Park Siblings: Back to Nature (1)

4.3K 461 166
                                    

"Dek, Adek, bangun ayo."

Joy langsung bangun dari tidurnya kayak kaget gitu. Soalnya suara orang yang bangunin dia itu suara si Papah yang seumur hidup Joy kayaknya gak pernah Papah bangunin anak-anaknya.

Jadi panik kan Joy kirain ada apa-apa. Apa dia telat ke sekolah. Atau dia dibangunin gak bangun-bangun sampe papahnya turun tangan. Atau ada hal urgent lainnya.

"Kenapa, Pah?" tanya Joy sambil ngucek-ngucek matanya.

"Ayo siap-siap." kata si Papah lagi tapi sambil lewat-lewat soalnya dia juga bangunin Upin Ipin dan abang-abangnya Joy juga.

Pas Joy liat ke arah jam dindingnya, makin kaget dong soalnya jamnya masih nunjukin pukul setengah 3 pagi. Mau pergi kemana coba tengah malem gini. Dan ini hari Sabtu.

"Pah, ini jam setengah 3 pagi." ujar Joy yang sekarang udah di depan pintu kamarnya sambil liatin papahnya yang mondar-mandir kamar abang adeknya. Si Papah mana udah rapih gitu pake setelan baju olahraga.

 Si Papah mana udah rapih gitu pake setelan baju olahraga

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Iya. Siapin baju buat nginep yang tebel-tebel ya. Celananya training aja. Siapin baju aja nanti sisanya udah disiapin Mamah." kata si Papah sebelum dia menghilang turun ke bawah ninggalin anaknya yang pada setengah sadar di depan pintu kamar masing-masing.

"Papah kenapa?" tanya Chanyeol sambil garuk-garuk pipi. Sementara yang lain cuma geleng-geleng kepala.

"ABANG ADEK 30 MENIT YA! Yang ngaret, bulan depan gak dapet uang jajan!!" seru Papah dari lantai bawah. Mendengar itu si abang adek liat-liatan tapi di detik berikutnya, semuanya langsung berebutan kamar mandi yang emang cuma ada satu di lantai kamar mereka.

"Aaaa Abang!!! Ladies first!!"

"Ntar dulu ih abang kebelet!!!"

"Adek siapin baju dulu ajaa."

"Mba Uyonggg tas ransel aku dimana yaaa??"

"Bajunya bawa berapa banyak sih??"

"Gausah mandi lu Jim ntar lamaaa."

Hebohnya udah kayak mau berangkat perang gais. Masalahnya si Papah tuh gak pernah tiba-tiba random kayak gini apalagi sampe ngancem gak ngasih uang jajan kan bikin panik.

"JIMINNN JANGAN TIDUR DI KAMAR MANDI WOY!" seru Chanyeol sambil gedor-gedor kamar mandi soalnya Jimin ga keluar-keluar padahal katanya mau gosok gigi doang.

Sementara Joy lagi sibuk ngurusin Upin Ipin yang udah SMA tapi ngerapihin baju sendiri aja gabisa.

"Adek, ini mau bawa sweater yang mana aja? Yang batman ini ya?" tanya Joy sambil ngeluarin beberapa sweater si adek. Tapi adeknya malah masih pada setengah tidur semua. Duduk sih tapi masih meluk guling masing-masing.

"Adek!!" seru Joy yang mulai emosi soalnya si adek pada diem aja.

"Maunya yang iron man Mba sweaternya.." jawab Woojin yang cuma masih ngeliatin Joy sibuk sendiri.

Keluarga Masa Kini ✔Where stories live. Discover now