36 - Protect

4.2K 320 15
                                    



Apa ayah dari wanita yang di cintainya ini sedang memainkan lelucon?

Oh ayolah.. Kembali ke keluarga Oh? Yang telah membuangnya? Menghancurkan hidup ibunya?

Yang benar saja..

Jungkook tersenyum kecut.

"Saya yakin jika aboeji sudah mengetahui segala tentang saya"

Bae Inso mengangguk, "sangat mengetahuinya jika kau ingin tahu lebih pasti. Bahkan aku tidak mendengar kisahnya dari satu orang. Aku menatap kisah ini dari kedua belah pihak."

Jungkook mengerutkan dahinya.

"Oh Jumin."

Bibir Jungkook mengatup seketika, rahangnya mengeras, giginya bergretak.

Nama itu yang ia masuki dalam satu-satunya nama yang tidak sudi ia dengar kembali.

Irene sudah bergetar melihat reaksi Jungkook dan ia tidak tahu akan seperti apa kelanjutan dari obrolan ini. Beruntung karena ibunya sedang berada di sisinya, merangkulnya dari samping. Setidaknya itu yang membuat ia sedikit kuat untuk mendengar kelanjutan semua ini.

"Jika kau belum tahu, aku adalah sahabat dari Oh Kyuhyun, ayah Sehun. Kami berada di sekolah yang sama saat sekolah menegah atas. Dan aku begitu mengenal keluarga Oh, hingga saat ini, aku berhubungan baik dengan Oh Jumin. Meski tidak dengan Oh Kyuhyun, karena saat itu aku terlalu fokus dengan Sehun yang menghancurkan hati Irene, anakku."

Bae Inso berjalan mendekati sofa yang berada tidak jauh dari tempat tidur. Duduk di sana dan memberi tatapan agar Jungkook mengikutinya.

Jungkook mengikutinya dan memilih duduk di sofa single.

"Selama ini aku diam karena aku.. Tidak berhak mencampurinya. Tapi kini, aku sudah mengetahui jika anakku terlibat.. Aku terkejut karena Irene ternyata mencintaimu dan akhirnya cintamu terbalaskan, bahkan kini kalian akan memberikanku cucu" Bae Inso terkekeh sendiri, "tapi aku tidak ingin membiarkan cucuku lahir tanpa keluarga yang utuh, aku tidak ingin ada pertanyaan dimana ayahnya ataupun dimana keluarga ayahnya.. Jungkook, semua ada pada keputusanmu. Aku tidak akan pernah memaksa."

Dan tahukah Bae Inso, bagi Jungkook permintaan itu bagaikan meraih bulan dengan kedua telapak tangannya sediri? Mustahil.

Jungkook tertunduk.

Meraih Irene dalam dekapannya adalah mimpi selama beberapa tahun yang menyesakkan. Kini saat ia bisa memiliki Irene, mendekapnya setiap saat, bahkan kini ada buah hatinya yang sedang tumbuh di dalamrahim Irene, tapi ada apa ini? Kenapa tiba-tiba ayah Irene memberikan syarat di saat ia sudah mendapatkan dan melangkah jauh?

"Jika kau berfikir bahwa aku memanfaatkan situasi ini, kau benar." Terdengar kembali suara Bae Inso.

Jungkook mendongak tiba-tiba.

"Aku ingin anak dan cucuku bahagia tanpa kekurangan satu apapun, Jungkook. Aku tahu ini sulit untukmu tapi percayalah.. Kalian akan lebih bahagia dan hidup tenang jika melepas dendam dengan memaafkan."

"Ini akan sulit." Gumam Jungkook.

"Aku akan membantumu nak"

Adakah calon mertua yang lebih dari Bae Inso?

Tapi terkadang sulit di mengerti..

Memberi syarat tapi memberi bantuan juga?

Jungkook menoleh pada Irene yang sudah berurai air mata dalam dekapan ibunya. Irene mengangguk pelan menandakan bahwa ia setuju dengan perkataan ayahnya.

Reason Love (ff Sehun)Where stories live. Discover now