Chapter 45 (37.2)

570 125 21
                                    


Untuk mengkonsolidasikan tenaga yang Guru Kekaisaran Shi telah ditinggalkan untuk Zhong Wan lebih sulit dari yang dia duga. Keinginan orang mudah berubah. Guru Kekaisaran Shi telah pergi selama bertahun-tahun. Kebaikan besar di masa lalu tidak mampu menahan kerusakan waktu.

Orang-orang yang tersisa yang dengan tulus akan bergegas membantu Zhong Wan jumlahnya sedikit. Selain itu, beberapa orang entah dibawa pergi oleh kekayaan dan kehormatan di hadapan mereka atau dihalangi oleh rumah mereka yang penuh dengan anak-anak mereka. Zhong Wan tidak menyalahkan mereka. Bahkan jika seseorang menggunakan rahmat sebelumnya untuk memaksa mereka membantu, pada akhirnya, itu adalah anugerah Guru Kekaisaran Shi. Zhong Wan hanyalah muridnya. Dia tidak memiliki reputasi seperti itu.

Syukurlah meskipun tidak banyak orang yang bisa dia gunakan, orang-orang yang dia bisa setia dan mampu sampai ekstrim.

Kali ini, mereka telah menyelesaikan masalah para pelayan Pemakaman Kerajaan itu dengan sangat lugas. Saat ini, Xuan Qiong tidak punya pilihan selain menderita dalam diam. Dia sama sekali tidak akan berani mempublikasikan masalah ini.

Zhong Wan mengusap bahunya yang sakit. Tawa rendah keluar dari bibirnya.

Sedikit demi sedikit, selangkah demi selangkah.

Dia tahu tubuhnya lemah. Karena itu, dia tidak berani bertarung terlalu keras. Untuk saat ini, dia harus berhenti sejenak untuk menyelidiki latar belakang Yu She. Setelah dia sembuh dari penyakitnya, itu akan menjadi cerita yang berbeda.

Dia memulihkan diri di tempat tidur selama beberapa hari. Dan sisi Yu She menjadi semakin cemas.

Seorang gadis pelayan kecil yang memperhatikan Yu She dengan takut-takut meliriknya. Dengan gemetar, dia memegang semangkuk sup biji teratai untuknya. "Pelayan mengatakan bahwa Pangeran Pewaris menderita sedikit panas internal yang berlebihan (1) dan dibutuhkan—"

1 Istilah Pengobatan Tradisional Cina. Pada dasarnya, ini adalah penyakit.

Tanpa mengangkat kepalanya, Yu She berkata, "Singkirkan."

Pelayan Feng telah membawa gadis pelayan kecil itu ke sini. Jadi dia tidak berani pergi. Suaranya bergetar, dia berkata, "Dalam beberapa hari terakhir ini, sudut mata Pangeran Pewaris menjadi merah. Ini benar-benar dari panas internal yang berlebihan, dan harus— "

"Enyahlah," kata Yu She, sedingin es.

Gadis pelayan muda itu semakin gemetar. "Panas internal di hati Pangeran Pewaris terlalu kuat. Membebaskannya adalah suatu keharusan. Jika Pangeran Pewaris tidak meminum sup biji teratai, Pelayan Feng akan memanggil seorang tabib istana, atau mungkin... Pangeran Pewaris ingin makan sesuatu yang lain yang bisa berfungsi? Sup pir berkeringat? Sup bubuk akar teratai?"

Tiba-tiba, Yu She berkata dengan suara rendah, "Sepuluh hari."

Gadis pelayan kecil itu melompat karena terkejut. Berkedip. "Apa?"

"Sepuluh hari." Yu She sepertinya berbicara pada dirinya sendiri. "Dia belum datang atau mengirim kue apa pun."

Dia melihat bahwa Yu She mulai berbicara omong kosong lagi. Dan dia semakin takut. Dengan takut-takut, dia bertanya, "Kue apa?"

Yu She berkata dengan bingung, "Aku tidak tahu. Aku bahkan belum sempat menciumnya."

"Pangeran Pewaris memiliki panas internal yang berlebihan. Lebih baik makan kue lebih sedikit." Gadis pelayan kecil itu tertawa datar. "Namun ... jika Pangeran Pewaris ingin memakannya, maka makanlah. Jenis apa yang diinginkan oleh diri Anda yang terhormat? S-Saya akan meminta seseorang segera membuatnya."

[END BL] Those Years in Quest of Honor Mine [Novel Terjemahan]Where stories live. Discover now