S2 | enam

726 117 65
                                    

"Bangun! Bangun! Udah siang hayo bangun!" Bara menggoyangkan tubuh kedua adiknya yang masih bergelung selimut.

Pagi ini adalah hari kedua mereka di villa, dan sederet jadwal sudah mereka siapkan sejak semalam. Namun kenyataannya hingga waktu menunjukan pukul 05.30 pagi, dua adiknya itu masih juga enggan bangkit dari kasur.

"Woy, ini yang katanya mau keliling kebon teh jadi enggak?!!" Teriak Bara.

"Eeemm... entar atuh, Kak. Masih ngantuk." Gerutu Ivan. Bukannya bangun, anak itu malah kembali bergelung dengan selimut dan lucunya ia justru nyempil ke tubuh Lenno, memeluknya seperti bayi rubah yang sedang mencari kehangatan dari induknya. Dan ditambah, Lenno yang juga ikutan memeluknya tanpa sadar.

"Hadeeuuhh... dasar bayi gede." Gumam Bara yang duduk di tepian kasur menatap kelakuan dua adiknya.

Padahal jarang sekali Bara bangun sepagi ini. Inginnya ia segera mengawali hari, tapi adik-adiknya justru sebaliknya. Sepertinya efek semalam mereka begadang bersama orang tua mereka, membakar jagung--kecuali Bara--di belakang villa dan menonton film bersama.

🍁🍁🍁

Jam 9 pagi setelah semua anggota keluarga itu bangun dan berkumpul di belakang villa, dimana ada kolam renang disana. Dengan secangkir kopi dan beberapa makanan seperti roti tersaji di atas sebuah meja yang berada di sisi kolam renang.

"Ahh... seger kalo berenang jam segini." Ujar Bara setelah menceburkan dirinya ke dalam air.

Sementara itu dipinggiran, Lenno, Anika dan Rama sedang duduk mengelilingi sebuah meja bundar.

"Mau ikutaaaan..." entah dari mana munculnya Ivan datang dan langsung melompat ke dalam kolam.

Byuuurrr...

Riak air seketika terciprat kemana-mana setelah tubuh yang terbilang bongsor itu masuk ke dalamnya . Bahkan mengenai orang tuanya dan si tengah yang tengah duduk berkumpul memutari meja.

"Ivan! Mama jadi basah semua!" Omel Anika.

"Haduh, kamu tuh. Berenangnya udah kek anak bebek baru nemu air aja! Rusuh sendiri." Timpal Rama melihat baju yang ia pakai serta istrinya kini sudah separuh basah.

"Hehehe... sekalian biar Papa sama Mama mandi." Jawab si bungsu.

"Papa sama Mama udah mandi tau. Kalian aja ni bertiga yang belum." Balas si ibu yang kemudian beringsut bangun dari duduknya dan pergi ke dalam untuk mengganti baju--diikuti suaminya dari belakang.

"Wohooo... adem banget!" Riang Ivan setelah kepala itu kembali menyelam dan muncul lagi dipermukaan.

Splaaahhs!
Splaaahhs!

Ivan mulai usil lagi. Berulang kali si bungsu mencipratkan air pada kakak tertuanya itu yang juga berada di dalam kolam bersamanya. Dan Bara tentunya tak tinggal diam, ia membalas cipratan si kecil hingga air di kolam itupun semakin beriak.

Tak hanya itu, mereka berdua juga asik main gendong-gendongan di dalam air. Membuat Lenno yang melihatnyapun tersenyum tipis.

 Membuat Lenno yang melihatnyapun tersenyum tipis

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
About My Brother ✔ [Banginho]Where stories live. Discover now