5. Ruth

272 93 15
                                    

Segala energi yang kau butuhkan ada di sana, lembah tak berujung

"Ruth."

***

Selatan, Eleusina.

Pepohonan menjulang tinggi terlihat rimbun, air sungai mengalir sangat jernih. Semua hewan saling menyapa tampak hidup dengan damai. Sinar matahari hanya mampu menembus celah dari rerimbunan pohon. Jauh di dalam sana, terdapat air terjun yang cukup curam dan juga penuh dengan cerita legenda dari kehidupan rakyat Eleusina, RUTH.

Damon, pemimpin tertinggi dari kelompok centaur yang hidup dalam hutan abadi Eleusina, tengah berdiri menghadap bukit berwarna kehijauan, puncak dari segala energi dan kekuatan Eleusina berada.

Mata Damon terpejam, seolah ia tengah memohon izin untuk masuk ke dalam jaring pelindung tak kasat mata. Energi yang konon katanya dikeluarkan langsung oleh Evands pertama beserta guardiannya. Hingga saat ini, tidak ada cara lain untuk mencapai puncak tersebut kecuali orang-orang yang mengetahui rahasia dari Ruth itu sendiri.

Saat mata itu terbuka, ia telah berhadapan dengan Ruth. Damon memiliki ikatan dengan roh leluhur yang menjaga tempat tersebut hingga ia dapat menembus pintu masuk.

Hutan ini adalah rumah mereka. Wilayah terakhir yang tidak bisa dilenyapkan oleh musuh pada perang beberapa tahun silam. Semua tertidur di tempat ini setelah peperangan usai. Rakyat percaya bahwa mereka akan terbangun kembali pada saat yang dimana Eleusina kembali terancam punah. Centaur, satu-satunya makhluk dalam legenda yang terlihat hidup di mata rakyat Eleusina.

Beberapa orang berusaha menerobos hutan suci negeri Eleusina ini. Tak terhitung berapa jumlah orang terluka karena kemarahan penghuni hutan. Mereka yang datang dengan kerakusan tak akan pernah bisa melewati gerbang hutan Centaur. Apalagi menyentuh Ruth, sumber dari segala sumber energi di Eleusina.

Energi negatif yang berasal dari para manusia tamak itu akan memacu kemunculan berbagai jenis penghuni hutan. Mereka hanya akan berakhir menjadi abu.

Selain Ruth, mereka juga mengincar para centaur yang memiliki berbagai manfaat untuk kehidupan. Darahnya disebut sebagai obat dari berbagai penyakit yang kemudian sisanya dapat dikomersilkan.

Memasuki hutan Centaur sama saja dengan mengusik keturunan Evander terakhir. Mereka yang berani mengganggu wilayahnya, hanya akan mendapatkan kemurkaan dari pimpinan tertinggi Eleusina. Selain itu, hutan Centaur memiliki seorang penjaga gerbang yang bertindak sebagai algojo, eksekusi siapapun yang berani masuk tanpa seizin pemilik hutan. Ia dikenal sebagai Reymond.

Konon, Ruth adalah tempat persembunyian Evander pertama, Luke Noire Evander di tengah kericuhan yang terjadi pada zamannya. Ia berlari mengelilingi hutan saat terjadi boikot dan pengkhinatan besar-besaran dari orang kepercayaannya, Bryan Van hill.

Luke bersama dengan sang guardiannya, Theodore K Davies, menelusuri hutan yang sangat gelap. Mereka menyelematkan diri usai terjadi penyerangan yang dimulai di dalam mansion sampai ke sudut kota.

Bryan yang menjabat sebagai menteri pertahanan justru membalikan situasi dalam kondisi gawat darurat sebagai dalang utama runtuhnya keamanan mansion para bangsawan.

Luke dipaksa mundur, ia masih dalam usia pertengahan dua puluh. Tetapi hidupnya sudah terasa sangat sulit. Sebagai salah satu orang terpilih, semua orang mengorbankan diri demi keselamatannya.

EVANDSWhere stories live. Discover now