hajatan

4.4K 766 54
                                    


⚠️WAJIB BACA NOTE DI BAWAH CERITA ⚠️

votenya jangan lupa 💕



Kabar gembira untuk para pecinta Curut-curut kesayangan kita.

Anak Treasure yang kemarin lomba itu udah pulang tadi malem, tentu saja mereka menang di borong abis piala nya kalo mereka yang maju mah.

Rencananya mereka bakal ngadain pesta kecil-kecilan, itung-itung buat ngerayain kemenangan mereka.

Iya kecil tapi Junkyu udah hampir nyewa safari buat mereka doang, Yoonbin juga udah telfon papa nya buat penginapannya nanti.

Tapi akhirnya di batalin karena Seungmin ngga di bolehin keluar jauh tanpa ada pengawasan orang tua gitu. Kecuali kegiatan sekolah ya beda lagi, lagian kalo itu udah ada guru. Intinya harus ada orang yang bisa dipercaya gitu lah. Nah mereka ini tampang-tampang berandal slengean lagi, mana bisa mama Seungmin biarin anak lugu nga itu pergi jauh sama yang modelan begitu.

Memang dasar anak Treasure ini hobi banget menghambur-hamburkan duit. Curiga sebenernya pak Suho itu guru Treasure yang terbuang karena tida swag mengingat guru Treasure kebanyakan walau rada gajelas tapi tampang nyeremin.

Pada akhirnya mereka jadi ngerayain nya kecil-kecilan. Mereka mau ngunjungin panti asuhan gitu bagi-bagi hadiah, makanan atau lebih tepatnya snack, sama sumbangan dana juga. Terus malemnya mereka party sendiri di rumahnya Junkyu mau nobar horror semaleman ntar yang paling banyak teriak atau tutup mata bakalan di suruh nembak doi malem itu juga. Nggatau juga ntar semisal yang kena Seungmin, yakali dia nembak mamanya aja kan si doi sangat menyayanginya.

Selesai bagi-bagi hadiah dan sempet maen-maen sekarang udah waktunya shalat Ashar. Mereka shalat jamaah gitu, yang nonmus seperti biasa nunggu di depan sambil nyemil.

"Gue dulu pernah nyoba mau shalat subuh karena itu rakaatnya pendek sendiri setau gue" cerita Felix sambil liatin yang shalat.

"terus? Baca apaan lo?" tanya Renjun.

"nggatau gue pake lagu gereja" jawab Felix.

"seenggaknya gue ngga bodoh dalam hal agama. Makasih Tuhan, dunia memang adil" ujar Sanha mengadahkan tangannya.














Setelah selesai shalat mereka main-main lagi, Sunwoo, Hyunjin ikutan maen sepak bola. Eric ngajarin main skate board, Junkyu Haechan karaokean, Jihoon Sanha Seungmin nyemil bareng, Yoonbin bagi-bagi pearcing. Astaghfirullah Yoonbin anak panti di ajarin ngga bener. Ntar kalo selepas mereka pergi terus anak-anak didiknya pada make tindik di lidah gimana bin.

"nah kalo yang gini nih sebenernya ada cara spesial nya. Tinggal kedip doang udah nemu jawabannya, ngga perlu tuh pake coret-coret" Baejin lagi ngajarin metik gaes ceritanya. Ganteng banget deh beneran wajahnya serius, terus tiap anak-anaknya berhasil jawab dia senyum gitu. Andai bisa liat tuh adem gitu. Andai.

"bang, kok bisa pinter gitu makannya apaan sih? Enak mulu ya pasti?" tanya salah satu cowo yang kagum banget sama Baejin, udah ganteng, pinter, baik lagi.

