Chapter 36(31.1)

637 114 8
                                    

Pangeran Yu, Yu Mucheng, memasuki ruang hangat 1.Dia mengalihkan pandangannya ke Xuan Qiong, yang sedang berbaring di tempattidur, menurunkan tirai jaring 2, dan berjalan keluar.

1 | Sebuah ruangan (biasanya lebih kecil dari ruangan lain) di halaman yang akantetap hangat dengan kompor / tungku.

2 Di Tiongkok kuno, akan ada kelambu yang juga berfungsiganda sebagai tirai yang mengelilingi tempat tidur pada malam hari.

Di dalam ruangan di luar, Permaisuri Kekaisaran Yu tidakmengaplikasikan pemerah pipi atau bedak, matanya merah saat dia melihat Yu Muchengmasuk. Mereka berkaca-kaca dengan air mata, tapi air mata masih belum mengalir.

"Kakak tertua..."

"Bicaralah lebih lembut. Pangeran Kelima sedang tidur." YuMucheng duduk. "Aku baru saja bertanya kepada tabib istana tentang kondisinya.Dia bilang tidak apa-apa. Karena ini masalahnya, begitu dia bangun, pergibersamanya untuk menemui Pangeran Ketiga ..."

"Kami tidak akan pergi!" Suara Permaisuri Kekaisaran Yukental dengan amarah. "Mengapa kita harus pergi? Jika kita bertemu Yu She,apakah aku harus bersikap seolah-olah aku tidak melihatnya? Seolah dia tidakmendorong Qiong ke dalam kolam ?!"

Yu Mucheng mengerutkan kening. "Bukankah hal ini sudahdijelaskan dengan jelas? Mereka berdua berada di pantai melihat ke kolam danPangeran Kelima jatuh sendiri ..."Dengan marah, Permaisuri Kekaisaran Yu berkata, "Jadisekarang kamu menggunakan kebohongan Yang Mulia untuk menipuku? Kamumendengarnya sendiri. Yu She juga mengakuinya. Dialah yang mendorong Qiong'erke dalam air!"

"Lalu?" Suara Yu Mucheng masih seringan dan semudahsebelumnya. "Jika Yang Mulia menolak untuk menerima ini, apakah kamu akanmembuat keributan di depan Yang Mulia lagi? Apakah Ziyou sekali lagi mengulangikata-kata yang benar-benar memalukan bagi Pangeran Kelima?"

Permaisuri Kekaisaran Yu menggigit bibirnya dalam diam."Jika kamu tidak mengingatnya dengan jelas, maka aku akanmengatakannya sekali lagi." 

Yu Mucheng memandangi adik perempuannya sendiri."Jangan beri tahu Pangeran Kelima rumor yang beredar di luar lagi," katanyadengan suara rendah. "Jangan menganggap dirimu pintar dan memutuskan sendiri.Jangan berkhayal dan melakukan hal-hal yang tidak seharusnya kamu lakukan...Kaisar paling membenci orang yang menyebutkan rumor tak berdasar. Jadi mengapakamu terus melakukannya? Hanya membicarakan rumor itu sendiri sudah cukup.Mengapa kamu harus memberi tahu Pangeran Kelima tentang mereka? Pangeran Kelimatelah beranjak dewasa, namun kamu menyerupai orang sibuk, mengatakan hal-halseperti itu di belakang punggung orang lain! Seperti apa itu?"

Permaisuri Kekaisaran Yu sangat marah, wajahnya memucat."Kamu menyebutku orang yang sibuk? Baik. Aku bodoh, jadi jelaskan dengan benarhari ini. Apakah Yu She adalah anakmu atau bukan? Tahun itu, Putri Kerajaantelah bersama anak selama bulan Juni. Kemudian setahun kemudian, pada bulanJuli, dia menunjukkan bayinya di depan umum, dengan paksa mengatakan bahwabayinya sudah berumur beberapa bulan. Apakah aku belum pernah melahirkansebelumnya? Bayi itu jelas baru lahir! Kamu orang..."

"Putri melahirkan Ziyou sebelum waktunya. Secara alami, diaakan terlihat kurang berkembang dibandingkan anak-anak lain seusianya." YuMucheng tidak punya pilihan selain menambahkan, "Aku sudah sering mengatakanini kepadamu sebelumnya. Apa yang kamu ingin aku katakan?"

"Aku ingin mendengar kebenaran!" kata Permaisuri Yu,cemberut. "Aku ingin tahu apakah Qiong'er dan aku telah membuatkan pakaianpengantin untuk orang lain 3!"

3 别人 嫁衣.Artinya bekerja sangat keras pada sesuatu hanya untuk keuntungan orang lain

"Kalau begitu izinkan aku mengulangi: tidak."

"Baik! Jika dia benar-benar anakmu, panggil dia sekarang.Katakan padanya untuk bersujud padaku sebagai permintaan maaf!" Permaisuri Yumencibir. "Bukankah seharusnya dia mendengarkan kata-kata ayahnya? Panggil diake sini!"

[END BL] Those Years in Quest of Honor Mine [Novel Terjemahan]Where stories live. Discover now