Hello, Jeju!

5.2K 543 179
                                    

"WAAAAHHH PANTAAIIIII!!!!"

Joy sama adek kembarnya langsung heboh begitu mereka turun dari Van mereka. Si Papah emang sengaja nyewa villa yang langsung ke pantai gitu. Makanya pas turun mobil langsung bisa keliatan pantai juga.

Sementara si abang-abang langsung nurunin barang-barang sama Papah, Joy sama si kembar udah langsung lari aja ke pantai. Terakhir mereka ke pantai kayaknya pas Joy SMP. Makanya pada heboh banget.

"Eh, Dek, Dek fotoin gue dong!" kata Joy yang udah pose di deket pohon kelapa pada si Woojin yang emang punya kamera mirrorless sendiri.

"Aduh, Mba, jelek itu backgroundnya gak ada lautnya! Ntar Mba dikira tukang jualan es kelapa muda." kata Woojin yang udah kayak pengarah gaya profesional sambil melihat sekeliling yang kira-kira bagus buat foto.

"Situ dong Mba deket laut." tambah Jihoon sambil nunjuk-nunjuk ke arah pinggir laut. Joy males sebenernya soalnya dia masih pakai celana jeans panjang dan flat shoes kesayangannya alias belom ganti baju yang siap basah-basahan.

"Disini?" tanya Joy yang sekarang udah pindah tempat dengan background laut.

"Mundur dikit lagi Mba!" sahut Jihoon dan Joy cuma nurut aja sambil terus mundur sampe kedua adeknya bilang 'stop!'

"Yak bagus! Ayok pose! 1 2 3!" kata Woojin ala ala fotografer profesional. Joy cuma nurut aja sambil menghindari air yang kadang sampai ke tempatnya berdiri. Sampai saat itu Joy merasa fine-fine aja, tapi...

"Mba kan anak cheers. Pake pose yang hits itu dong yang kakinya naik ke atas!" usul Woojin. Iya bagus sih tapi kan...

Baru aja Joy mau coba pose...

Tiba-tiba ada ombak gede banget yang bikin Joy otomatis gak seimbang dan malah jatoh dan fix basah kuyup.

Setelah ombak gede itu berlalu, jelas aja Joy langsung menatap tajam ke kedua adeknya yang lagi nahan ketawa.

"SENGAJA KAN LO TUYUL???"

"Gimana caranya sengaja sih Mbaaa?" sahut upin ipin tapi sambil ambil ancang-ancang mau kabur.

"YA LO UDAH TAU KAN KALO MAU ADA OMBAK GEDE MAKANYA LO NYURUH GUE POSE KAYAK GITU???" geram Joy sambil berjalan kearah adek-adeknya dengan baju yang udah basah kuyup.

"Eh eh Mba!" bukannya kabur, si Jihoon malah nunjuk-nunjuk ke arah laut.

"Apaan?? Pasti lo mau boongin gue terus kabur, ya kan?" tanya Joy.

"Bukan, Mba... itu bukannya flatshoes Mba Uyong ya?"

Lah iya. Joy baru nyadar kalau sekarang dia udah gak pakai alas kaki alias nyeker. Dan yang ditunjuk-tunjuk Jihoon daritadi itu flatshoes kesayangannya yang lagi ngambang-ngambang di laut.

"EH TUYUL KEMBAR, GUE GAMAU TAU AMBILIN SEPATU KESAYANGAN GUE SEKARANG JUGA!!!!!!!!!!!!"

——

Setelah kemurkaan Joy atas kejahilan adek-adeknya, akhirnya Upin Ipin mau gak mau menuruti kemauan Joy yaitu ngambilin sepatunya yang hanyut. Walaupun pada akhirnya yang ketemu cuma satu tapi yaudahlah, udah dijanjiin Papah mau dibeliin yang baru nanti.

Abis itu, pada ganti baju dong soalnya pada mau main air abis ini. Kalo cowok mah gampang ya ganti bajunya. Makanya Bang Chanyeol sama Bang Jimin yang sekarang udah pake celana pantai dan kaos oblong udah nyantai-nyantai di gazebo yang ada di pinggir pantai.

"Bang, Bang, liat deh itu cewek cakep banget!" seru Jimin pada Chanyeol yang lagi sibuk sama jus jeruknya. Begitu dibilang ada cewek cakep langsung cepet banget nyarinya.

Keluarga Masa Kini ✔Where stories live. Discover now