6- Partnernya Mas Pi'u

386 31 23
                                    


Mas Pi'u. Seorang bertubuh jumbo, (tapi gak jumbo jumbo amat sih), kocak, suka bercanda, dan makanan pokoknya adalah nasi. Dia adalah seorang pak kebon sekolah yang cukup dekat dengan beberapa anak di sekolah anti mainstream ini.

Salah satu manusia yang deket sama mas Pi'u yaitu Andre dan Ardi. Andre adalah seorang cowo gendut, item, mukanya agak mirip sama Narji. Dia ini termasuk teman kelas saya yang cukup dekat dengan Mahin dan juga Ridho. Ketika duduk di bangku kelas delapan, mereka juga pernah bikin grup gaje yang namanya The Campret. Nama itu di abadikan oleh Mahin dalam sebuah meja kelas di ruang kelas 8a dulu. Aaaa, author jadi rindu sama tulisan The Campret itu. Hah, tulisan? Iya, itu tulisan yang bikin Mahin. Gitu gitu dia jago gambar. Prestasinya sudah diakui oleh penduduk Mars lewat ajang gambar telur sejagat raya.

~*~

Sekarang tentang Ardi. Dia ini termasuk cowo yang selalu maju satset apa lagi kalo soal Aryn. Dia yang naksir berat sama Aryn kayanya sih wkwk. Katanya begini sewaktu dulu saat kita masih kelas delapan. Saat itu Aryn baru berangkat, dan kemudian masuk ke dalam kelas.
Lalu, tanpa ada aba aba, si Ardi langsung bilang ke Aryn begini.

"Aryn imut imut nyegerin,"

Dan Aryn cuma bilang "LO KIRA GUE ES BATU YANG BISA NYEGERIN KERONGKONGAN LO GITU?"

Cintanya bertepuk sebelah tangan, kawan. Hhuuuu!!!
Saat Aryn selalu menjauh dari Ardi, maka Ardi akan bilang begini.

"Kenapa sih, Ryn? Takut ye sama gue? TENANG, GUE GA AKAN GIGIT LO KOK" hahahahaha.

~*~

Udah kenal sama mereka kan? Oke, back ke topik mas Pi'u. Mereka berdua sering banget ngabisain waktu bareng Mas Pi'u, terutama habis pulang sekolah.
Jadi, mereka berdua itu kalo habis pulang sekolah sering duduk duduk gitu di teras kelas buat nemenin mas Pi'u. Terus ngobrol sana sini sambil nyemil jajanan sisa dari guru yang ada di kantor. Serius, sumpah!!!
Udah kayak orang pinggiran aja, ya. Ssst, jangan keras keras. Nanti mereka denger. Gitu gitu mereka juga punya telinga loh.

Atau kalo enggak, biasanya mereka juga sering bantuin mas Pi'u buat bersihin halaman sekolah yang luasnya gak ada apa apanya di banding lapangan bola buat piala dunia. Pokoknya, mereka itu udah kayak teman setianya mas Pi'u yang sering diajak bercanda juga.

~*~

Ngomong ngomong bercanda, saya jadi keinget nasihatnya mas Pi'u buat kak Bento (kakak kelas saya waktu saya masih kelas delapan). Jadi, waktu saya masih kelas delapan, saya pernah ikut Jumbara alias Jumpa Bakti Gembira. Jumbara adalah sejenis kegiatan perlombaan antar sekolah sekabupaten yang diadakan oleh PMR.

Nah, ketika saya lagi latihan buat Jumbara itu, disitu ada kak Bento yang ketawa mulu padahal gak ada yang lucu, dan gak berhenti berhenti ketawanya. Dan di saat itu juga, ada mas Pi'u yang ikut ikutan gabung sama anak anak yang lagi latihan. Kemudian, mas Pi'u yang sedari tadi melihat kak Bento ngakak mulu, maka ia pun berpesan begini untuk kak Bento.

"Jangan ketawa mulu, To. Ntar garing tuh gigi. Inget, disana (tempat buat kegiatan Jumbara) tuh gak ada pasta gigi. Jadi lu jangan ketawa mulu," Nasihat mas Pi'u yang sebenarnya rada rada gaje kalo menurut saya, tapi bikin ngakak semua orang yang ada di situ termasuk saya. Hahahaha.

Dan kak Bento malah ketawa mendengar nasihat bijak dari mas Pi'u. Ketawanya malah tambah keras sehingga mampu mengguncang bumi sekolah saya dengan guncangan yang berkekuatan 9,99999 skala ritcher.
Oke, back ke topik.

~*~

Saat saya lagi dengerin Refi curhat disebuah ruang kelas yang biasa biasa aja. Disitu saya lagi dengerin baik baik tentang apa yang lagi Refi omongin, saya coba resapin, saya coba pahamin. Eh, tiba tiba.

