Cepirit

20.1K 2.2K 144
                                    

Bel tanda pulang sekolah bukanlah arti buat semua murid bener-bener menyelesaikan aktivitasnya di sekolah hari itu, sama kayak murid lainnya, para kecebong ini juga punya ritual setelah bel pulang udah bunyi.

Bagi mereka, pulang sekolah tanpa jajan itu kayak udah mandi tapi belom ganti daleman. Risih.

Dan di sinilah mereka, di kantin sekolah dengan segelas teh sisri di masing-masing tangan mereka. Menunjukkan bahwa teh juga bisa mempererat tali pertemanan antara bule, lokal, holkay, dan holmbel.

"Nyesel beli es, ada es batunya" kata Seungmin yang megangin gelas es nya terus diamatin lebih dalam.

Sunwoo udah istighfar dalem batin biar ga kebablasan lempar Seungmin pake kursi kantin.

Emang kalo mau ngomong sama Seungmin, Sanha, atau Haechan itu harus siapin kesabaran yang lebih, takutnya serangan jantung karna batin lo ga mampu ngomong sama mereka.

"Kalo gamau pakai es batu ya ga dingin min" kata Jeno mencoba sabar menghadapi chingunya ini.

Hening, gaada yang mau buka pembicaraan, udah pada asik sama dunianya sendiri. Sanha sama hengpon jadulnya, Hyunjin sama instegrewm nya, Jaemin Eric Felix sama game mereka, Baejin dengan twitter nya, Jeno Hwall Renjun yang streaming yutup, Sunwoo Haechan Jisung sama gebetan masing2, Seungmin yang sibuk ngamatin gerak-gerik kucing yang bagi dia mencurigakan karna ibu kantin sering kehilangan ayam.

"Besok minggu ya?" tanya Baejin padahal juga dia uda tau, sok ngode segala tanya.

"Kaga jin, besok jadwal nganter mama ke pasar" jawab Jeno.

Jeno itu emang sayang banget sama ortunya, apalagi mama nya. Jadi, walaupun sebenernya dia gamau, kalo uda mamanya yang minta ya dia lakuin aja. Dia itu dua bersaudara dan dia yang bungsu, jadi dia punya abang ganteng parah namanya Taeyong sok keren depan rumah pas baru masuk pager rumah langsung menjelma jadi siluman anak kucing.

Walaupun ada abangnya, tetep aja kalo mama nya mau minta bantu apaan gitu ya ke Jeno daripada nyuruh abangnya. Abangnya Jeno itu macem bang jalee, jarang pulang. Paling pulang kalo papa nya di rumah, minta duit, makan, mandi doang sisanya gatau kemana kalo kata Jeno mah Taeyong The Explorer.

"Suruh abang lo dong, masa tiap kemana-mana lo yang anter, ntar kaya pas SMP dulu lo di tilang gegara belom punya SIM nganter mama lo kondangan pake motor" kata Jaemin.

Iya emang Jeno pernah kena tilang dulu tapi itu bukan sepenuhnya salah dia. Jadi waktu itu mama nya mau ke kondangan tetangga, sebenernya gedung pernikahan sama rumahnya ga jauh-jauh amat tapi karna waktu itu mama nya emang molor jadi pinginnya cepet-cepet biar engga telat-telat amat.

Jeno kaya biasanya nemenin mamanya, waktu itu Jeno pikir bakal naik taxi gitu eh pas dia udah mau nelpon taxi emaknya ngelempar kunci motor Taeyong sambil bilang "Ayo cepetan nanti macet kalo naik mobil, lagian Taeyong masih mati suri". Akhirnya dengan modal doa mama dan nyali yang ga seberapa itu, Jeno berangkat naik motor matic abangnya dengan emaknya di belakang.

Di jalan tiba-tiba aja ada semacem pemeriksaan gitu, banyak polisi. Setiap pengendara di hentiin buat cek surat-surat berkendara sama yang gapake helm. Nah Jeno ini ibarat menu makanan udah paket lengkap, udah SIM gaada terus mamanya gapake helm gara-gara takut kondenya rusak.

Jeno jadi bayangin peristiwa naas itu pas Jaemin ngomong gitu, udah lupa juga malah diungkit sama kampret.

"Lo pernah kena tilang Jen? terus akhirnya gimana?" tanya Hyunjin.

"Hooh, untung aja pas itu gua habis mules terus perut gue juga kayak masih panas gitu yauda gue sengaja aja kentut yang keras saking kerasnya ampe cepirit dikit mampus bau bangke. Gue pura-pura mau ke pom terus di suruh kasih jaminan bakal balik, gue tinggalin tuh iwatch gue terus gue kabur" cerita Jeno, Jaemin udah nahan ngakak ampe telinganya ngikut merah karna pas di TKP ada Jaemin sama bapaknya habis pulang mancing.

Kalo Jaemin nahan tawa, yang laen udah ngakak ini aja ampe Sanha mau kencing saking recehnya humor tuh.

"Kaya gitu engga di catet plat nya Jen?" tanya Renjun, Jeno geleng tapi sambil ngangkat bahu.

"Kayanya sih engga jun, kalo di catet ya pasti gue diampirin ke rumah lah ini engga kok mungkin wajah gue yang di catet dalem otak polisinya jadi buronan" jawab Jeno.

"Sumpah ya kalo lo pada di sana pas kejadian, itu kentut Jeno emang baunya tingkat maut" kata Jaemin heboh sendiri.

"Dari kejadian itu gue tau hikmah mencret" kata Jeno

TBC

Oke google 'how to be Kim Yerim?'
Na~nanananananana

Gasskan | 00LWhere stories live. Discover now