p r o l o g

195 16 2
                                    

Elder
by flowerproject

Seorang gadis tiba-tiba bergabung dengan teman-temannya yang lain. Asyik menirukan video dance dari laptop yang mengalunkan lagu Kill This Love kepunyaan dari BlackPink.

"Let's kill this love, teng teng teng teng teng teng wrapp papa papa pa pa" serunya sambil berjoget ria

Teman-temannya yang lain pun tak kalah hebohnya. Bahkan ada yang cuma bersorak-sorak ramai sambil memegangi sapu atau kemoceng untuk turut memeriahkan. Termasuk Keano dan Raka, keduanya bahkan tanpa dosa malah jadi berjoget dangdut.

Gadis itu mengibas-ngibaskan rambut blonde-nya, meniru gaya Jennie blackpink, sambil sesekali tertawa melihat kelakuan teman-temannya yang sudah rusuh tak karuan itu.

Gue yang cuma memperhatikan dari jauh pun tanpa sadar jadi ikut tersenyum meski samar-samar. Sebuah tepukan dibahu membuat gue terlonjak kaget dan segera mengerjap.

"Kenapa liatin dia terus? Kalo naksir langsung di gas lah, keburu diambil orang" ucap Nander dengan kerlingan penuh arti

Membuat gue hanya menatapnya balik dengan mengernyit bingung.

"Anak-anak minta perhatiannya sebentar" ucap Pak Bill-- pembina eskul Seni Musik yang baru itu menyerukan perintah

Membuat kerumunan rusuh itu segera membubarkan diri dan duduk manis sesegera mungkin.

"Satu bulan lagi sekolah kita bakal mengadakan acara HUT, nah berhubungan dengan itu, hasil rapat pengurus osis dan beberapa dewan guru sepakat kalau eskul Seni Musik ini ikut berpartisipasi di dalamnya. Rencananya Vokal Grup bakal tampil saat pembukaan acara nanti, sedangkan untuk Fourplay tampil saat di panggung pensi"

"Dan perlu diingat kembali, persiapan untuk lomba Festival Band juga harus segera diselesaikan mengingat waktu yang kita punya sangat terbatas. Karena bulan ini saya juga sedang lumayan sibuk dengan kerjaan saya, jadi saya minta kalian rajin rajin latihan walau mungkin saya tidak bisa mendampingi kalian sepenuhnya, tapi saya harap kalian punya kesadaran untuk tanggung jawab bersama ini. Untuk itu saya percayakan Nander untuk mengontrol anak-anak yang lain saat latihan berjalan nantinya." ucap Pak Bill






"WOI! balik sama siapa?" tanya Keano pada gadis itu saat Pak Bill membubarkan anak-anak Seni Musik yang berkumpul di Markas

"Sama abang gue, dah ditungguin di gerbang" jawab gadis berambut blonde itu sambil memasang sepatunya di dekat rak sepatu

"Yaelah, tumbenan abang lo mau jemput gini, ngga ngurusin degemnya lagi emang?"

"Ngga tau tuh, eh gue duluan yaa!" ucapnya buru-buru

Gadis itu sibuk menunduk pada layar ponselnya, membuatnya hampir terjatuh di tangga karena tidak memperhatikan jalannya. Beruntung lengannya segera ditarik oleh gue.

"Sorry, tali sepatu elo" ucap gue sambil menunjuk ke arah bawah

"Ha? E- ya, makasih" ucapnya singkat lalu segera melanjutkan langkahnya

Gue hanya memerhatikan langkahnya yang mulai menjauh dari pandangan gue. 'Dasar cewek ceroboh' gumam gue dalam hati.

-o0o-

author note :

HE HE HE

maavkan kelakuan tukang nulis yang mencla-mencle ini yaa :"))

ELDER [Complited] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang