salah paham

5.7K 774 70
                                    

Hari kedua di asrama masih berjalan dengan lancar, ngga jauh-jauh dari pengarahan, makan, olahraga bareng, dsb serba bareng pokoknya. Jihoon ama Seokhwa aja rajin mandi bareng.

Besok lombanya baru di mulai, makannya mereka udah kerasa deg-deg annya, suasa di luar juga sepi. Biasanya jam segini lapangan masih rame cowo-cowo maen bola, ruang tengah rame ciwi-ciwi nobar. Kali ini bener-bener sepi udah pada latian, menyibukkan diri intinya lah.

Akan tetapi anak didik sensei Taeyang ini masih saja bersantai, udah pede banget bakal menang apalagi waktu liat pesertanya ceking-ceking modelan Guanlin, kalo kata Junkyu di teken pusernya juga lemah.

Visi Misi Sma Treasure yang ke tiga,  : "bersikap santuy, terus memelihara rasa tinggi rasa untuk menyelesaikan sesuatu dengan kepala dingin"

Makannya walau berat badan udah naik dua kilo disini dia masih santuy ngemil papan buat latian. G

"diem gais diem syutttthhhh" ujar Junkyu disertai hujan di akhir kata.

Yoonbin yang menjadi korban hujan cuman masang wajah datar, percuma juga dia protes malah makin curam curah hujannya.

"tau ga kemaren nih gue denger-denger dari kamar sebelah katanya ada genderuwo di kebun belakang" ujar Junkyu bikin fokus Jihoon teralihkan, Seokhwa yang otw boker aja balik lagi duduk siap menyimak dengan baik dan benar. 

"kata siapa lu anjir serem" Hyunsuk aja ikut kepo.

"beneran nih, kata anak sebelah temennya Guanlin yang pendek palanya gede tuh sapa namanya"

"ooh yang suaranya macem double L? " tanya Jihoon.

"China bukan?" tanya Byounggon. Memang ghibah menyatukan segala aspek.

"CHENLE?!?" pekik Yedam kaget.

"NAH ITU CENDOL!' Junkyu ikutan histeris.

"DAWET SEGER!!! " seunghoon.

"hus ah bacot, lanjut Kyu" demi sebuah gossip seorang Ha Yoonbin pun berani mengatai kakak kelasnya. Dan bodohnya lagi Seunghoon takut.

"eiyaiya, ceritanya gini nih. Malem-malem jam 11 an si Cendol ni ke taman belakang gedung, mau ambil ipad nya yang ketinggalan. Gatau emang dianya yang goblo sampe baru inget jam segitu apa emang sengaja uji nyali, intinya begitu. Nah si Cendol ini ngajak temennya yang pake behel itu duh siapa sih" lagi-lagi cerita Junkyu kesendat karena sang pencerita lupa nama tokoh.

Yedam berfikir keras, yah anjir seumuran dia dong kalo temennya Chenle mah.

"nolep banget lo anyink, makannya jan rebahan mulu udah kaya di hukum pasung tau ngga lo" Byounggon mulai emosi.

"behel an ya? Jeongin bukan? Adeknya si bibir kan?" Yedam memastikan.

"iya kali. Terus nih waktu si Chenle ambil ipad nya si Jeongin ini bilang, "balik ntaran aja, enak banget adem disini" gitu terus ya mereka agak lamaan disitu sampe ada bayangan gede mantul di dinding, katanya itu genderuwo dan emang kata anak ciwi² kalo malem-malem ke toilet bawah emang sering ada suara cekikikan gitu suaranya kayak cewe padahal sepi" ujar Junkyu serius, bulu kuduk Yoonbin berdiri semua, dia udah dua hari juga insom malem-malem itu dia dengerin lagu pake earphone sambil liatin jendela yang mengarah ke taman belakang.

"serem anjing! Itu cewe juga ngapain ke toilet bawah orang di kamar juga ada" komen Yoshinori.

"lah mana saya tau saya kan tidak tau" sahut Hyunsuk.

"ah jadi tambah mager keluar gue" kata Junkyu terus rebahan lagi. Emang dasar pemalas.

"tapi gue masih ngga percaya sih taman belakang kan deket sama musholla masa iya ada gituan deket musholla" berfikir kritis ala Byounggon.

Gasskan | 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang