Chapter 14: Wajah Li ZhangXun

2.6K 384 53
                                    

Chapter 14

Wajah Li ZhangXun

*****

Pemenang perlombaan itu dimenangkan oleh sekte lain. Chao Qiu hampir merengek karena tidak terima pada kekalahan. Bendera yang berhasil mereka kumpulkan hanya 160-an, sedangkan yang lain ada sampai 200 atau lebih. Setelah itu, diadakan lagi perlombaan lainnya tapi Chao Xing terlalu lelah untuk berpartisipasi. Jadi, ia hanya duduk santai bersama Chao Yue di ruangan perjamuan makan, berpisah dengan Li Huan yang tiba-tiba dipanggil untuk mengurus sesuatu.

"Kenapa wajahmu murung lagi?" tanya Chao Yue sambil menggigit kulit biji bunga matahari di tangannya.

Chao Xing mendesah sambil bertumpu dengan sebelah tangan, "Li Huan pergi bertugas lagi..."

Chao Yue merengut, "Apa-apaan kau ini? Kau seperti seorang istri yang merindukan suaminya yang sedang bertugas di luar. Kau terlihat seperti Papa yang hampir satu menit sekali menghela napas memanggil nama Ayah."

Chao Xing juga merengut tetapi wajahnya memerah, "Gege, jaga bicaramu. Li Huan temanku. Aku tidak puas hanya bertemu dengannya sesaat."

Chao Yue mencibir, tapi tidak mengatakan apa-apa lagi.

Tepat setelah itu, Li XuJun tiba-tiba masuk dan berseru, "Chao Xing Gege! Pegang ini! Sembunyikan!" sambil menyodorkan sesuatu pada Chao Xing secara kasar.

Chao Xing menunduk untuk melihat sesuatu di tangannya. Matanya membulat ketika melihat selembar kain hitam di genggamannya. Tahu bahwa kain ini bukan kain biasa, Chao Xing ingin bertanya pada Li XuJun tapi laki-laki pendek itu segera melarikan diri.

Belum sempat Chao Xing menyembunyikan kain itu, pintu ruang makan dibuka dengan kasar. Chao Xing dan semua orang yang ada di sana melonjak kaget. Mereka semua menoleh ke arah pintu. Ada seorang pria berjubah hitam berdiri, mengahalangi cahaya masuk. Ia menatap seisi ruangan dengan alis menyatu. Beberapa orang segera berkata, "Li ZhangXun."

Sialnya, Chao Xing tidak bisa melihat wajah pria itu karena seseorang berdiri menghalangi pandangannya. Ia hanya bisa melihat bagian belakang kepala Li ZhangXun tanpa adanya pita kain yang biasa melingkar di sana.

Li ZhangXun menoleh kepada Chao Xing dan segera menutupi wajahnya dengan lengan jubah yang panjang sebelum melangkah pergi sambil menggerutu.

Chao Yue yang juga tidak bisa melihat wajah Li ZhangXun segera bertanya, "Siapa pria tinggi itu?"

"Gege-ku. Kalian lihat wajahnya?" Li XuJun yang ternyata bersembunyi di bawah meja segera menyembulkan kepala, membuat Chao Yue terpekik pelan.

Chao Xing menjawab, "Aku tidak lihat. Li XuJun, apa yang sedang kau lakukan pada kakakmu?"

Li XuJun merangkak keluar dan duduk di kursi kosong di sebelah Chao Xing sambil mengambil kue di meja, "Mencuri kain penutup wajah Gege."

"Sepertinya Li ZhangXun marah," gumam Chao Xing.

"Dia tidak akan berani memukulku. Tenang saja. Jika dia melakukannya, Papa akan memukul pantatnya dengan bambu. Hahaha!" Li XuJun terbahak kemudian tersedak karena makan sambil bicara.

Chao Xing menyerahkan kain itu pada Li XuJun, "Kembalikan."

Li XuJun meraih cangkir kosong dan menuangkan teh milik Chao Xing, "Chao Xing Gege saja yang kembalikan."

The Morning StarWhere stories live. Discover now