Flashback

3.1K 403 118
                                    

13 Oktober 2007.

"Happy birthday, Jimin. Happy birthday, Jimin. Happy birthday, happy birthday. Happy birthday, Jimin!"

Bocah laki-laki yang menjadi pusat perhatian itu berdiri dihadapan sebuah kue tart berukuran cukup besar dengan hiasan mobil-mobil dari film animasi Cars yang sekitar tahun 2007 itu masih hits-hitsnya. Sementara itu di puncak kue tersebut ada lilin yang berbentuk angka 7 dan beberapa lilin hiasan yang mengelilingi lilin utama tersebut.

Di sebelah anak laki-laki itu juga berdiri seorang gadis kecil yang rambutnya dikuncir dua dan tangan kanannya tidak lepas dari genggaman abangnya.

"Ayo, Abang Jimin, ditiup lilinnya!" ujar Mamah Minyoung ke anak laki-laki keduanya itu.

"Bareng Adek niupnya." kata Jimin kecil sambil narik tangan adek perempuannya yang malah sibuk nyolek whipped cream di kue ulangtahun Jimin itu.

"Dek, Dek, ayo tiup lilinnya bareng-bareng." ajak Jimin ke Joy yang lebih muda satu setengah tahun dari dirinya itu.

"Adek mau tiup! Adek ajaa!" sahut Joy, malah dia yang semangat mau niup padahal abangnya yang ulang tahun.

"Ayo, bareng-bareng ya Abang sama Adek. 1...2..." ujar Papah sambil siap-siap sama kamera buat videoin anak-anaknya itu.

Belom hitungan ketiga, Joy malah udah niup lilinnya duluan. Untung lilinnya banyak, jadi masih ada yang bisa ditiup sama Jimin.

Pas ngeliat tingkah Joy tadi, semua orang malah pada ketawa gemes sama gadis kecil itu. Gimana gak gemess kan, mukanya Joy polos banget tanpa dosa gitu.

"Adek tadi Papah kan belom sampe tiga ngitungnya? Kok Adek udah niup?" tanya si Papah di sela-sela tawanya sambil ngusap-ngusap kepala anaknya itu.

"Kan Papah gak bilang kalo dihitung sampe 3," sahut Joy kecil itu dengan polosnya. Dari kecil emang udah kayak gini anaknya.

"Mah, aku mau potong kuenya!" kata Jimin.

"Mamah potongin aja sini, Nak."

"Gamauuu, Abang mau potong sendiri." rengek Jimin, tangannya terulur meminta alat untuk memotong kuenya.

"Yaudah, tapi hati-hati ya Abang motongnya." ujar si Mamah akhirnya sambil ngasih pisau untuk motong kue yang gak tajem ujungnya.

Abis dikasih pisaunya, Jimin langsung motong kuenya. Ya bisa dibayangin lah ya anak cowok umur 7 tahun kalo motong kue bakalan kayak apa.

Ancur.

Tapi abis itu Jimin ngambil potongan paling gede, potongan cokelatnya paling banyak, abis itu dia taruh di piring kertas yang disediain disitu.

"Ini buat Adek." ujar Jimin sambil ngasih piring berisi potongan kue ekstra cokelat itu ke adeknya yang udah lagi jongkok sambil nyemilin whipped cream sampe mukanya cemong semua.

Joy langsung nengok dan mukanya bahagia banget liat tumpukan cokelat di atas piring itu.

"Waaah, cokelattt!!" seru Joy sambil ngambil piring dari tangan Jimin.

"Lohh, first cakenya buat Adek? Buat Abang manaa?" Chanyeol yang dari tadi ngurusin si kembar yang masih umur 4 tahun itu akhirnya buka suara.

"Abang kan udah tinggi, makannya dikit aja." sahut Jimin ke kakaknya yang beda 3 tahun sama dia. Denger jawaban gitu, Chanyeol malah ketawa.

"Iya deh iyaaa-- Ehh adek, itu mobil mainan jangan dimakaan," baru meleng dikit eh adek kembarnya Chanyeol udah gigit-gigit mainan mobil hotwheels mereka.

Keluarga Masa Kini ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang