BAB 21 - SESEORANG YANG TAHU CARA MEMANGGANG DAGING ADALAH YANG PALING TAMPAN

7.4K 753 9
                                    

Yu Xiaocao memiliki pengalaman lebih dari sepuluh tahun dalam memasak dan membuat makanan yang direbus, tetapi ia tidak terampil membersihkan dan menyiapkan permainan. Dia hanya bisa membantu di samping dengan mencampur bumbu. Sudah lama sejak dia terakhir makan daging. (Catatan penulis: Apakah dia lupa tentang roti daging?) Maka, sangat sulit baginya untuk menahan aroma memikat dari daging panggang.

Zhao Han menyeka keringat di wajahnya dengan kemejanya. Dia tidak bisa menahan tawa ketika melihat Xiaocao dan ekspresi adik laki-lakinya yang bersemangat, "Bersabarlah. Kita harus bisa makan segera. Kelinci liar yang saya tangkap hari ini cukup montok, dan pastinya akan terasa lezat!”

Minyak dari kelinci panggang menetes ke api, membuat suara mendesis. Nyala api membawa aroma selera dari daging panggang ke udara. Bau melayang di seluruh lembah, menarik rasa lapar saudara kandung.

Pada saat kelinci panggang yang renyah dan berwarna cokelat keemasan akhirnya siap, Yu Xiaocao sudah hampir kehabisan air liur! Kakak-beradik itu melihat kelinci panggang yang mengepul itu dan tidak tahu harus mulai dari mana.

Senyum muncul di wajah tampan Zhao Han. Dia dengan lembut menggelengkan kepalanya dan mengeluarkan belati tajam yang dia gunakan untuk mengupas kelinci liar sebelumnya.

Setelah dengan hati-hati mencuci belati di sungai, ia memotong dan memberikan kaki belakangnya kepada saudara kandung. Kaki belakang adalah bagian paling lembut dari kelinci.

Ada dua anak kecil, jadi Zhao Han tidak menambahkan terlalu banyak bumbu pedas pada daging panggang. Dia memberi mereka masing-masing kaki belakang kelinci, yang beratnya masing-masing setengah kati. Kemudian, dia menambahkan lebih banyak bubuk cabai dan jinten pada daging yang tersisa.

Yu Xiaocao merasa sangat iri ketika melihat itu, jadi dia mengganggu Brother Han untuk menambahkan lebih banyak untuknya juga. Bahkan jika hanya ada lapisan tipis, itu masih bisa meningkatkan rasa kelinci panggang. Dengan bibir merah cerah, Xiaocao tertutup keringat saat dia makan. Sepertinya dia masih perlu perlahan melatih dirinya untuk terbiasa dengan makanan pedas.

Shitou kecil sedang memakan kaki ayam panggang non-pedasnya saat dia menyaksikan saudara perempuannya yang kedua mengisap udara dingin dan merobek-robek karena kepedasannya. Dia dengan heran bertanya-tanya, ‘Jika makan cabai sangat menyakitkan, lalu mengapa Saudara Han dan Kakak Kedua masih memakannya? Dia serius tidak bisa memahaminya. Mereka jelas-jelas hanya menyiksa diri mereka sendiri!'

Si kecil menggigit kelinci yang gurih sambil menyesali bahwa hari ini bahkan lebih baik daripada Tahun Baru, ‘Setelah makan roti daging besar di siang hari, ia juga diizinkan untuk makan daging panggang bebas di sore hari. Apakah ini benar-benar bukan mimpi?'

Pada saat mereka selesai makan kaki kelinci panggang, 'burung tekukur [1] pengemis' juga sudah siap. Saat melepaskan lumpur yang tebal, bulu-bulu tekukur juga terkelupas bersama dengan cangkang lumpur. Rasa jujube merah cerah dan rempah-rempah harum, yang ada di dalam perut, meresap ke dalam daging tekukur liar. Dengan aroma yang harum, ia memiliki tekstur renyah dan lembut, yang mudah meleleh di mulut.

Xiaocao dan adik laki-lakinya baru saja selesai makan kaki kelinci, tetapi ketika dihadapkan dengan daging panggang yang menggugah selera, mereka tidak bisa menahan makan lebih banyak. Jadi, mereka akhirnya makan terlalu banyak, dan merengek sambil menggosok perut mereka.

Zhao Han menatap mereka dengan geli. Setelah memetik beberapa daun besar, dia membersihkannya dengan air dan membungkus daging yang tersisa di dalam daun, “Bawa pulang daging panggang ini untuk dimakan Xiaosha dan Xiaolian. Tapi hati-hati jangan sampai Heizi melihatnya, atau dia akan mengambil semuanya dari kalian!"

Yu Xiaocao memperhatikan bahwa dia tidak makan banyak daging panggang dan bertanya dengan sedikit malu, “Kakak Han, kamu sibuk bekerja sepanjang sore. Kenapa kamu tidak makan lagi?"

FIELDS OF GOLD (BOOK 1) ✔حيث تعيش القصص. اكتشف الآن