Chapter 22(20)

705 144 27
                                    

Yu She memanggil Pelayan Feng dan berbagi intisari umum. Dia memerintahkan, "Pergi selidiki. Apa yang akan dia nikahi."

Pelayan Feng juga benar-benar tersesat. Dia dengan hati-hati bertanya, "Pangeran Pewaris ... apakah ada kesalahpahaman dalam situasi ini?"

Yu She dengan dingin bertanya, "Kesalahpahaman apa?"

Pelayan Feng dengan hati-hati menganalisis, "Sejak zaman bersejarah, ada beberapa keluarga kecil atau tidak penting yang telah memanfaatkan nama keluarga mereka untuk secara paksa menghubungkan diri mereka dengan orang bijak terkenal di masa lalu. Apa pun itu, tidak ada cara untuk membuktikan apa pun, jadi mereka hanya berusaha membuat diri mereka terlihat lebih baik. Tapi ... ini adalah pertama kalinya pelayan tua ini mendengar ada yang menyombongkan diri bahwa mereka adalah keturunan Kuafu.

"Pertama-tama, Kuafu adalah karakter dalam 'The Classic of Mountains and Seas.' Kita bahkan tidak tahu apakah orang seperti itu benar-benar ada, jadi kecuali wanita ini benar-benar luar biasa tinggi, sampai mengejutkan semua orang, tidak ada yang mau percaya padanya.

"Kedua, Kuafu bukan orang bijak. Dengan paksa mengatakan bahwa Anda adalah keturunannya ... tidak benar-benar membuat Anda lebih mengesankan. Jika dia mengundang orang ini ke rumah untuk menjadi seorang prajurit keluarga yang secara alami akan baik-baik saja, tetapi untuk menjadi seorang selir ... itu benar-benar tidak dapat dianggap sebagai kualitas yang baik."

Yu She berkata tanpa emosi, "Mungkin selain tubuh yang kokoh, dia tidak punya hal lain untuk merayu pria."

Pelayan Feng mencoba membaca pikiran Yu She dan menjawab, "Benar. Cara seperti itu untuk mendapatkan pengakuan tidak bisa diizinkan. Hari ini yang ini mengatakan bahwa dia adalah keturunan Kuafu; besok yang lain akan mengatakan bahwa mereka keturunan Pangu (1). Dua hari kemudian, orang lain akan mengatakan bahwa mereka adalah keturunan Chang-e (2), keturunan Meng Po (3), keturunan Guan Shiyin (4) ... Apa yang akan terjadi? Di masa depan, jika Anda tidak menghubungkan diri Anda dengan dewa atau monster prasejarah, Anda tidak akan bisa menikahi siapa pun? Nantinya, ibukota akan dipenuhi dengan segala macam iblis dan monster. Bagaimana itu bisa terjadi?"

(1) Dalam mitologi Tiongkok, ia adalah pencipta dunia dan makhluk hidup pertama.

(2) dewi bulan Cina. Dia tinggal di bulan dengan Kelinci Kelincinya.

(3) dewi pelupa Tiongkok. Gelarnya adalah "Nenek Meng" dan dia bertugas menyerahkan jiwa melintasi jembatan ke Dunia Bawah semangkuk sup Nenek Meng. Sup ini membuat orang melupakan kehidupan masa lalunya.

(4) Juga dikenal sebagai Guanyin, adaptasi Cina terhadap bodhisattva Buddhis Avalokiteśvara. Dia adalah dewi belas kasihan / kasih sayang.

Yu She merasakan sakit kepala. "Berhenti berbicara."

Pelayan Feng buru-buru menutup mulutnya. Kemudian, dia mengubah topik pembicaraan dan berkata, "Tuan Muda Zhong pasti telah ditipu oleh seseorang. Setelah kita sampai ke dasar ini, dia akan menjadi orang pertama yang kita ungkap kebenarannya!"

Yu She dengan marah menggosok ruang di antara alisnya. Kacau sekali ini ...

"Berbicara tentang roh dan dewa," Pelayan Feng mulai merendahkan, "Saya baru saja akan memberi tahu Pangeran Pewaris. Tadi malam, berita dari istana keluar. Mereka mengatakan bahwa jika ada orang di antara bangsawan menghubungkan kejadian Pangeran Ketiga dengan roh atau dewa lagi, mereka akan diadili karena pengkhianatan."

Yu She tersenyum. "Kaisar akhirnya cemas?"

Pelayan Feng menurunkan suaranya. "Dia mengamuk beberapa kali, tetapi dia mungkin tidak bisa berbicara secara terbuka tentang masalah ini. Kalau tidak, lebih banyak orang akan mengetahuinya. Dia hanya bisa diam-diam membocorkan beberapa berita dan mencoba mengintimidasi orang-orang."

[END BL] Those Years in Quest of Honor Mine [Novel Terjemahan]Where stories live. Discover now