7 - Burdening

2.7K 388 3
                                    

Taeyeon melihat palang bertuliskan
"SELAMAT DATANG DI INCHEON"

Sekarang sudah pukul 4 sore. Ia mengeluarkan handphonenya dari dalam tas kecil yang ia bawa. Ia menekan nomor seseorang.

"Yobuseyo. Seohyun-ssi aku sudah tiba di Incheon.Kau dimana?

"...."

"Kalau begitu tolong kirimkan aku alamatnya."

"...."

"Baikalah aku akan segera kesana"

Taeyeon menekan gas mobilnya dalam. Ia harus bergegas karena 'pakar kuliner' itu akan memberikan waktu 20 menit untuk file ini. Taeyeon tak ingin menyia-nyikaan lagi kesempatan ini.

Taeyeon pov

Aku hampir melupakan pria yang ikut bersamaku. Aku memperhatikan tepian jalan, mana tau ada tepat pemberhentian bus untuk menurunkan laki-laki ini.

Btw, dia benar-benar diam selama perjalanan. Ternyata ancamanku berhasil.

"Sepertinya didekat sini ada tempat pemberhentian bus, anda bisa turun disana." Aku berbicara seperti supir taksi sekarang.

"Byun Baekhyun-ssi? Di dekat sini ada tempat pemberhentian bus. Anda turun disini? Saya akan menyusul teman ke daerah pedesaan di Incheon sebaiknya anda turun di pemberhentian bus di dekat sini."

Ia tak menjawab. Apa ia pingsan atau sudah meloncat keluar dari mobil di jalan tol tadi?

Betapa terkejutnya aku melihat ini. Apa dia pingsan? Jadi aku berbicara sendiri dari tadi?

Aku menepikan mobil dan berhanti sejenak hanya memastikan apa pria ini masih hidup.

Aku mendekatkan jari telunjukku ke hidungnya. Ia masih bernafas. Kepala sampai pingganngnya sudah rebah di kursi. Sedangkan kakinya menujuntai kebawah. Apa ia segitu letihnya? Padahal aku yang menyetir.

Dia tertidur terlalu pulas. Melihatnya begini aku jadi tak tega membangunkannya. Wajah tidurnya terlihat seperti sedang memikul banyak beban.

Apa yang harus aku lakukan? Membiarkannya? Tapi ia bangun nanti dia akan salah paham. Membangunkannya dan membiarkannya turun?

"Ah molla, michigetda jinjja!" Taeyeon mengutuk dalam hati.

Apa yang membuatnya lelah? Hal seperti apa yang sedang dipikirkannya? Takut kekayaannya habis? Lagipula tak mungkin habis. Yang aku dengar, keluarganya kaya 7 turunan atau berfikir bagaimana cara menghabiskan uangnya? Bisa jadi ini.

"Apa aku mebangunkannya saja?" Gumamku pelan. Tapi aku tak tega, wajahnya terlalu innocent saat tidur.

"Jika tidak aku bangunkan, dia salah paham lagi, nanti dia malah menuduhku melakukan hal yang tidak-tidak. Lalu membocorkannya ke internet dan aku akan terkenal dan dibully oleh fans-fansnya." Kali ini aku memang berlebihan tapi aku kan perlu was was juga.

Kira-kira Taeyeon bangunin Baek ga ya?
Jangan lupa tekan bintang dibawah. Dont be silent readers. Makasih😉

Starlight🌟BaekYeonWhere stories live. Discover now