BAB 162 - KECEMBURUAN

7.3K 758 31
                                    

Di Desa Dongshan, Tuan Muda Ketiga Zhou dengan sungguh-sungguh mempercayakan Yu Hai untuk membantunya membeli barang-barang itu. Tentu saja, dia tidak akan membiarkan Yu Hai bekerja sia-sia.  Zhenxiu Restaurant akan memberinya sepuluh persen dari keuntungan sebagai imbalan. Desa Dongshan bukan satu-satunya desa nelayan di sekitar daerah itu, jadi Restoran Zhenxiu juga telah memilih anggota staf untuk bertanggung jawab atas tugas itu di desa-desa nelayan lainnya.

Makanan laut seperti tiram dan cacing sendok terlalu umum di wilayah pantai dan tidak banyak orang yang memakannya, sehingga sangat sedikit orang yang mau membelinya. Bahkan dengan akuisisi sesekali, sulit untuk menjualnya dengan harga tinggi. Namun, harga yang ditawarkan Restoran Zhenxiu untuk barang-barang ini lebih tinggi dari harga pasar: sepuluh koin tembaga untuk kati tiram dan dua puluh koin tembaga untuk kati cacing sendok.

Meskipun menawarkan harga yang jauh lebih tinggi untuk cacing sendok, itu hanya akuisisi sementara untuk ruang obat. Zhenxiu Restaurant di sisi lain, membeli cacing sendok sepanjang tahun.

Setelah berita itu keluar, ada banyak orang yang datang untuk mengunjungi kediaman Keluarga Yu.  Mereka semua bertanya tentang pembelian harga tiram dan cacing sendok. Setelah mereka menerima informasi yang dapat dipercaya dari Yu Hai, penduduk desa tua dan muda di Desa Dongshan mulai menggali cacing sendok dan mengumpulkan tiram.

Hadiah laut kepada orang-orang tanpa pamrih. Setiap kali air pasang keluar, orang akan berbondong-bondong ke pantai dan pergi ketika air pasang naik. Bahkan saat air surut di malam hari, orang masih akan membawa lentera dan bekerja keras sepanjang malam.

Selama seseorang mau bekerja, pasti akan ada tuaian. Rata-rata orang dewasa bisa menggali setidaknya sepuluh kati cacing sendok dalam sehari. Yang tua, lemah, perempuan dan anak-anak juga bisa memanen beberapa kati tiram. Dengan cara ini, selama seseorang dari setiap rumah tangga di Desa Dongshan mau berkontribusi, mereka bisa mendapatkan beberapa ratus koin tembaga dalam sehari tanpa masalah.

Ada aliran stabil tiram dan cacing sendok yang dibeli. Yu Hai telah mengambil lebih dari seribu kati makanan laut. Semua produk makanan laut ini diangkut ke bengkel di dermaga. Karyawan pabrik bumbu adalah semua pelayan yang telah menandatangani kontrak kematian dengan Keluarga Zhou. Apakah itu saus tiram atau MSG, formula harus dirahasiakan. Jadi, karyawan inti harus melayani Keluarga Zhou selama beberapa generasi. Lima puluh orang dipilih dengan hati-hati dari para pelayan untuk bekerja di bengkel, tetapi ketika dihadapkan dengan perintah tanpa akhir, mereka masih kekurangan tenaga kerja.

Membersihkan cacing pasir adalah pekerjaan padat karya. Dengan demikian, Tuan Muda Ketiga Zhou menetapkan aturan pembelian baru: harga untuk tiram yang sudah dibersihkan dan cacing sendok akan dua kali lebih tinggi dari yang belum dibersihkan. Tentu saja, makanan lautnya harus tetap segar.

Apa yang paling tidak dimiliki penduduk desa? Itu adalah kerja dan waktu. Meskipun tiram itu tidak buruk, tidak ada banyak untung yang didapat setelah kerang dikeluarkan.  Sebaliknya, cacing sendok tidak akan kehilangan banyak berat badan bahkan setelah pasir dikeluarkan dari sana. Harga cacing sendok lebih mahal daripada daging babi, jadi meskipun butuh lebih banyak waktu, penduduk desa bersedia.

Untuk sementara, Yu Hai memiliki lebih banyak pekerjaan daripada yang bisa dia tangani. Semua makanan laut yang dibersihkan dan makanan laut yang tidak bersih harus ditimbang dan dibayar secara terpisah dan mereka juga harus disimpan secara terpisah. Keluarga Yu telah menanam seluruh halaman mereka dengan sayuran. Untuk mencegah orang-orang yang datang ke rumah mereka untuk menjual makanan laut dari merusak kebun mereka, Yu Hai secara khusus mendirikan gudang kayu di sisi barat pagar untuk digunakan untuk pembelian makanan laut. Terlalu banyak pekerjaan hanya untuk satu orang, jadi dia meminta Yu Hang untuk membantu. Ayah dan anak itu sangat sibuk dan nyaris tidak bisa menangani semuanya.

FIELDS OF GOLD (BOOK 1) ✔Where stories live. Discover now