PART 2 || GEMINI KALISTA MAHARANI

33.6K 3.4K 408
                                    

"Bagiku, dunia ini hanya berpusat pada mereka yang memiliki segalanya, sedangkan untukku hanya menjadi bayangannya."

- Gemini Kalista Maharani -

***

Gemini Kalista Maharani, anak tunggal dari keluarga yang bisa dibilang sangat sederhana. Ia tinggal di sebuah rumah berukuran sedang, namun bersyukurnya itu adalah rumah dengan tanah milik keluarganya. Salah satu peninggalan Ayahnya yang sudah meninggal dua tahun lalu akibat kecelakaan dalam pekerjaan.

Ayah Gemini adalah seorang buruh yang bekerja di sebuah proyek. Sebelum Ayahnya meninggal, hidupnya masih dibilang cukup terpenuhi walau tidak bisa dikategorikan dalam golongan keluarga mampu. Hanya saja, keadaan mereka dulu jauh lebih baik dibanding sekarang. Saat ini Gemini tinggal hanya berdua dengan Ibunya yang bekerja sebagai buruh cuci-gosok pakaian. Sedangkan ia bekerja menjual jagung bakar setiap malamnya.

Walau begitu, ia sangat bersyukur masih bisa bekerja menghasilkan uang untuk membantu keuangan Ibunya dan juga untuk sekolah. Baginya, Ibunya adalah malaikat yang akan selalu menjadi penyemangat di hidupnya. Tidak pernah ia mendengar Ibunya itu mengeluh. Wanita berumur yang mempunyai nama Bertha Pujiastuti itu selalu mampu memberikan suntikan semangat bagi putrinya. Meski keluarga Gemini tidak utuh lagi, namun dengan adanya Bertha maka baginya itu sudah cukup.

"Heh, cupu! Sini lo!"

Gemini menghentikan langkahnya yang hendak menuju ke salah satu penjual makanan di kantin sekolah, saat seorang siswi yang ia kenal sebagai Kakak Kelasnya memanggil. Hari ini ia tidak membawa bekal ketika berangkat ke sekolah, karena tidak sempat menyiapkannya, akibat bangun terlambat. Jadi terpaksa ia harus pergi ke kantin untuk membeli makan siang.

Setiap hari, Gemini selalu berangkat sekolah dengan menggunakan sepeda mini lusuhnya. Jadi ia harus bangun pagi untuk berangkat sekolah karena jarak rumahnya yang cukup jauh dari sekolah. Ia berjalan menghampiri siswi yang memanggilnya tadi dengan rasa cemas. Ratu Shannon Claretta, gadis yang duduk di kelas 12 IPS 1 itu adalah siswi yang paling sering menjadikan Gemini bulan-bulanan untuk disuruh-suruh.

Ratu mempunyai gengnya sendiri yang cukup terkenal di sekolah. Diantaranya ada Bella Tamara dan Keisha Paradista, mereka berdua adalah teman Ratu yang paling sering di samping gadis itu. Mereka semua jugalah yang pertama kali membuat Gemini mendapatkan cap sebagai gadis cupu. Setelah berita itu menyebar, banyak anak satu sekolah mulai ikut-ikutan mengejeknya seperti Ratu dan kedua temannya itu.

"Ada apa, Kak?" Gemini menunduk dengan kedua telapak tangan meremas roknya. Ia sudah memiliki firasat buruk ketika mendengar suara Ratu memanggilnya. Gadis ini pasti ingin ia untuk melakukan sesuatu lagi. Sebenarnya ia tidak mempermasalahkan jika Ratu ingin menyuruhnya, namun terkadang gadis ini suka memberikan hal aneh untuk Gemini lakukan.

"Hari ini gue ada tugas buat merangkum materi Sejarah bab lima, kerjain tuh tugas. Besok harus dikumpulin, jangan lupain juga punya Bella sama Keisha. Awas kalau lo nggak ngerjain!" Ratu melemparkan buku modul yang bertuliskan Sejarah Indonesia di sampulnya ke arah Gemini.

Dengan sedikit tidak siap, Gemini menangkap buku itu. Ia memandangi buku yang tadi dilempar Ratu. Besok ia juga mempunyai tugas matematika yang harus dikumpulkan. Belum lagi ia harus menyiapkan keperluan untuk berjualan nanti malam. Kapan ia bisa mengerjakan tugas sekolah Kakak Kelasnya ini kalau begini caranya?

"Kak Ratu, b-besok tugas aku juga lumayan banyak. Kalau ... Kakak kerjain sendiri, bisa nggak?" cicitnya dengan suara kecil.

"Lo ngebantah permintaan gue?!" Ratu melotot dengan menaikkan nada suaranya sedikit lebih kencang.

My Nerd Girlfriend (JUPITER SERIES #2) [REVISI]Where stories live. Discover now