bab 13 - Manar; "elo, cantik"

35 6 1
                                    

Kamu itu ibarat bintang di langit malam. Terlihat menawan tapi sulit untuk ku penggam. Inginku menghalau tapi sinarmu seakan berisyarat menyuruhku untuk tetap diam.

~LET'S GO~

[Manar Fuadi Rafsanjani]

Gue berguling-guling tak nyaman di atas tempat tidur. Menarik nafas sedalam mungkin lalu menghembuskannya pelan.

Dua hari berlalu sejak gue yang gagal balik bareng Naura, membuat gue kembali teringat ucapan Liana malam itu yang tiba-tiba terlintas di kepala gue.

"Hilda itu beda. Lo tau kan, kalo dari dulu tuh banyak banget cowok yang ngejar-ngejar dia, pengin jadi pacar dia. Tapi ngga ada satu pun dari mereka yang cintanya Hilda terima. Jalankan ngedate, balik bareng berdua aja gue yakin Hilda selalu nolak. Kata cowok-cowok itu, Hilda tuh aneh, dia kayak punya pelindung gitu, ada orang lain yang selalu jagain Hilda dari jauh, dan itu bukan cuma satu orang aja, tapi banyak, dan gue sama yang lain aja ngga tau, siapa aja pelindung Hilda selama ini"

"Gue juga ngga tau maksudnya apa, tapi setiap kali Hilda disakitin sama satu cowok, 'pelindung' dia bakal datengin cowok itu dan ngasih pelajaran sampai tuh cowok kapok dan ngga ada nyali lagi buat deketin Hilda. Gue, Ima, Raka, bahkan Kean yang dari dulu bareng sama Hilda aja ngga pernah tau sama sifat aslinya Hilda yang selama ini tersembunyi"

"Gue cuma mau memperingatkan ke elo aja si, kalo lo bener-bener suka sama Hilda, mending lo pikirin baik-baik lagi ucapan gue barusan, gue ngga yakin dia mau buka hati lagi kali ini"

Gue menggaruk kepala merasa frustasi. Diliriknya jam dinding yang menunjukkan pukul dua malam. Lalu gue menghela nafas kasar.

Kenapa gue jadi kepikiran Naura terus?

Kenapa juga gue harus cari tau tentang dia segala?

Dari awal feeling gue itu bener, kalau Naura tuh cewek yang aneh. Aneh banget emang. Ngga pernah ketebak.

Tapi ada lagi yang lebih aneh dari itu semua.

Perasaan gue, jauh lebih aneh.

Udah tau Naura tuh aneh, tapi masih aja dipikirin terus. Apa ini yang namanya cinta buta?

Suka sama Naura aja engga, masa' si gue cinta?

**

Latihan kali ini selesai lebih awal. Pukul setengah lima anak-anak sudah bergegas untuk pulang. Apalagi anak-anak cewek, mereka terus menerus membujuk Nander untuk memulangkan latihan agar bubar lebih awal dari biasanya.

Yep, hari ini adalah hari pertunangan Pak Bill. Anak-anak eskul udah janjian mau kesana bareng. Maka dari itulah, semuanya jadi terasa sangat ribet.

"Kak Nander, gue nanti ngga ikut rombongan ya" ucap Naura yang baru saja keluar dari markas

Nander mengernyit samar, "Kenapa?" jawabnya bingung

"Eungg... Gue kesana bareng Mamah.." jawab Naura

"Ha? Mamah lo juga ikut? Ngapain?" tanya Nander terkejut

Gue yang tak sengaja mendengar pun ikut terkejut. Emang tante Niken kenal sama Pak Bill?

"Ck, ada lah.. Masalah bisnis.." jawab Naura santai sambil menaik-turunkan alis, "Sekalian bilangin ke Kean ya Kak kalo gue ngga jadi nebeng dia, tu anak udah kabur duluan aja" lanjutnya memerotes

Dan Nander hanya mengangguk mengiyakan sebagai jawaban. Lalu Naura berjalan lebih dulu menuju ke tangga-- tempat gue berdiri untuk menunggu Nander.

ELDER [Complited] ✅Where stories live. Discover now