One Day with Mamah Minyoung

2.7K 355 155
                                    

(Disclaimer: chapter ini 6200+ words panjangnya hehe semoga kalian gak bosen yaa bacanya. Happy reading!)

----

Jam masih menunjukan pukul 6 pagi. Plus hari ini adalah hari Minggu. Tapi dapur keluarga Park udah berasep aja.

Tenang guys. Bukan berasep karena kebakaran atau makanan gosong kok. Malahan wangi nasi goreng plus telor mata sapi yang bikin adek kembarnya Joy langsung bangun pas nyium bau ini. Jihoon doang sih, kalo Woojin mah lebih gede malesnya daripada lapernya.

"Maaah kok pagi-pagi udah---lah Mba Uyong??" Jihoon yang nyamperin ke dapur sambil ngucek-ucek mata pun kaget pas liat ternyata kakaknya yang lagi sibuk masak.

"Sini lo, Dek, bantuin gue." pinta Joy yang lagi memasak nasi goreng spesial. Joy tuh gak hobi masak sebenernya, tapi sekalinya dia masak ngikutin resep di internet pasti jadi dan rasanya not bad lah buat orang yang gak hobi masak.

Jihoon langsung garuk-garuk kepala. Nyesel dia harusnya gak usah nyamperin kalo udah tau Mba Uyong yang lagi masak. Kan gak enak kalo dia mau nolak bantuin kakaknya.

"Bantuin apa, Mbaa?" tanya Jihoon yang sekarang udah di sebelah kakaknya. Sebenernya udah mau selesai sih ini masaknya, tinggal masuk-masukin bahan nasi goreng ke penggorengan.

"Ambilin garam." ujar Joy. Jihoon pun ngambil satu toples yang ada di rak deket kompor.

"Seberapa, Mba?" tanya Jihoon sambil menyendok bahan yang kata dia garam itu. Untungnya sebelum Jihoon nuang itu, Joy duluan liat.

"Ish, Adek! Itu mah gula!! Masa gak bisa bedain sih?" seru Joy. Jihoon langsung menciut. Punya kakak galak banget ya.

"Salah ya, Mba? Maaf, adek kan gak tau..." kata Jihoon pelan sambil mengembalikan toples yang salah tadi dan menukarnya dengan toples lain. Kali ini dia nyobain dulu itu isinya apa.

"Aduduh, asin! Ini nih, Mbaa, garemnyaa."

Joy yang ngeliat ekspresi gemesin adeknya pas lagi nyobain garam, langsung gak jadi kesel.

"Nyobainnya gak usah banyak-banyak kali, Dek." ledek Joy ke adeknya yang langsung nyari minum abis dia masukin garam satu sendok teh ke dalam penggorengan.

"Dek, kalo udah, tolong angkatin telor ceplok yang masih di atas teflon itu, Dek." pinta Joy lagi sambil sibuk mengaduk-aduk nasi di penggorengan yang memang butuh banyak effort soalnya dia kan bikin buat 7 porsi.

"Oke, Mba," jawab Jihoon. Tapi namanya juga anak cowok ya, pasti ada aja kelakuannya kalo di dapur.

"Yah, Mba..."

"Apaan?"

"Kuning telornya pecah....." kata Jihoon pelaaaan banget. Dia tau kalo pasti diamuk kakaknya ini.

"Yah, Adek.. itu kan bikinnya susah." sungut Joy. Emang bikin telur ceplok dengan tingkat kematangan yang pas itu susah banget. Lah ini malah diancurin sama adeknya.

"Maaf, Mbaa. Ntar aku yang makan yang ini deh." ujar Jihoon. Joy cuma menghela nafasnya berat. Mau ngomel tapi kan kasian adeknya.

Akhirnya Joy fokus menyelesaikan nasi gorengnya dulu. Tadinya dia mau nyuruh Jihoon bantuin bikin telor ceplok lagi soalnya masih kurang dua. Tapi karena adeknya kayaknya gak bakalan bisa sendiri, jadi yaa gak jadi.

"Waaah ada apa nih kok masak-masak?" tanya Mamah yang tiba-tiba udah lagi nuang air putih ke gelasnya.

"Ih tumben anak Papah. Jadi tambah cantik," tambah si Papah sambil tersenyum bangga.

"Pah, aku kan cowok..." sahut Jihoon yang perlahan menjauh dari kompor. Mending udahan bantuin Mba Uyong daripada dipanggil cantik.

"Eh..iya Adek, maksudnya Uyong yang cantik, hehe. Kalo Adek mah ganteng udah pasti, kayak papanya." kata Papah, mengklarifikasi biar anaknya gak cemberut lagi.

Keluarga Masa Kini ✔Where stories live. Discover now