From Chanyeol to Joy

1.5K 265 87
                                    

Park Chanyeol. Park Sooyoung.

Kalian pasti udah tau lah yaa seberapa idamannya abang yang satu ini. Soal manisnya dia ke Joy juga gausah ditanya. Lebih manis dari biang gula pokoknya. Selain itu, Chanyeol selalu jadi penengah kalo Joy lagi berantem sama Jimin. Walaupun rada gesrek tapi di saat-saat tertentu Chanyeol selalu bisa diajak serius.

Tapi jadi adek ceweknya Chanyeol itu nggak selamanya lancar-lancar aja. Kadang Joy sering kejebak masalah juga gara-gara itu.

Hal pertama yang bikin Joy suka kesel itu karena abangnya ini jarang punya waktu buat dia. Apalagi sejak Bang Chanyeol kuliah dan sibuk ngeband juga. Kan kadang Joy pengen gitu jalan sama Bang Chanyeol. Soalnya beda banget kalo jalan sama Jimin atau Upin Ipin yang malah bikin Joy darah tinggi.

Hal kedua, sebagai anak band, fansnya Chanyeol ini banyaknya bukan main. Joy seringggg banget ditanyain cewek-cewek soal abangnya. Entah nanya nomer HP, nitip salam, nitip kado, nitip surat cinta, nitip doa--eh nggak, Chanyeol bukan pak ustad.

Kalau Bang Chanyeol lagi ulang tahun, atau lagi hari Valentine, Joy udah jadi kayak kurir. Bisa lebih dari 10 orang yang datengin dia cuma buat nitip kado atau coklat ke Chanyeol. Joy seneng juga sih kalau yang ini. Bisa sebulan nggak usah beli asupan cokelat soalnya dari fans abangnya aja udah banyak banget.

Tadinya Joy nggak mau ngeladenin cewek-cewek yang memanfaatkan dia buat deketin Chanyeol, tapi ada aja yang suka nggak terima dan akhirnya Joy dibully.

Karena hidupnya jadi nggak tenang, Joy memilih buat nyembunyiin biar nggak banyak orang tau kalo dia adeknya Chanyeol. Cara itu lumayan berhasil sih, tapi itu kadang memunculkan masalah-masalah lain.

Dari semua fans-fansnya Bang Chanyeol itu, Joy akhirnya menyimpulkan kalo fans yang paling ngeselin adalah fans yang nggak tau kalau Joy itu adeknya Chanyeol. Apalagi kalau udah ngira Joy sebagai gebetannya Chanyeol atau ngira Joy sebagai fans Chanyeol lainnya. Plus kalau udah sok kecantikan dan sok paling kenal Chanyeol. Joy bakalan jadi ikutan bar-bar kalau udah berhadapan sama yang modelannya begini.

Pernah nih waktu itu Joy lagi gabut banget. Tapi Jimin sama Upin Ipin sibuk entah kemana dari pagi buta. Dan waktu itu dia posisinya masih jomblo, jadi gak ada yang ngajak jalan juga.

Makanya Joy pengen ngajak Chanyeol jalan hari itu, tapi baruu aja Joy mau masuk ke kamar abangnya, eh si Abang udah keluar. Mana udah rapih, udah ganteng, udah wangi.

"Lah? Kok Abang udah bangun? Kan baru jam 8?" tanya Joy tapi sedetik kemudian dia udah dapet jawabannya pas liat Chanyeol nenteng guitar casenya.

Tuh kan susah banget mau quality time sama abangnya yang ini.

"Biasaa, Dek. Lagi musim pensi nih, jadi banyak job," jawab Chanyeol. Joy langsung cemberut karena lagi-lagi gagal mau jalan sama Chanyeol.

"Kenapa, hm?" tanya Chanyeol sambil ngusap-ngusap kepala adeknya yang gak beranjak dari depan pintu kamar Chanyeol.

Tapi Joy cuma geleng-geleng kepala. "Nggak." Abis itu dia menggandeng abangnya buat turun ke ruang makan buat sarapan.

"Ini pada belom bangun? Kok sepi banget?" tanya Chanyeol yang heran karena nggak ada yang rebutan kotak sereal.

"Bang Jimin sama Upin Ipin udah berangkat, Bang. Gatau kemana," dengus Joy sambil duduk di kursi di ruang makan. Joy udah badmood duluan membayangkan betapa bosennya dia di rumah hari ini.

"Mamah sama Papah?"

"Lagi jalan sehat, acara kantor Papah."

"Lah kamu kenapa nggak ikut?" tanya Chanyeol yang lagi ngolesin selai stoberi ke roti tawarnya.

Keluarga Masa Kini ✔Where stories live. Discover now