Chapter 10 (8)

957 192 12
                                    

Yan Pingshan melihat lingkaran hitam samar di bawah mata Zhong Wan dan ingin mengatakan sesuatu, tetapi tidak.

Zhong Wan memperhatikan. Dia mengangkat pandangannya. "Apa itu? Katakan apa yang kamu inginkan."

Yan Pingshan bukan tipe yang bisa menyembunyikan hal-hal. Dia menundukkan kepalanya untuk menatap semangkuk obat yang setengah terisi di tangannya dan dengan rendah berkata, "Jika Anda baru saja tinggal di tanah Pangeran Yu saat itu, Anda akan memiliki kehidupan yang penuh dengan kekayaan dan tanpa kekhawatiran. Anda tidak akan merusak tubuh Anda sendiri dan berakhir di keadaan ini ..."

Zhong Wan tertawa.

"Dan di sini aku pikir kamu akan mengatakan sesuatu yang lain." Zhong Wan menarik-narik mantel bulu rubah yang telah disesuaikan Xuan Congxin untuknya dan memakainya. Dia tidak punya teman. "Aku akan merasa nyaman, tetapi mereka ...

"Aku dilahirkan untuk menjalani kehidupan yang rendah; untuk tidak pernah menikmati hidup."

Yan Pingshan tidak tahan mendengar Zhong Wan berbicara tentang dirinya sendiri seperti ini. Dia ingin membantahnya, tetapi Zhong Wan tidak mau memikirkan topik ini. Dia berdiri dan berkata, "Aku ingin menanyakan sesuatu padamu."

Yan Pingshan berkata, "Apa?"

Zhong Wan bangkit dari tempat tidur dan duduk di depan anglo batu bara. Dia memegang tangan di atas api dan melambaikannya, dengan santai berkata, "Paman Yan, berapa banyak kerabat sedarah Pangeran yang masih tersisa? Aku berbicara tentang Pangeran Ning."

Yan Pingshan tidak benar-benar mengerti apa yang dia tanyakan. "Kerabat sedarah Pangeran? Lalu bukankah terlalu banyak?"

Pangeran Ning milik keluarga kekaisaran. Kerabat darahnya dapat ditemukan di mana-mana di ibukota. Mengabaikan orang-orang yang tinggal di istana tetapi menghitung semua yang mati dan hidup, ia mungkin berhubungan dengan hampir setiap keluarga bangsawan besar.

"Maksudku ... keluarga dekat." Zhong Wan menurunkan suaranya. "Tidak mudah memasuki ibukota. Siapa yang tahu kapan waktu berikutnya. Aku berpikir, ketika aku sudah sembuh dari penyakitku, aku dapat menghindari orang lain dan mengunjungi beberapa dari mereka. Pilih yang tidak kaya secara ekonomi dan bantu mereka. Akan merepotkan bagi Xuan Rui dan mereka untuk melakukan ini, tetapi baik untukku."

Yan Pingshan memikirkannya dan setuju, tetapi setelah mempertimbangkan kembali, dia juga tidak bisa menemukan siapa pun.

"Di mana kerabat yang bisa kita kunjungi?" Yan Pingshan menghela nafas. "Keluarga ibu Pangeran, perkebunan Zhong, menjadi sunyi bertahun-tahun yang lalu. Saat itu, kami bekerja sangat keras dan hanya berhasil menemukan Anda, yang sudah lima kali dihapus. Di mana kita akan menemukan orang lain?"

Zhong Wan sedikit mengernyitkan alisnya. "Tiga atau empat kerabat yang berhubungan dengan darah."

Jika berbicara tentang kerabat, Yan Pingshan tidak salah. Meskipun nama keluarga Zhong Wan juga Zhong, dia sudah berkali-kali dipindahkan dari Zhong yang sebenarnya. Dia dan Pangeran Ning tidak bisa dianggap sebagai saudara. Kalau tidak, dia tidak akan bisa lolos dari cobaan saat itu dan bertahan hidup.

Zhong Wan sendiri jelas tidak termasuk dalam daftar tiga atau empat kerabat yang berhubungan dengan darah.

Dia tidak akan bisa mendapatkan jawaban dari Yan Pingshan. Tanpa pilihan lain, Zhong Wan hanya bisa berbaring lagi setelah kakinya mulai sakit karena duduk.

Kesehatan Zhong Wan jauh lebih buruk daripada masa mudanya. Tahun itu, ia pertama kali diinterogasi di penjara Kementerian Kehakiman selama tiga bulan. Setelah dikeluarkan, dia harus bertahan dan melibatkan Pelayan Feng dalam pertempuran kecerdasan dan keberanian. Tetapi tidak peduli seberapa keras atau seberapa lelah yang dia rasakan, selama dia tidur nyenyak, semua ketidaknyamanannya akan hilang pada hari berikutnya. Namun, sekarang segalanya tidak sama. Pilek kecil akan membutuhkan enam hingga tujuh hari untuk pulih sepenuhnya.

[END BL] Those Years in Quest of Honor Mine [Novel Terjemahan]Where stories live. Discover now