Anak Bawang

3.1K 376 160
                                    

Kalian pasti udah pada familiar sama geng bangtan, anak karang taruna yang sering disebutin di cerita ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kalian pasti udah pada familiar sama geng bangtan, anak karang taruna yang sering disebutin di cerita ini. Tapi sayangnya karena sekarang udah pada gede jadi jarang banget ngumpul. Ada yang kuliah di luar kota, ada yang lebih aktif di kampus sekarang, pokoknya susah banget deh mau ngumpul. Wacana futsalan aja cuma bisa 2 bulan sekali dijalaninnya.

Tapi sebenernya mereka tuh dulu dekettt banget. Ya gimana gak deket soalnya temen seumuran yang ada di perumahan mereka ya cuma ini doang, gak ada lagi. Dari orok ya cuma mereka-mereka lagi ketemunya.

"Jiminnnn main yuk!!!" seru 6 orang bocah laki-laki di depan rumah keluarga Park. Waktu itu Jimin masih kelas 5 SD. Dulu rumah keluarga Park belom kayak istana yang pagernya setinggi rumah presiden kayak sekarang. Karena rumah Jimin paling ujung, jadi dia disampernya paling terakhir.

Jimin yang tadinya lagi asik ngemilin oreo sambil nonton sponsbob langsung buru-buru lari ke pintu rumahnya.

"Ayuk!! Eh, Jungkook, sepeda lo baru ya?"

"Iyaa! Liat dong ada boncengannya!!" yang heboh malah Hoseok sama Taehyung dong. Soalnya sepeda yang ada boncengan berdirinya cuma punya si Jungkook aja.

"Eh serius?? Wah kalo gitu gue nebeng lo aja dong, gak usah bawa sepeda jadinya gue, hehe." sahut Jimin.

"Jangan mau, Kook. Berat." kata Suga. Pelan, singkat, tapi nusuk kata-katanya emang.

"Enak aja!! Gue masih lebih enteng daripada bang Jin!" protes Jimin.

"Yaiyalah kan gue lebih tinggi jauh dari lo." sahut Seokjin tapi Jimin cuma cemberut aja. Emang gak bisa debat Jimin tuh kalo soal tinggi badan.

"Udah ayo buruan, Jim! Si Taehyung katanya nemu rute baru." kata Namjoon.

"Oke bentar. Pamit Mamah dulu."

Abis itu Jimin masuk ke rumah dan nyamperin mamanya yang lagi sibuk bikin kue di dapur sama Joy yang keliatannya bantuin padahal mah cuma ngemilin cokelat yang udah dilelehin sama si Mamah.

"Dek, tolongin Mamah beli gula sama cokelat lagi di minimarket depan komplek bisa?" tanya si Mamah ke Joy, belom nyadar kalo ada si Jimin di situ. Jimin yang tadinya mau izin, langsung balik arah, takut malah dia yang jadinya disuruh.

Tapi terlambat, malah adeknya udah ngeliat Jimin yang mau menyelinap pergi.

"Mah, Abang aja yang beli." ujar Joy sambil nunjuk ke arah Jimin.

"Loh ada Abang? Kirain Mamah udah pergi main." kata si Mamah. Jimin jadi nyesel mau izin, tau gitu kan dia langsung pergi main aja tadi.

"Ini mau izin main, Mah.." jawab Jimin. Mau kesel sama si adek, tapi adeknya yang masih cemong cokelat itu gemesin.

"Bisa tolongin Mamah sebentar gak, Bang? Beliin ini bahan-bahannya ada yang kurang." pinta Mamah sambil ngambil beberapa lembar uang di dompetnya. Jimin yang gak bisa mengelakpun akhirnya memilih nurut. Lumayan juga kan kembaliannya bisa dibeliin eskrim.

Keluarga Masa Kini ✔Where stories live. Discover now