hyunhao pt.10

4.8K 796 21
                                    

____________
________________________
_________




"Kamu tau, papa ngga pernah nge benci kamu, apalagi mama kamu. Justru papa benci banget sama diri papa sendiri.

Papa sayang banget sama mama kamu, bahkan papa dulu sempat kabur dari rumah karena keluarga papa ngga kasih restu papa sama mama kamu. Untungnya setelah papa kabur hampir berbulan-bulan mereka kasih restu buat papa nikahin mama kamu.

Papa pikir, semua itu udah berakhir disana. Semua terlihat baik, papa pikir orang tua papa udah mulai suka sama mama kamu, nyatanya mereka cuman akting. Dari dulu papa memang suka lembur, keluar kota atau negeri sampai ber-bulan bulan lamanya. Karena papa takut mama kamu sendirian di rumah, papa nitip mama kamu di rumah nenek kakek kamu.

Disana memang cuman ada nenek dan kakek kamu, nggada lagi saudara papa. Mereka semua balik ke Taiwan kecuali mereka yang memutuskan beli rumah baru disini. Ternyata mama kamu selalu di sakitin sama mereka, tapi mama kamu cuman diem. Dia ngga mau papa tengkar sama orang tua papa, dia selalu mentingin orang lain.

Terus papa pulang hampir setengah tahun lah papa ngga keluar kota dll lagi, papa mulai sadar kalau selama ini aku ngga becus jadi suami. Sejak nikah papa ngga pernah bisa terus sama mama kamu seharian jadi papa libur lembur dan kerja senormalnya aja.

Mama kamu hamil kamu, papa seneng banget. Belum lama papa seneng, papa di tugaskan buat keluar lagi untuk tiga bulan bahkan. Papa sempet nolak walau papa tau risiko nya gede berhadapan sama kakek kamu, tapi mama kamu bilang dia baik-baik aja dan terus bujuk papa sampai akhirnya papa beneran pergi dan mama kamu sama orang tua papa lagi.

Suatu hari tante kamu, mamanya Jisung ada acara di sini. Dia sengaja ngga bilang nenek kakek karena mau kasih kejutan. Dia sampai rumah waktu mama kamu lagi di marahin habis-habisan sama mereka bahkan menghina yang nggak-nggak. Dia nolongin mama kamu terus dibawa pulang ke rumah kami, mama kamu lagi sakit waktu itu ngga sengaja jatuhin gucci kesayangan nenek kamu waktu beberes rumah makannya di marahin.

Tante kamu marah banget waktu itu, dia langsung hbungin papa dan ceritain semuanya. Padahal mama kamu udah mohon-mohon buat ngga kasih tau perbuatan orang tua papa selama ini ke mama kamu selama papa ngga ada. Papa langsung pulang waktu itu.

Beberapa bulan kemudian kamu lahir, kamu lahir tiga bulan lebih cepat dari yang di rencanakan. Kamu prematur karena mama kamu kena kencing manis. Setelah kamu lahir, mama kamu bener-bener stress. Dia selalu ngerasa ngga bisa jadi ibu yang baik waktu itu, di tambah kedua orang tua papa yang makin gencar hina mama kamu yang ngga-ngga. Sampai tekanan darahnya naik, berakhir mama kamu yang ninggalin papa selamanya.

Kamu jangan pernah sekali-kali mikir mama kamu meninggal karena melahirkan kamu, karena memang bukan itu penyebabnya. Mama kamu aja meninggal rada jauh hari setelah kamu lahir.

Soal papa yang kamu anggep benci sama kamu, itu salah.

Papa sayang banget sama kamu. Kamu mirip banget sama mama kamu, selalu mentingin orang lain dari diri sendiri. Papa ngga suka kamu kaya begitu, ngga selamanya jadi baik itu bener. Sesekali kamu egois. Papa liat kamu selalu lindungin kesalahan orang sekitar kamu, entah itu teman-teman kamu atau asisten rumah. Semuanya berawal dari sabar.

Mama kamu begitu sabar, dia selalu diem dihina, diem saat merasa sakit seolah apapun yang dia keluhkan akan berakibat buruk sama papa, padahal ngga begitu. Mama kamu juga suka makanan manis kaya kamu, tiap dia stress dia selalu makan atau minum manis padahal itu ngga baik apalagi saat hamil dia jadi kena kencing manis. Dia juga selalu memendam semua perasaannya sendiri sampai tekanan darahnya naik.

