BAB 23 - PAMAN MUDA DATANG KE RUMAH

7.1K 837 4
                                    

“Dia benar-benar memiliki tubuh seorang wanita muda yang mulia dengan kehidupan seorang pelayan. Tidak mungkin menemukan orang lain di seluruh desa yang bangun selarut ini! Apakah dia benar-benar mengira dia adalah anak yang berharga?!" Nyonya Li memekik dengan nada tajam, diam-diam mengejeknya.

Xiaocao agak akrab dengan kepribadian wanita gemuk itu. Semakin banyak perhatian yang dia terima, semakin dia bersemangat. Semua orang di Desa Dongshan tahu bahwa siapa pun yang berbicara dengan menantu perempuan tertua Yu Tua harus menanggungnya setidaknya setengah hari. Dia adalah orang yang banyak bicara yang akan mengganggu siapa pun yang berinteraksi dengannya.

“Oh, cucuku yang berharga! Datang dan beri pelukan pada nenek Anda —— berhati-hatilah terhadap ambang pintu —— cucu saya yang berharga begitu menakjubkan! Kamu bisa melewati ambang pintu setinggi ini!" Nyonya Zhang, yang biasanya memperlakukan dirinya sendiri sebagai bos keluarga, sebenarnya berbicara dengan suara yang lembut dan lembut. Selain itu, bahkan ada sedikit rasa sanjungan dalam suaranya.

Yu Xiaoxao memandang ke arah suara itu. Dia melihat Nyonya Zhang membungkuk untuk membantu bayi gemuk berusia dua tahun berjalan melewati ambang pintu, sementara pasangan muda berjalan di belakangnya.

Pria itu memiliki penampilan yang halus dengan corak yang adil. Dia mewarisi ketampanannya dari Keluarga Yu. Wanita itu memiliki ciri-ciri biasa, tetapi kulitnya pucat dan halus. Kulitnya yang cerah meningkatkan fitur-fiturnya, jadi dia tidak terlihat buruk. Ada seorang gadis muda, yang tampak berusia sekitar dua belas atau tiga belas tahun, mengikuti di belakang mereka dengan bagasi besar di tangannya.

Dia bertanya-tanya mengapa begitu sunyi di halaman, sehingga ternyata mereka pergi menjemput keluarga Paman Muda. Yu Xiaocao menyeringai karena dia sudah terbiasa dengan pengobatan diferensial Nyonya Zhang.

"Xiaocao, jangan berdiri di sana seperti kayu. Cepat pergi dan katakan pada ibumu untuk kembali memasak. Bagaimana mungkin dia masih malas pada saat ini?!" Sikap dan arogansi Nyonya Zhang muncul lagi ketika menghadapi Xiaocao.

Yu Xiaolian keluar dari dapur tanpa ekspresi dan berkata, “Ibuku pergi untuk mencuci pakaian. Dia harus mencuci pakaian seluruh keluarga, jadi bagaimana dia bisa menyelesaikannya dengan cepat?"

"Jaga mulutmu! Anda sangat mampu sekarang sehingga Anda dengan kasar membantah orang tua Anda? Itukah yang diajarkan ibumu kepadamu?” Nyonya Zhang dengan cepat menelan kutukan vulgar yang akan dimuntahkannya dan mengintip ekspresi menantu perempuan bungsunya dari sudut matanya.

Istri Yu Bo, Zhao Meilan, tidak mengatakan sepatah kata pun sejak dia memasuki halaman. Dia memiliki ekspresi samar di wajahnya, yang terlihat tidak bahagia atau marah.

Yu Xiaolian bukan orang yang mudah menyerah dan balas, “Nenek, saya hanya mengatakan yang sebenarnya. Bagaimana aku bersikap kasar padamu? Ibuku pergi dengan baskom penuh pakaian!"

Yu Xiaocao pergi ke dapur, lalu keluar lagi, “Nenek, keluarga Paman Muda baru saja pulang jauh-jauh dari kota, jadi mereka pasti lelah. Anda harus membawa mereka ke kamar mereka dan membiarkan mereka beristirahat sebentar. Xiaolian, cepat ambilkan ikannya. Bukankah kita berencana untuk menambahkan beberapa hidangan untuk keluarga Paman Muda?"

Bibinya yang lebih muda, Nyonya Zhao, akhirnya menatap Xiaocao setelah mendengarnya berbicara. Dia bertanya dengan suara rendah, "Apakah ini ... putri bungsu adik ipar kedua?"

Paman yang lebih muda, Yu Bo, akhirnya memperhatikan gadis muda yang kurus  itu. Dia dengan gembira berkata, "Itu benar! Xiaocao, Anda tampaknya bersemangat hari ini. Apakah Anda keluar untuk berjemur?"

Yu Xiaocao tidak memiliki perasaan buruk terhadap paman dan bibinya yang lebih muda, jadi dia menjawab sambil tersenyum, “Paman yang lebih muda, kesehatan saya sudah lebih baik sekarang! Saya belum sakit selama lebih dari seminggu!"

FIELDS OF GOLD (BOOK 1) ✔Where stories live. Discover now