Chapter 417

2K 337 9
                                    

Kunjungan Setelah Pernikahan ke Keluarga Ling (1)

Keduanya sangat sibuk dalam dua hari berikutnya. Mereka hanya mengambil cuti satu hari, tetapi urusan negara, pekerjaan istana, dan masalah sipil bertumpuk, yang akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk ditangani oleh Yuwen Tong dan Ling Zhang.

Dua hari kemudian, Ling Zhang menemukan Ling Maomao dan Ji Xiaocong yang sedang mengalami ledakan, membawa mereka kembali ke rumah dan menyuruh mereka mandi dan berganti pakaian, bersiap untuk membawa mereka keluar dari istana dan kembali ke Mansion Ling.

Sebelum pergi, Ling Zhang sangat terkejut melihat Ling Maomao terlihat agak tertekan. Selama dua hari terakhir Ling Maomao sangat bersenang-senang dengan Ji Xiaocong sehingga dia hampir lupa di mana rumahnya. Kenapa dia tiba-tiba menjadi begitu putus asa? Khawatir dia tidak enak badan, Ling Zhang, ketika membantunya berganti pakaian, bertanya padanya apa yang sedang terjadi.

"Ayah akan pergi ke Shengzhou untuk menjabat, dan Cong juga pergi." Kata Ling Maomao, tampak sedih.

Ling Zhaowen adalah seorang ayah yang tegas dan melihat dirinya sendiri membuat takut hati Ling Maomao, tetapi sekarang, ketika momen perpisahan semakin dekat, anak laki-laki kecil itu adalah yang paling sedih dalam keluarga.

Meskipun Ji Xiaocong adalah junior Ling Maomao selama beberapa tahun, dia secara intelektual dewasa sebelum waktunya dan tampak menggemaskan, jadi Ling Maomao sangat menyukainya dan melihatnya sebagai adik laki-lakinya sendiri.  Menilai dari seberapa dekat kedua anak laki-laki itu baru-baru ini, mereka, tanpa ragu, telah rukun dengan sangat baik. Ling Maomao sangat sedih mengetahui bahwa dia dan Ji Xiaocong akan berpisah satu sama lain.

Ling Zhang tahu bagaimana rasanya berada dalam situasi seperti itu.  Meskipun dia bisa menawarkan beberapa kata penghiburan kepada Ling Maomao, anak laki-laki itu masih perlu mengalami sendiri bagaimana kehidupan itu.

“Ayahmu pergi ke sana untuk bekerja, dan kamu akan bisa melihatnya dalam setengah tahun. Selama dia tidak ada, kamu harus merawat ibumu dengan baik untuknya. Kamu seorang pria sekarang, dan inilah yang harus dilakukan seorang pria.  Kamu tidak akan mengecewakan ayahmu, kan?”

Ling Zhang tidak ingin terlalu menghibur Ling Maomao atau membujuknya seolah-olah dia masih anak berusia tiga tahun. Ling Maomao menjadi jauh lebih bijaksana setelah datang ke ibukota, dan dia mungkin menjadi lebih diam jika dia tidak memiliki Ji Xiaocong sebagai teman bermainnya. Anak-anak semuanya sangat sensitif. Karena Ling Maomao sekarang sudah cukup peka, sudah waktunya dia tahu tentang tanggung jawab yang harus diembannya.

Ekspresi yang agak serius muncul di wajah depresi Ling Maomao mendengar kata-kata Ling Zhang ini.  "Aku tahu. Aku akan menjaga ibuku saat ayahku pergi."

"Aku senang mendengarnya. Ketika adik laki-laki atau perempuanmu lahir, kamu akan menjadi seseorang yang memiliki adik laki-laki atau perempuan. Kamu akan menjadi kakak laki-laki yang nyata. Kecuali ayahmu, kamu akan menjadi orang yang paling bisa menjaga dan melindungi ibumu. Hanya dengan merawat mereka dengan baik kamu akan bisa menghadapi ayahmu. Aku akan membantumu. Jika ada yang tidak kamu mengerti, kamu bisa datang ke sini dan bertanya kepadaku. Juga, kakek dan pamanmu akan ada di rumah. Mereka berdua adalah tetuamu. Kamu juga bisa bertanya kepada mereka. Kamu terus mengatakan bahwa kamu ingin tumbuh dan menjadi seseorang sepertiku. Yah, jika kamu9 menyelesaikan semua ini, itu berarti kamu sudah dewasa, dan aku tidak akan menyembunyikan apa pun darimu setiap kali kamu mengajukan pertanyaan kepadaku."

Mata Ling Maomao semakin cerah dengan setiap kata Ling Zhang. Binar di matanya bukanlah jenis yang dimiliki seorang anak ketika melihat sesuatu yang menarik, tetapi salah satu tekad.

"Aku akan!" Ling Maomao berjanji dengan anggukan tegas.

Menjadi seseorang seperti kakak laki-lakinya sangat menggoda di mata Ling Maomao. Untuk tujuan ini saja, dia akan mengerahkan dirinya sendiri.

[B3] The Glory After Rebirth (重生之尊荣)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang