Bolos (2)

6.1K 712 148
                                    

"Joy... Cara mutusin cewek gimana sih?" pertanyaan aneh itu jelas bikin Joy gak tau mau jawab apa.

"Kak Taehyung sebelum kesini kepentok ya kepalanya?" Joy memilih buat nanya balik buat mastiin kalo cowok yang ternyata adalah Taehyung itu sadar apa enggak pas nanya itu.

Masalahnya, Joy kenal sama pacarnya Taehyung walaupun gak satu sekolah. Namanya Kim Jennie. Satu sekolah sama mantan Daniel. Kapten cheerleader juga tapi beda banget sama Joy. Kalo Joy lebih kayak bocah, kalo Jennie yang badass gitu. Joy pikir, Taehyung dan Jennie itu cocok banget. Gak ada yang bisa ngatur Jennie selain Taehyung.

"Kak? Kok diem aja??" tanya Joy lagi. Taehyung jadi nyesel karena udah nanya itu ke Joy. Jadi panjang gini kan urusannya.

"Ngg.. Bukan gitu. Gue cuma nanya doang." jawab Taehyung akhirnya sambil mengusap tengkuknya.

Joy menghela nafasnya lega, "Ngapain nanya-nanya kayak gitu sih? Bikin salah paham aja. Terus lo mau ketemu Bang Jimin buat nanya itu?"

Taehyung masih menghindari tatapan Joy yang seolah menghakimi dia. Astaga, adeknya si Jimin galak banget sih.

"Yaaa bukan itu doang sih. Gue mau sekalian minjem game PS4nya dia."

"Gausah nanya kayak gitu ke Bang Jimin. Nembak cewek aja gak berani apalagi mutusin cewek." ujar Joy yang masih sempet-sempetnya nistain Abang boncelnya.

Taehyung ngakak. Bener juga sih yang dibilang Joy. Diantara anak Bangtan emang cuma Jimin aja yang love lifenya agak ngenes.

"Durhaka lo sama abang sendiri." kata Taehyung masih ngakak.

"Itu fakta, Kak." sahut Joy terus dia diem, kepikiran kalo Taehyung beneran mau mutusin Jennie. Walaupun mereka gak satu sekolah, Joy jelas punya bonding yang kuat sama Jennie sebagai kapten cheerleader. Joy gak tega kalo Jennie diputusin. Soalnya Jennie tuh sesayang itu sama Taehyung. Sama cowok lain, Jennie bisa segalak macan ngamuk tapi kalo sama Taehyung, Jennie berubah jadi anak kucing yang suka ndusel-ndusel majikannya.

"Kak, sorry-sorry nih, gue penasaran banget. Lo gak beneran mau mutusin Jennie kan?" tanya Joy dengan serius. Dia pengen tau banget walaupun dia emang gak begitu akrab sama Taehyung dibandingin anak Bangtan yang lain soalnya sejak beberapa tahun lalu Taehyung jadi cool banget sama cewek apalagi setelah pacaran sama Jennie.

Terus Taehyung gak jawab dan malah bikin Joy makin merasa gak enak.

"Eh, gausah dijawab gapapa sih kalo gak mau jawab." kata Joy cepat-cepat sebelum Taehyung terpaksa jawab.

"Gak tau. Gue bosen aja." jawab Taehyung jujur.

Jennie ngebosenin? Astaga. Selama yang Joy tau, Jennie itu temen yang paling anti mainstream selain Yerin. Tapi lagi-lagi ia tidak bisa merasakan apa yang Taehyung rasakan juga. Empat tahun berpacaran itu waktu yang lama dan Joy paham kalau mungkin aja rasa bosan itu ada.

"Lo pikir Jennie gak pernah mikir gitu?" tanya Joy dengan serius dan pertanyaan itu jelas tidak pernah terpikirkan oleh Taehyung.

Karena Taehyung cuma diem, Joy akhirnya buka mulut lagi, "Tapi Jennie gak pernah kepikiran buat minta putus dari lo. Atau bahkan ngeluh aja gak pernah kan? Soalnya dia sesayang itu sama lo, Kak. Padahal cowok yang deketin dia banyak banget."

Mendengar kata-kata Joy, Taehyung jadi ngerasa dia cowok paling brengsek sedunia. Padahal kalau dipikir-pikir, Jennie lebih banyak ngertiin Taehyung selama ini tapi Taehyung gak sadar kalo Joy gak ngomong.

"Jangan-jangan lo gak sayang sama Jennie ya?" tanya Joy lagi dengan pertanyaan tanpa filter itu.

"Gak gitu.. iya iya gue salah." jawab Taehyung tanpa pembelaan. Ya mau ngebela diri gimana kalau yang dibilang Joy itu semuanya bener.

Keluarga Masa Kini ✔Where stories live. Discover now