Baejin yang denger itu ketawa kecil, "sebenernya semua manusia itu sama, cuman beda letak kekurangan sama kelebihannya aja. Kalo kita terlalu fokus sama kekurangan kita kapan bisa maju? Coba kalo kita lebih fokus ke kelebihan kita, walaupun kekurangan itu tetep ada seenggaknya kita udah ada satu keberhasilan daripada fokus ke kekurangan tapi tetep nggabisa mencapai, kita jadi ngga dapet apa-apa. Kekurangan tetep ada, kelebihan juga ngga ada. Apa yang ada di mereka ngga ada di kita, apa yang ada di kita tapi mereka ngga ada."

"jadi walaupun kalian kaya, terus ganteng-ganteng gitu kekurangannya apa?"

"tuh kalian liat tuh abang yang lagi maen bola tuh yang putih"

"kenapa bang?"

"tampangnya, fisiknya emang bagus, ganteng, tinggi. Tapi gue yakin iman dan ilmu nya masih banyak kalian."

"masa sih bang?"

"tanyain aja, pts nya dapet 60 juga udah syukur dia"

"lah aku juga gitu" ujar yang lainnya.

"beda lagi, kalian kan masih kecil masih ada banyak waktu buat belajar. Lah kami ini udah gede, nilai segitu harusnya nggaada di kertas belajar kami apalagi ujian. Makannya kalian jangan sampe kecil hati merasa dunia ngga adil lah apalah, nyatanya masih banyak diluar sana yang lebih sakit. Terus belajar seolah hidup masih panjang, terus berdoa seolah hidup tinggal besok" uwu banget emang anak papa Sehun ini.

"gitu ya"

"iya emang gitu"

"diantara abang-abang lainnya nih paling suka sama bang Baejin" kata salah satu cewe.

"kenapa?"

"gatau, kalo bahasa gaulnya aku tau nih. Abang able banget"

"abang aja gapunya adek"

"sepi gitu rumahnya bang?"

"nah itu juga kekurangan abang"














Habis maghrib mereka otw rumah Junkyu, udah pada ijin masing-masing bakal nginep disana. Seungmin di kasih ijin kok gaes asal harus vc dulu malemnya mastiin anaknya ok ok saja.

"seru juga ya ternyata maen-maen kaya tadi" kata Felix. Emang Felix nih bocah rumahan banget, mau berangkat sekolah aja nge cek luar dulu banyak orang nggak makannya dia keitung rajin di kelas datengnya pagi bukan karena piket sih. Males banget dia kalo di jalan ketemu tetangga nya kalo ngga nyapa di kata sombong, kalo nyapa juga dianya malu. Rumyt.

Junkyu langsung ngangguk semangat. Junkyu ini emang 11-12 sama Felix bocah rumahan juga. Bedanya kalo Felix nggamau keluar karena malu, nah ini bocah mageran parah kerjaannya di rumah tuh game, makan, tidur, boker, rebahan, mandi kalo inget. Walaupun mager parah gitu juga wajah tetep rupawan, bergelimang harta pula.

"Kasian juga tapi, masih kecil udah jauh dari keluarga" kata Hwall.

Andai dari dulu Hwall ikut beginian dia pasti bisa maklumin mamanya, minta penjelasan yang bener, kejadian kemarin juga nggabakal terjadi. Guno juga sama, pokoknya mereka jadi lebih mensyukuri anugrah Tuhan yang di berikan pada mereka.

Rencananya mereka bakal kesana kalo ada waktu luang, karena disana mereka kayak nemu keluarga baru gitu. Biar yang rumahnya sepi atau jauh dari orangtua kayak Junkyu, Renjun, dll bisa lebih pengertian setelah main ke panti.





"hidup hanya sekali, gunakan saat-saat hidupmu sebaik mungkin. Tuhan selalu adil. surga atau neraka yang menjadi tempat kekalmu merupakan hasil perbuatanmu selama hidup"

-Bae Jinyoung anak Sehun 💕



Tbc
Ini kalo semisal uget² sq ada yg falling in love beneran gimana nii? Suka ngga?

Kalo iya tlg sebutin siapa sama siapa gitu

vote
↪↪↪

Gasskan | 00LOù les histoires vivent. Découvrez maintenant