Papa ngga mau kamu jadi kaya mama kamu yang selalu menyimpan semuanya sendiri. Dari kecil kamu papa didik mandiri, papa didik kamu keras biar kamu tau kerasnya dunia biar kamu bisa sesekali egois. Papa pikir kalau kamu terus-terus an kena marah yang bukan kesalahan kamu, kamu bakalan marah dan ungkap kebenarannya. Tapi nyatanya nggak begitu, kamu tetap diam saat papa marah sama kamu padahal bukan kamu yang ngelakuin.

Soal papa yang nyindir mama kamu sakit-sakitan, sebenernya papa marah sama diri sendiri.

Padahal waktu itu papa deket sama mama kamu tapi papa ngga tau apa-apa sampai tante kamu liat semuanya, bahkan sesudah itu papa ngga tau seberapa sakit hatinya mama kamu. Papa bener-bener ngga bisa jaga mama kamu dengan baik sampai sakit-sakitan dan pergi.

Papa cuman gamau kamu kaya mama kamu, dan tadi itu papa bener-bener hampir serangan jantung liat isi chat kamu.

Papa sekarang sadar, ngga semua hal sama. Papa yakin kamu bisa lebih baik dari mama kamu, ataupun dari papa. Ngga seharusnya papa dingin dan cuek sama kamu dengan alasan ingin kamu mandiri, seharusnya papa berada disini. Di samping kamu, tempat kamu curhat dan segalanya. Karena papa cuman punya kamu"

Jackson menceritakan semuanya, dengan pandangan lurus ke arah pantai.

Di sampingnya, Jyunhao menangis mendengarkan penjelasan papahnya.

"Guno sampai sempet benci sama papa. Andai papa cerita dari dulu"

"Papa nikah sama Wendy supaya kamu bisa merasakan punya mama di masa-masa menuju dewasa. Sekarang, kamu mau maafin papa dan bisa nerima mama serta abang baru kamu?"

"Guno dari awal nerima mereka. Kalo papa percaya, dulu Hyunjoon yang benci sama Jyunhao. Tiap pulang malem kalo wajah Jyunhao bonyok berarti habis di pukulin dia. Klimaksnya ya malem itu, karena itu pertama kali Jyunhao bales dia makannya dia ikutan bonyok."

"Papa tau, papa ini ngga kalah dari Yoongi. Papa kandung Hwall itu sahabat papa waktu SMP, kita sama-sama bisa liat orang dari matanya. Bagaimana sifat dia, dia lagi bohong atau ngga semuanya jelas terbaca no"

"Papa bener Guno selalu mikirin orang lain, dan jadi egois nggak seburuk yang aku bayangin. Aku selalu diem berusaha ngerti perasaan Hyunjoon saat itu, juga diem waktu papa marahin aku bilang kalo aku yang gasuka Hyunjoon ataupun mukulin Hyunjoon. Malem itu aku kesel jadi aku bales, sampe rumah aku kembali jadi diriku yang lemah. Aku diem di hukum papah padahal dia yang mulai. Tadi, aku berusaha egois lagi dengan coba buat ninggalin papa"

Mereka menjadi jauh lebih dekat, semudah itu. Jyunhao tak mengira papanya se lawak itu, tak heran jika ia ikutan bodoh. Sekarang ia tau keturunan siapa ketololannya itu.

TBC

Gimana gaes udah kelar hwhw.

Bingung yakan bingung

beberapa clue di chapt sebelumnya ttg konflik ini :

- waktu Junkyu cs nongkrong di chapt Tawuran, Guno jadi diem dengan alesan lukanya barusan, Junkyu juga ada bilang kalo Guno aneh waktu itu. Sebenernya beberapa hari yang lalu Guno habis d pukulin Hwall untungnya muka ngga bonyok parah cuman ujung bibirnya sobek jadi ngga buat ketara banget dia habis kelahi.

- waktu Junkyu nyariin Eric di chapt Eric pt.1 disana Hwall suruh teman-temennya samperin tapi dia sendiri malah pulang. Itu dia gamau ketemu Guno karena pasti Guno ada disana.

- yang bingung kenapa Jisung tiba-tiba nongol, hayuk cba di cek di perkenalan mereka yaitu chapt 'sejarah' siapa nama lengkap Jisung?

Secuil doang clue nya hwhw...

mulai was-was ini bacanya pekaan wkwk

Gasskan | 00LTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang