya itu waktu Jimin udah SMA dan Joy baru lulus SMP. Joy itu dari dulu emang udah aktif banget cheerleaders. Ikut lomba sana-sini, tampil jadi tim hore di pertandingan basket ini-itu. Jimin waktu itu masih biasa aja soal cheerleader karena adeknya juga udah seneng banget sama ekskul yang satu ini.

Nah pada suatu hari, Joy lomba cheerleader di SMA si Jimin. Karena rangkaian lombanya itu barengan sama lomba cerdas cermat, Jimin jelas lebih milih buat jadi panitia lomba cerdas cermat dong. Anaknya akademis banget soalnya.

Tapi hari itu, Joy tetep berangkat bareng Jimin soalnya timnya emang janjian buat ketemu di sekolah langsung aja.

"Dek, kepagian ya?" tanya Jimin begitu mereka sampe di sekolah Jimin. Karena Jimin panitia, jadi dia emang harus dateng pagi.

"Gapapa. Ntar aku nunggu di ruang tunggunya aja," jawab Joy.

"Mau Abang temenin nggak? Apa kamu ikut Abang aja dulu?" tanya Jimin lagi sambil melepas jaketnya. Joy langsung menggeleng, dia nggak enak sama panitia yang lain. Apalagi Jimin masih kelas 10 kan.

"Nggak ah. Di ruang tunggu aja, Bang. Ntar paling setengah jam lagi temen-temenku pada dateng."

"Yaudah, Abang anterin ke ruang tunggunya." Abis itu mereka jalan ke ruang tunggu yang udah disediain buat tim cheerleaders Joy.

"Abang ntar nonton kan?"

"Iya ntar kalo sempet," jawab Jimin yang bikin Joy cemberut.

"Dih kok gitu?!"

Jimin ketawa sambil mengusap kepala adeknya. "Bercanda, sayang. Iya ntar Abang nonton paling depan."

Joy cuma mendengus kesal sambil nahan tangan Jimin yang masih ngacak rambutnya. Padahal rambutnya udah dikuncirin rapih banget sama si Mamah, eh jadi berantakan lagi kan.

Keluarga Masa Kini ✔Where stories live. Discover now