13

2.8K 315 50
                                    

Anse Lazio, Praslin Island, Seychelles.

John Stainbeck menginspirasiku sejak dulu melalui salah satu kutipan novelnya yang berjudul East Of Eden yang berbunyi, aku rasa hidupku seperti musik, itu mungkin bukan musik yang bagus tetapi mempunyai bentuk dan irama.

Melalui musik dia menyampaikan kesederhanaan hidupnya, hidup yang biasa-biasa saja atau mungkin hidup tersebut tidak diidamkan oleh banyak orang layaknya musik yang kurang menarik, tapi hidup sederhana yang dia miliki punya kelebihan yang diibaratkan seperti bentuk dan irama. Dia bersyukur dan menikmati kesederhanaannya, jadi itu yang membuat dia bahagia.

Aku menginginkan kehidupan yang seperti itu, kehidupan sederhana yang tidak dinginkan oleh banyak orang seperti aku sebelum bertemu dengan Charlie Franklin dulu. Bentukku adalah kebebasan dan iramaku adalah suka dan duka yang kulewati bersama orang-orang yang ada di sekelilingku. Aku ingin kembali ke masa di mana aku adalah Greena Claire, si gadis keren penyiar terfavorit di WNYC. Aku ingin pergi dan tertawa lepas tanpa Charlie yang kerap kali muncul secara tiba-tiba di kepalaku. Aku ingin melupakan semuanya dan terjun bebas dari rasa sakitku.

Dan sekarang aku akan membawa diriku kembali ke masa itu. Banyak yang mengatakan bahwa kita harus menjalani hidup ke depan dan jangan melihat ke belakang tapi yang kulakukan justru sebaliknya. Aku kembali melihat ke belakang, ke tempat di mana seharusnya aku berada karena di sana aku menemukan jati diriku yang sebenarnya.

Aku bukanlah Mrs Franklin yang glamour dan fancy, aku tidak pernah cocok menjadi wanita yang seperti itu. Aku adalah Greena Claire, wanita yang mencintai kebebasan. Hidupku adalah untuk kebahagiaan dan kebebasan bukan untuk menangisi kesialan yang telah terjadi. Aku adalah wanita yang suka berpetualang dan mencari banyak pengalaman dari mana saja. Tidak ada kata batas dalam kamusku, selagi aku melakukan hal yang kuinginkan maka aku melakukannya.

Itulah aku, Greena Claire catat itu, aku bukan lagi nyonya Franklin yang membosankan. Oh ataukah aku perlu menyapa kembali kehidupan yang akan kubangun lagi? Oke baiklah, hai kehidupan semoga kali ini kau bisa diajak kompromi dan aku ingin kita bersahabat. Buang kesialan jauh-jauh, hanya ada tawa dan senyum lebar di wajahku.

Baiklah, ayo kita mulai...

 1,2,3 dan lompat!

 



— TBC —

Cerita lengkap Friends With Benefits sudah dapat kalian baca di KaryaKarsa seharga 62.500 rupiah. Cerita sudah lengkap dengan dua bonus chapternya ya!

Cara baca di KaryaKarsa :

1. Instal aplikasi KaryaKarsa di Google Playstore
2. Buat akun/daftar agar kamu bisa memberikan dukungan
3. Cari akun penulis di KaryaKarsa : Authorrere
4. Pilih karya/paket yang ingin kalian baca kemudian bayar dengan memilih salah satu dari metode pembayaran yang tersedia ( transfer bank, ovo, gopay, shopeepay, indomart, alfamart, pulsa, Dana, dll)

Jangan lupa untuk vote dan comment, perhatian dan dukungan sekecil apapun dari pembaca sangat berarti untuk penulis dalam berkarya!

 

Friends With Benefits (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang