Kado

2.6K 559 141
                                    

Gak tahu siswa-siswi SMAN 01 itu di kehidupan sebelumnya menyelamatkan negara apa. Tapi hari ini SMAN 01 pulang lebih cepat dari biasanya. Pulang sekolah yang normalnya pukul tiga sore hari ini menjadi pukul sepuluh pagi.

Momen kayak begini langka banget deh pokoknya buat sekolah favorit nan ambiez ini.

Tapi untuk beberapa siswa-siswi hal ini cuma buat jadi istirahat sejenak aja sih. Karena beberapa di antara mereka sore nanti ada yang harus kelas bimbel.

Kayak Dejun, Yeri dan Hendri.

Masih ingat kan kalau mereka satu bimbel? Kebetulan di semester 2 ini mereka juga bimbel di hari dan jam yang sama lagi. Makanya sekarang mereka lagi leha-leha di rumah Dejun sambil menunggu kelas bimbel datang nanti sore.

Tadinya sih pengen di sekolah aja nunggu kelas bimbelnya, cuma ya kalau ada rumah Dejun yang bisa diacak-acak ngapain nunggu di sekolah kan.

Dejun sedang rebahan santai di sofanya sambil main gitar. Yeri di karpet bawah juga asik tengkurep nonton To All The Boys I've Loved Before. Sedangkan Hendri rebahan di samping Yeri sambil main Mobile Legends.

Dasar anak jaman sekarang. Judul doang ngumpul tapi sibuk masing-masing.

Dejun sedang menyetrum gitarnya dan suara merdunya berulang kali keluar dari mulutnya. Ia sedang asyik sendiri dengan  pikirannya.

"Duh anjir, gue ngiri sama Lara Jean, aaaaa,"

Yeri tiba-tiba bermonolog karena gemas menonton salah satu film Netflix yang populer itu. Dejun yang sedang di atas sofa dan Hendri yang berbaring di sampingnya pun melirik gadis tersebut. Ngelirik doang ngomong kagak. 

Ngomongnya dalem hati, "ape si ni bocah dasar jones."

"Faaak, LUCU BANGET!" Seru Yeri lagi.

Dejun pun lanjut menyetem gitar dan Hendri fokus main ML.

"Duh anjir pengen punya pacar," celetuk Yeri out of the blue. "Ode, pacaran yuk." Tambah Yeri lagi, datar dan tanpa memandang Dejun sekalipun.

"Yuk." Jawab Dejun gak kalah datar. Tangannya masih fokus menyetrum gitar dan pandangannya ke langit-langit.

"Oke, sekarang kita pacaran." Ada jeda sebelum akhirnya Yeri berkata lagi, "Yank, bikinin aku 1000 candi donk malem ini."

"Baik, Roro Jonggrang, aku OTW dulu ke ucok beli semen,"

Hendri yang memang ada di sana pun menimbrung, "ngapain lo yang OTW, kan tinggal minta bantuan pasukan jin lo." Ujarnya seraya fokus main ML.

"Oh iya bener juga. Kan Sangkurang pake jin."

Hendri menyahut lagi, "Bandung Bondowoso anying, Sangkurang mah yang incest."

"Kita putus aja deh Yank, kamu goblok soalnya." Ujar Yeri ke Dejun.

Dejun berkata, "yah, baru juga jadi 999 candinya. Belom serebu."

"Tanggung banget kurang satu, kemana itu satunya?" Sahut Yeri yang masih melanjutkan percakapan absurd ini.

"Gue tahu kemana satunya," ucap Hendri.

Five or Nothing (Yeri x 99l NCT WayV)Where stories live. Discover now