BAB 16 (Salah Fokus)

1.9K 99 3
                                    

"Entar pulang sekolah gue ke rumah lo ya Shil, boleh nggak? Bokap nyokap gue pulang malem, gue nggak ada temen di rumah" pinta Jeje sambil mengaduk-aduk gula yang mengendap di dasar gelas es tehnya.

Jeje memang anak semata wayang, Ia tidak memiliki saudara, orang tuanya juga super sibuk karena memiliki bisnis cafe and resto yang buka sampai pukul 11 malam.

"Ya elahhhh Je, kenapa lo harus nggak boleh ke rumah gue??? my house is always open to you. sekalian ntar kita mampir beli perlengkapan buat diklat, mau nggak?"

"Boleh... Lo di jemput siapa? Gue nebeng juga ya! si Kemon lagi di service soalnya" Kemon adalah nama untuk motor matic putih kepunyaan Jeje. Motor itu baru saja di milikinya setahun yang lalu.

"iiii dasar anak nyusahain" ledek Shila hingga cewek dengan rambut sepunggung itu mengerucutkan bibirnya"Yaudah sih ntar bareng gue, gue di jemput Mas Dika soalnya, biar enak juga kalo di ajak mampir"

"Okeee gitu dong mau banget kalo sama Mas lo" Jeje tersenyum genit.

"Ehhh hepi amat gara-gara ama mas Dika" goda Shila.

"Biarin, gue kan adeknya juga"

"Yaudah lo ambil aja tu mas Dika, kadang nyebelin nya kebangetan juga kalian bedua tuh" memang benar, Shila selalu menjadi bahan bully an Dika dan Jeje kalau keduanya bersatu. Benar-benar kakak dan sahabat durhaka. Terakhir Jeje dan mas Dika meledek Shila yang galau karena Ryan dan alhasil bukannya kegalauan Shila hilang, Shila justru makin menangis.

"Nggak kok Shil,gue becanda hahah nggak ngambek kan?" Pinta Jeje sambil gelayutan di lengan Shila.

Shila geleng-geleng melihat tingkah sahabatnya itu dan kemudian melahap bakso yang sedari tadi sudah terpampang di hadapannya. Hingga beberapa saat kemudian getaran ponsel memgalihkan perhatiannya. Ada pesan masuk di Whats App nya.

Ryan : sent a picture
Ryan : kemaren aku liat km beduaan sm cowok itu. Siapa Shiil? Pacar kamu?

Shila sontak membelalakan matanya melihat foto yang baru saja di kirimkan Ryan, foto itu saat Ia bertemu Adam di pinggir jalan kemarin malam. Pasti Ryan mem-foto mereka dengan tujuan ini. Menanyakan perihal siapakah cowok itu. Kenapa Ryan rese banget sih, kenapa dia kurang kerjaan sampai mengambil foto Shila dan Adam layaknya paparazi amatir. Mana di foto itu terlihat Adam menggandeng tangan Shila ketika cowok itu mengajak Shila pulang bareng. Jujur saja Shila merasa deg deg an melihat adegan di foto itu, Ingin rasanya kembali pada malam itu. Tapi percuma saja, foto itu tidak semanis kelihatannya. Itu hanya sebuah adegan ajakan pulang Adam karena Kasihan. Tandai itu KASIHAN.

"Ada apaan sih Shil? Tiba-tiba asem amat muka lo?" Jeje menyadari ekspresi jutek Shila. Temannya itu kini terlihat kesal tapi bahagia mungkin simple nya Shila juga agak bengong saat ini.

"Liat deh!" Shila menyerahkan ponselnya ke Jeje.

"Hah? Lo jalan ama---" cewek itu melihat foto Shila dan Adam kemudian membaca pesan WA dari Ryan tersebut.

"Ssssst" Shila memerintahkan Jeje untuk memelankan suaranya yang seperti speaker penjual tahu bulat itu.

"Lo jalan ama kak Adam? Kok bisa sih? Kok bisa Ryan punya foto lo?" Tanya Jeje dengan Volume suara yang bisa di bilang seperti berbisik.

"Gue nggak jalan ama kak Adam, gue abis ketemuan ama Ryan,terus gue maki-maki dia abis-abisan dan pulangnya gue ketemu kak Adam di pinggir jalan, terus di anter pulang deh" jelas Shila panjang kali lebar.

"Ooooh,terus apa maksud Ryan ngirimin ni foto? Sempet-sempetnya dia motoin kalian?"

"Entahlah, dia kan emang suka kurang kerjaan , gue udah males hubungan ama dia, masih aja dia ngubungin gue"

TURNS LOVEWhere stories live. Discover now