12

5.8K 598 12
                                    

Hal yang paling Chaeyoung suka saat tinggal di rumah Chanyeol adalah ia bisa bermain bersama Jinyeol dan menemaninya setiap saat. Dia juga bisa kembali berkumpul bersama Jennie dan Lisa kapanpun karena rumah mereka berdekatan.

Seperti saat ini Lisa sedang mengunjungi Chaeyoung sekaligus bermain dengan Jinyeol walau Lisa lebih sering membuat Jinyeol kesal karena ulahnya, namun Chaeyoung bersyukur karena pertengkaran keduanya membuat Jinyeol lupa dengan kesedihannya. Jennie tidak ikut karena ia sedang berkunjung ke rumah orang tua Jongin.

"Oh iya ngomong-ngomong di mana Yoora Eonnie?" tanya Lisa pada Chaeyoung yang sedang memberesi mainan Lego milik Jinyeol.

"Dia sudah pulang ke rumahnya tadi pagi, " jawab Chaeyoung.

"Chaeyoung-Imo aku lapar," rengek Jinyeol.

"Kenapa kau merengek pada Chaeyoung-Imo? Kenapa tidak padaku saja?" keluh Lisa.

"Lisa-Imo kan menyebalkan," ejek Jinyeol.

"Hei kau juga sama menyebalkannya seperti Appamu," balas Lisa tidak mau kalah.

Lihat baru saja mereka berdamai sekarang mulai bertengkar lagi. Sifat Lisa memang terkadang kekanakan apalagi saat bersama Jinyeol. Untung saja Sehun sabar menghadapi sikap isterinya yang labil dan kekanakan.

"Sudah jangan bertengkar kalian membuatku pusing. Jinyeol ayo ikut Imo," ajak Chaeyoung.

Chaeyoung menggandeng tangan Jinyeol menuju dapur diikuti Lisa yang sesekali menarik helaian rambut Jinyeol dari belakang membuat anak itu semakin kesal.

"Omo rambutmu sudah panjang seperti rumput di belakang rumahku. Mau Imo potongkan?" tawar Lisa yang langsung ditolak mentah-mentah oleh Jinyeol.

Untung saja asisten rumah tangga tadi sudah memasak makan siang untuk Jinyeol jadi ia tinggal memanaskan saja.

Tiba-tiba Ponsel Lisa berdering. Wanita itu tersenyum ceria melihat nama orang yang menelfonnya.

"Ne Oppa," ucapnya.

"Kau dimana? Aku sudah sampai di rumah tapi kau tidak ada," ucap Sehun diseberang sana.

"Ah aku sedang ada dirumah Chanyeol Oppa. Aku akan segera pulang."

"Cepatlah aku sudah merindukanmu."

"Iya."

"Oh ya aku hampir lupa. Katakan pada Chaeyoung jika Chanyeol Hyung memutuskan untuk berada di Tokyo selama seminggu."

"Apa Chanyeol Oppa yang menyuruhmu mengatakannya?"

"Tidak ini inisiatifku sendiri kupikir dia tidak akan mengabari Chaeyoung nantinya, sudah cepat pulang atau aku akan menyeretmu dari sana!"

"Ne."

"Dari Sehun Oppa?" tanya Chaeyoung saat Lisa sudah menjauhkan ponsel dari telinganya.

"Iya dan dia bilang Chanyeol Oppa baru akan pulang Seminggu lagi. Sepertinya keadaan perusahaan disana sedang tidak baik."

"Oh begitu ya." Entah perasaan darimana Chaeyoung merasa jika Chanyeol memang sedang menghindarinya saat ini.

"Kalau begitu aku pulang dulu ya Eonnie. Jinyeol-ah Imo pulang dulu ya," pamit Lisa yang hanya dibalas anggukan oleh Jinyeol.

***

Setelah membacakan dongeng untuk Jinyeol dan menyelimutinya Chaeyoung memutuskan untuk pergi ke kamarnya.

Langkahnya terhenti saat melihat foto Jisoo dan Chanyeol dengan latar belakang Disneyland. Foto itu sepertinya diambil ketika keduanya masih berpacaran dilihat dari warna rambut keduanya yang masih berwarna merah.

Chaeyoung jadi teringat dulu saat ia dan Jisoo pernah sama-sama mewarnai rambut mereka menjadi merah untuk meniru idola mereka yang juga mengecat rambutnya menjadi merah saat comeback dan lucunya Chanyeol juga ikut-ikutan mengecat rambutnya agar sama seperti Jisoo. Dan saat mereka berdua pergi ke Disneyland di Hongkong untuk liburan Chaeyoung kembali mengecat rambutnya menjadi dark brown agar tidak sama seperti Chanyeol.

Ada rasa nyeri di dadanya ketika mengingat hal itu. Mengingat saat Jisoo dan Chanyeol menjadi sepasang kekasih lalu menikah. Jujur saja Chaeyoung lelah berpura-pura bersikap biasa saja saat Jisoo menceritakan hal-hal yang ia alami bersama Chanyeol. Ia cemburu, namun tidak bisa melakukan apa-apa karena kedua pasangan itu saling mencintai. Yang Chaeyoung lakukan hanya bisa mengikhlaskan Chanyeol bersama Eonnie nya.

Namun, saat ia hampir bisa Move on dari Chanyeol tiba-tiba Jisoo datang dan meminta Chaeyoung untuk menikah dengan Chanyeol. Saat itulah dinding yang susah payah Chaeyoung bangun selama bertahun-tahun kembali runtuh.

'Eonnie maaf aku mencintai Pria yang hatinya sudah menjadi milikmu,' batin Chaeyoung dan tanpa sadar air mata mengalir di pipinya.

***

Tbc.

7 Juli 2019

PROMISE (ChanRosé)حيث تعيش القصص. اكتشف الآن