"Braakkkk!!!"

Pintu ruangan yang saya tempati waktu itu didobrak oleh Andre secara kasar dan tiba tiba. Dan itu bikin saya shock seketika. Bukan hanya saya, Refi yang lagi mengeluarkan segala unek-unek dan segala apa yang terkandung dalam hatinya juga kaget ngeliat Andre yang tiba tiba masuk dengan mendobrak pintu secara tiba tiba, dan kemudian dia langsung nunduk nunduk gitu. Langkahnya tergontai, lalu geraknya seakan sedang nyari sesuatu di dalam kolong meja.

"Wih, ada nih. Lumayan, dapet dua. Bisa buat nyatetin utang buku perhutangan gue nih," Ucap Andre setelah menemukan tiga batang pulpen dalam kolong meja yang sekarang berada dalam genggamannya. Dia menggenggam pulpen itu dengan genggaman yang erat, seerat hubungan saya dengan reader yang ku sayangi, kecuali yang tidak.

Kemudian, dia terus melanjutkan misinya macam tadi. Iya, nyari pulpen nganggur di kolong meja. Gak lama setelah itu, kemudian Refi bilang begini.

"Eh, lo jangan gitu dong, Ndre. Kasian yang punya tau," Tegur Refi penuh nasihat dengan gayanya yang bermartabak. Eh, martabat lebih tepatnya.

Tiba tiba, seseorang masuk dan langsung membalas omongan Refi "Jangan dengerin omongan Refi, Ndre. Yang ninggalin pulpen dikolong meja ya pasti udah gak butuh. Iya kan?" Bantah mas Pi'u dengan ajarannya yang sangat tidak mendidik, dan mungkin dia kurang didikan.

"Tuh, Ref? Denger kan?" Bela Andre kepada mas Pi'u dengan dicurahkan lewat perntanyaan kepada Refi.

"Seterah lo deh, serah," Jawab Refi pasrah menghadapi kelakuan teman konyolnya itu yang kini hanya nyengir, memperlihtkan deretan gigi putihnya.

-BONUS-

Berhubung disini saya lagi nyeritain tentang Ardi dan Andre, saya juga mau cerita tentang mereka berdua mengenai pengalamannya yang gak guna waktu ke sawah.

Jadi, ceritanya si Ardi, sama Andre udah janjian buat main ke sawah bareng, terus nyari kodok buat dijadiin sate. Gak deng.
Mereka udah janjian jam delapan pagi. Dan ketika Andre nyamper si Ardi, justru yang terjadi malah seperti ini.

"Aardi?" Undang Andre ketika berada di teras rumah Andre yang bercatkan warna blackpink dan juga whitepink. Ya kali ada cat rumah warna gituan.

"Eehh, Andre. Si Ardi nya masih tidur, Ndre. Itu ada di dalem kamar," Seorang wanita paruh baya keluar menemui Andre dengan daster berwarna mejikuhibiniu. Just kidding ya, reader. Dia adalah seorang wanita yang telah melahirkan Ardi. Merawatnya, mendidiknya, dan membesarkannya dengan penuh kasih sayang yang tak terbatas. Alay!!!

"Ohh, masih tidur ya? Ya udah deh. Saya pulang dulu aja deh,". Jawab Andre kepada ibu Ardi. Padahal dalam hatinya begini "Yeelah, jam segini masing ngorok tu bocah. Oke, mending gue balik, terus lanjut ngorok juga di kasur".

Dan akhirnya Andre pun pulang dengan niat somvlaknya buat tidur lagi di kasur yang empuk dan menggandung magnet bagi siapa pun yang sedang mengantuk.

*DUA JAM KEMUDIAN*

"Andre?" Undang Ardi sembari mengetuk pintu rumah Andre yang terbuat dari perunggu berlapis perak berselimutkan emas. Ini juga cuma bercanda, bukan be janda, ya.

"Eehhh, Ardi. Nyari Andre, ya? Andrenya tidur, Ar. Tadi pagi perasaan dia nyamperin kamu. Terus dia balik lagi, katanya kamu masih tidur," Jelas ibu Andre dengan semangat yang menggebu gebu semacam kalian kalo ketemu doi, pasti kan semangat bangetngetngetngetnget.

Kemudian Ardi pamit pulang dan on the way untuk sleep again. Niqmad, gan!!!

Mungkin mereka berdua udah ketularan virusnya Puyol kali, ya?






Ngakak, tidak?
Kalo ngakak, sok atuh lanjutin ketawanya.

"TERTAWALAH SEBELUM DI TERTAWAKAN"

Anti Mainstream School [ON GOING]Where stories live. Discover now