BAB 151 - DEKRIT KEKAISARAN

7.4K 749 8
                                    

Yu Hang melihat kilatan emas dari sudut matanya. Dia melihat dari dekat dan menyadari bahwa itu adalah anak kucing kuning kecil yang dibesarkan oleh adik perempuannya. Kapan dia datang? Apakah dia akan menginjak-injak bibit melon sambil berlarian begitu ceroboh? Tetapi setelah melihat dengan cermat, dia melihat bahwa anak kucing kecil itu dengan sangat cerdik memilih untuk berlari di punggung bukit di ladang dan sama sekali tidak menyentuh tanaman merambat dan bibit.

Gumpalan demi gumpalan air dengan isyarat samar air batu mistik disirami ke ladang semangka. Bibit semangka meregangkan daunnya semilir angin, seakan berusaha semaksimal mungkin untuk tumbuh. Melon kecil itu tampaknya telah diam-diam tumbuh sedikit ketika tidak ada yang melihat...

Mereka selesai menyiram tiga bidang ladang melon ketika hampir siang.  Saudara-saudara membawa ember yang kosong dan berjalan kembali ke rumah mereka.

Ketika mereka mencapai kaki Pegunungan Barat, mereka memperhatikan bahwa Kediaman Zhao yang biasanya sepi dikelilingi oleh banyak penduduk desa. Keluarga Paman Zhao tinggal jauh dari desa, jadi mereka jarang berinteraksi dengan penduduk desa. Rumahnya selalu sangat damai dan tenang, tetapi hari ini...

Apa ada sesuatu terjadi? Xiaocao dan kakak laki-lakinya saling memandang dan dengan cepat berlari ke Rumah Zhao. Ketika mereka tiba di dinding batu Kediaman Zhao, mereka bisa mendengar penduduk desa di sekitarnya berdiskusi dengan penuh semangat:

"Wow! Apakah kamu melihat? Itu dekrit kekaisaran!! Itu adalah dekrit kekaisaran yang disebutkan dalam opera!! Sayangnya, terlalu jauh untuk melihat seperti apa sebenarnya dekrit kekaisaran!!"

“Saya tidak pernah menyangka bahwa Zhao Tua adalah seorang jenderal hebat dari bekas dinasti! Apakah Anda tahu tentang pejabat yang sering datang ke rumahnya akhir-akhir ini? Itu muridnya! Dia adalah pejabat tinggi istana kekaisaran!”

"Apakah kamu tidak mendengar apa yang dikatakan keputusan kekaisaran? Kaisar sangat menghargai bakat, jadi dia ingin Zhao Tua kembali menjadi pejabat. Apa gelar yang diberikan kepadanya lagi? Saya tidak ingat."

Jendral Zhenguo [1]!! Dia menganugerahkan gelar jenderal hebat!! Tsk tsk, keluarga Pemburu Zhao akan luar biasa di masa depan!"

“Benar! Keluarga Zhao akan menikmati kehidupan yang bahagia di ibukota sekarang!!”

"Orang yang mengumumkan dekrit kekaisaran tidak memiliki janggut.  Apakah dia taijian yang disebutkan dalam opera?"

"Ssst ... Apakah kamu mencari kematian?! Para kasim itu benci disebut sebagai taijian [2]. Jika dia mendengarmu, kamu akan dipenggal!"

...

Yu Xiaocao merasa sangat lega setelah mendengar itu. Hal-hal akhirnya berhasil untuk Kakek Zhao! Sebelumnya, ketika dia mengunjungi Keluarga Zhao, dia sering kali secara tidak sengaja melihat Kakek Zhao menatap ke kejauhan dengan ekspresi bingung.

Seseorang dengan bakat sipil dan militer akan melayani keluarga kekaisaran. Sepertinya Kakek Zhao tidak mau menjalani kehidupan yang membosankan meskipun hidup dalam pengasingan selama tiga puluh tahun! Untungnya, kaisar saat ini adalah penguasa yang bijaksana yang menunjuk orang berdasarkan kemampuan mereka. Di masa depan, Kakek Zhao dan keluarganya harus dapat bersinar dan berkembang di posisi mereka sendiri...

"Hei! Gadis kecil itu? Berdiri di sana!!” Tepat ketika Yu Xiaocao ingin berbalik dan pergi, sebuah suara yang keras menghentikannya dari belakang.

Yu Xiaocao melihat sekeliling dan menyadari bahwa dia adalah satu-satunya gadis kecil di sekitar.  ‘Apakah mereka memanggil saya?  Siapa ini?'

"Iya! Kamu!!” Suara langkah kaki datang dari belakang dan dengan cepat tiba di depannya. Seorang lelaki tua yang tampak sehat, yang memiliki janggut putih dan wajah yang adil dan gemuk memandangnya dengan hangat sambil tersenyum.

FIELDS OF GOLD (BOOK 1) ✔Where stories live. Discover now