Eric pt.4

10.2K 1.2K 93
                                    


Jadi guyz Eric sama Junkyu itu emang sahabat kecil, mereka sahabatan berlima dengan satu cewe didalamnya, iya namanya Shuha tapi dipanggil cua. Entah itu panggilan sayang ato emang gabx-isa ngejanya.

Eric suka sama Shuha tapi, Shuha suka Junkyu, dan Junkyunya suka author.g

Junkyu nya polos, dia gasadar Shuha suka dia malah dia gakepikiran sama yang namanya suka-suka an apalagi mereka masih SD waktu itu.

Sampai dimana sebuah kecelakaan terjadi, Shuha dibawa ke luar negri buat pengobatan, cuman Junkyu dan satu orang lagi yang tau. Itupun gegara Junkyu kerumah Shuha buat maen bola eh malah dia nemu Shuha sekeluarga siap-siap pergi.

Lagan kalo dipikir lagi, orang sakit malah diajak maen bola kan bodoh.

Junkyu sama orang itu-mereka yang tau kepergian Shuha itu cuman bisa diem, mereka gamau kedua sahabatnya yang lain sedih sama kabar ini jadi mereka bilang Shuha liburan. liburan ndasmu.

Dan emang ya sebaik apapun lo nyembunyiin mayat baunya tetep kecium, Junkyu pikir rencananya sukses nyatanya gagal.

Dia bilang Shuha liburan karna Junkyu pikir setelah sembuh Shuha bakal balik, nyatanya keluarga Shuha belum pernah balik sampai mereka lulus SD dan masuk SMP.

Jelas banget mereka marah besar sama Junkyu dan temennya itu, harusnya Junkyu langsung panggil mereka sebelum Shuha pergi keluar negri, harusnya dia bilang Shuha liburannya ke rs makan obat, bukan ke pantai makan lobster kaya yang ada di bayangan Eric.

Semenjak itu mereka tengkar, si A yang pindah sekeluarga dengan alasan kerjaan ayahnya ke China, si B yang ikutan pergi ke kampung halamannya Korea karna neneknya yang sakit-sakitan dan tinggal sendirian, dan Eric yang pindah rumah biar lebih deket sama kantor papahnya.

Tinggal Junkyu sendirian disana, berusaha jadi Junkyu yang baru, berusaha lebih peka dan lebih jujur, berusaha cari temen yang ga lawan jenis biar ga di gebet.

Lucu emang, tapi itu bener kejadian karna buktinya sejak cua pergi ninggalin dia Junkyu jadi kayak parno sama cewe.

Bohong kalo seorang Kim Junkyu ini banyak mantan, emang sih tampangnya kaya gitu tapi nyatanya Junkyu takut cewe.

Junkyu masih kontakan sama A dan B, cuman Eric yang bener-bener pergi.

Junkyu tau rasa sedihnya, tapi Junkyu rasa dia lebih terpuruk karena yang bikin Shuha kaya gitu dia, harusnya Shuha ga sebaik itu nolongin Junkyu hanya dengan alasan suka. Harusnya Junkyu yang pergi, biar Eric ntar kalo udah gede jadian sama Shuha terus mereka akur, iya kalo Shuhanya mau sih.

Tapi emang semua itu udah kehendak Tuhan, kita yang napas aja dikasih bisa apa? Dari situ Junkyu pingin coba baikan sama Eric, dan Tuhan lagi baik sama dia.

Tawuran kala itu, bawa suatu keuntungan sendiri buat Junkyu kalo sebenernya Eric ga sejauh itu, orang sekolahnya aja tetanggaan.

Eric juga udah sadar banget, dia childish banget waktu itu dan karna egonya itu dia kehilangan suatu berita yang sangat penting. Iya, berita kalo sobat ciliknya gabakal balik. Goblok banget emang maki aja, Eric mau apa sekarang? terus ngejauh? bunuh Junkyu? minggat? bunuh diri? tidak semudah itu cute girl.

Eric rasa ini udah waktunya tobat. Dia pikir gaada salahnya nurunin ego ke orang yang egonya jauh lebih gede dari dia. Orang marahan tiga hari aja udah dosa, ini bertahun-tahun, cukup bokep penghalang doa Eric jangan lagi.

Disini mereka sekarang, di taman bermain saksi kecelakaan itu. Dengan Junkyu yang duduk di ayunan dan Eric yang di atas perosotan. Mereka sama-sama diem, entah gimana bisa bayangan kelima bocah kecil yang lagi kejar-kejaran itu muncul bahkan suaranya pun terasa hidup.

Gasskan | 00LWhere stories live. Discover now