Prolog: Pancabintang

12.9K 1.4K 442
                                    

Buat kalian yang punya orang tua kedinasan tertentu pasti punya hobi yang sama kayak Yeri. Yup, hobi pindah-pindah rumah maksudnya.

Kali ini Yeri harus pindah ke ibukota lagi. Iya, lagi. Yeri dulu pernah tinggal di sini waktu masih SD, tapi pas kelas 5 harus pindah pulau sampai ia tamat SMP. Hingga akhirnya ia masuk salah satu SMA ternama di ibukota saat ia kembali ke kota tersebut.

Sebenarnya ayahnya masih suka pindah-pindah dinas, tapi karena ia mau fokus akademi tingkat atasnya makanya dia memilih gak mau pindah-pindah lagi. Ya walaupun harus sering banget cuma tinggal sama mamanya dan asisten rumah tangga di rumahnya itu.

Nah, di komplek Yeri ini, kompleknya termasuk besar dan hubungan antar tetangga bisa dibilang cukup bagus. Nilai plus buat lingkungannya ini makanya baik orang tua Yeri dan Yeri sendiri setuju untuk kembali tinggal di komplek itu.

Yang jadi masalah, cuma Yeri satu-satunya cewek yang ada di lingkungan itu yang umurnya sama. Beneran dia doang.

Di komplek itu ada 5 orang yang seumuran Yeri (termasuk dirinya sendiri). Yang mana tingkah 4 orang itu... aduh... Yeri pusing cuma karena ngebayangin mereka berempat.

Kalau diingat-ingat, pas masih SD mereka berempat pernah bikin orang-orangan sawah dari sapu lidi buat ditaro di taman kompleknya.

ORANG-ORANGAN SAWAH. DI TENGAH KOTA.

Gak tahu buat apa juga. Aneh banget Yeri mikirinnya, mah.

Waktu SD beberapa dari mereka ikut lomba basket, terus disuruh cuci foto. Tahu kan maksudnya cuci foto tuh maksudnya cetak foto?

Nah, habis dicetak, fotonya dicuci beneran pake sabun dettol. BENERAN DICUCI.

Ya gapapa sih... namanya anak-anak kan.

Lalu pas Yeri balik ke komplek ini, mereka berempat yang paling heboh nyambutnya. Padahal kalau Yeri boleh jujur, Yeri rada lupa muka mereka gimana aja. Malah dulu ada salah dua yang jamet banget gayanya.

Tapi tuh pas Yeri balik, kok... jadi pada keren gini... mereka pake susuk apa ya....

Walaupun seketika kekerenan mereka dipatahkan sama tingkah laku mereka yang gak jelas. Beuh, ribut terus dah pokoknya.

Terus, siapa aja sih orang-orang yang Yeri pusingin tapi tetep sayang sama mereka berempat ini?


Meet the member of 'Pancabintang' group


Lucas

Namanya Lucas Yanuar Budiono

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Namanya Lucas Yanuar Budiono. Yang paling tua juga paling gede. Gede sendiri malah padahal yang lain krucil. Nah, dia ini ada darah keturunan Chinese dan Thailand. Keren, sih. Nama Chinese-nya pun Wong Yukhei.

Five or Nothing (Yeri x 99l NCT WayV)Where stories live. Discover now