part 17

88 4 0
                                    

Membuka hati untuk yang
Lain memang susah.
Tapi aku akan mencobanya
Agar Dia bahagia dan aku
Pun akan bahagia juga
Walau bukan dengan Dia.
-Kayla

...................

"Kau....."

"Ya saya bisa semua tapi saya belaga tidak bisa supaya saya tidak menjadi budak kalian dengan menyuruh saya ikuti lomba segala macam itu"
........
Kayla memang mempelajari bahasa Spanyol tanpa pengetahuan yang lain saat dia kelas 3 SD. Tak banyak yang tau soal Kayla menguasai bahasa spanyol ini.

Abang Kayla pun tidak tahu bahwa ia menguasai bahasa spanyol itu. Dian yang tau langsung meminta ajarkan pada Kayla. Sama seperti Rizal dkk ia juga meminta Kayla mengajarinya. Alasannya supaya kita bisa komunikasi walau ada orang asing didekat kita semua.

Kayla berjalan meninggalkan semua kerumunan yang ada. Saat di pertengahan jalan ia dipanggil oleh Rizal.

"Kay......." panggil Rizal pada Kayla

Kayla berhenti dan menghelan nafasnya seraya membalikan badannya menatap Rizal.

"Sorry gara gara kita se---"

"Udah terjadi mau di apain lagi" ucap Kayla yang memotong pembicaraan Rizal

"Gua gak tau kenapa dia tiba tiba bisa kaya gitu sama gua" kata Rizal dengan muka tertunduk karna merasa bersalah.

"Gua pernah janji saat gua koma waktu itu sama seseorang. Gua akan buka hati buat yang lain dan dia pun setuju gua buka hati karna dia mau liat gua bahagia sama orang lain bukan di sakiti sama orang lain. Dan sekarang gua bener bener nyesel karna udh janji sama dia buat buka hati gua buat orang itu yang malah buat sakit hati" ucap Kayla dan berlalu meninggalkan Rizal cs dan dian yang terpaku mendengar ucapan Kayla.

Rizal masih membeku di tempat saat Kayla mengucapkan kata itu. Apa dia tak salah dengar kalau Kayla membuka hatinya untuk orang lain? Adakah kesempatan ia untuk membahagiakan Kayla sebelum orang itu datang? Akan kah ada satu kesempatan untuknya menebus kesalahan yang ia perbuat dulu pada seseorang.

Tekat Rizal sudah bulat ia akan mencoba menarik perhatian Kayla dan membuat Kayla bahagia masa bodo dengan orang itu yang terpenting ia menepati janji pada seseorang untuk membuat perempuan yang ia cintai setelah seorang itu bahagia.

Kayla hilang dari pandangan mereka semua. Dan mereka baru menyadari sesuatu, Kayla telah kembali seperti dulu bukan menjadi Kayla yang dipendiam.

..........

Disisi lain Kayla keluar gedung sekolah dengan santai menuju tempat yang sekarang menjadi tempat favoritnya mengeluh kesah.

"Hay... Gimana disono? Jangan genit disana ingat ada aku disini yang menunggu teka teki kamu terpecahkan. Sudah 2 tahun lebih kamu tinggalin aku dan sampai sekarang aku masih saja mencintaimu. Cintaku padamu tak akan pernah hilang meski ada orang lain di hati ini. Kamu itu mempunyai tempat khusus dihatiku saat ini. Put, salahkah aku bila aku mencintai sahabatmu itu? Aku tak tahu apakah aku memcintainya atau tidak? Tapi aku nyaman berada di dekatnya sama seperti kita dulu Put. Ouh iya sebentar lagi aku ulang tahun loh, biasanya kamu heboh kalau aku ulang tahun. Tapi selama 2 tahun ini tak ada lagi yang paling heboh saat ulang tahun aku. Sedih deh jadinya, dan tepat saat ulang tahun aku tahun ini kamu akan melamar aku kan Put? Aku tak pernah lupa akan hari itu dimana kamu bilang akan melamar aku saat ulang tahun aku 2 tahun kemudian."

Pergi dan Hilang (End)Where stories live. Discover now