5- Sleep, Sleep, and Sleep

503 34 20
                                    


Tidur dan mimpi indah. Sesuatu yang bener bener nikmat gak? Niqmad banget. Tidur itu ibaratnya udah kayak wisata ke Paris tiga kali. Mungkin hal seperti itu yang ada di dalam pikiran Puyol. Cowo dengan kulit item dan dengan tinggi badan yang hampir menyerupai jerapah. Orang tuanya punya usaha telur asin, hingga pernah suatu ketika ada yang iseng buat ngisi tanda tangannya Puyol pas waktu UAS (daftar hadir). Dan tanda tangannya itu diisi dengan lukisan telur asin mini. Biar disangka kalo tanda tangannya Puyol adalah gambar telur asin mini kayak gitu. Ngahaha!!! Oke, back ke topik.

Jadi, tidur seakan udah jadi kebiasaannya Puyol. Seakan hidup tanpa tidur itu bagaikan smartpohne tanpa kuota. Yaaa, mirip smartphone kalian gitu lah. Udah gede, tapi gak ada kuota nya. Eehhh, giliran pas ada kuota malah gak ada yang chat wkwk.

~*~

Kejadian yang bikin saya ngakak seribu kosakata, yaitu ketika si Puyol nyantolin gorden jendela kelas, kayak di angin anginin gitu (btw dia duduk di belakang saya, mepet tembok). Terus gak berapa lama ada Mahin lewat, lalu dengan seenaknya Mahin bilang begini ke dia.

"Gue tau kenapa tu gorden di angin anginin kek gitu," Celetuk Mahin sok tau, padahal dia bukan ilmuan kegordenan.

"Kenapa emang?" Balas saya dengan perasaan kepo yang mulai berkeliaran.

"Soalnya, tu gorden basah abis kena air liurnya Puyol, makannya di angin anginin gitu. Iya kan, Yol?" Jawab Mahin dengan ledekan yang tidak tanggung tanggung membuat luka kronis dalam hati seorang Puyol.

"Ngahaha," Auto ngakak bebarengan sama semua orang yang denger dengan apa yang Mahin ucapkan tadi.

"Astaghfirullah, fitnah lo fitnah,". Balas Puyol membantah, padahal nyatanya itu adalah sebuah realita.

~*~

Si Mahin emang suka begitu. Suka ngeledek, dan ledekannya ngawur lagi. Dan untuk kedua kalinya, Mahin ngeledek Puyol pas dia lewat dipinggir bangkunya Puyol.

"Aduh, yakin yakin! Gue kepleset nih," Dengusnya kesal, tapi cuma pura pura.

"Kenapa lu?" Tanya Biting gak pake nada, cuma pake irama.

"Naahhh... Yol, ini pasti kerjaan lo kan? Niihhh... Yol, gue kasih tau. Lo tu kalo ngiler jangan segitunya dong. Jangan nyampe ngalir ke lantai gini dong. Kan jadinya gue ni yang kena sial," Umpat Mahin panjang lebar selebar jidat reader tanpa menghiraukan pertanyaan dari Biting.

"Astaghfirullah, fitnah aja terus. Sabar ya Allah, sabar," Balas Puyol sembari mengelus dada, merasakan betapa beratnya cobaan hidup sekelas bersama cowo nyebelin kayak Mahin.

"Helehhh" si Mahin cuma bilang gitu.

~*~

Waktu les, atau jam tambahan khusus untuk kelas sembilan. Biasannya kelas sembilan ada waktu buat les, buat persiapan UN gitu loh. Nah, kebetulan kelas kita disuruh berangkat pagi buat les pelajaran bahasa Inggris. Dan disitu si Puyol udah kayak ayam ngantuk masa. Baru aja dia masuk kelas, eh langsung disindir sama Aryo.

"Yeee, juragan telur asin jam segini disuruh berangkat? Masih pagi kok udah lemes gitu kek ayam ngantuk?" Sambut Aryo seketika melihat Puyol masuk dari pintu kelas terdabes sekelurahan.

Puyol hanya bersikap cuek. Seolah dia tidak mendengar sambutan panas menyayat hati dari seorang Aryo yang berambut mirip kabaret.

~*~

Pas kita mau studytour, temen temen juga ada yang bilang ke dia. Cuma bercanda ding, sebenernya. Studytour angkatan saya memang diadakan sewaktu saya kelas sembilan. Kenapa? Karena biar bareng sama kelas delapan nya. Karena kelasnya kan dikit, jadinya ya double dua angkatan sekalian.

Waktu itu, si Puyol tidur mulu di kelas. Seolah dirinya bagaikan snow white versi cowo yang diracunin sama Mahin buat makan bon cabe sekilo terus dia pingsan dan gak bangun bangun.
Terus, ada yang bilang begini ke Puyol.

"Yol, lo jangan tidur terus dong. Coba kali kali lo latihan buat melek berapa jam tanpa kedip. Bentar lagi studytour, woe. Lo mau jadi parter setianya bus pariwisata? Ngebo mulu dalam bus, sendirian lagi," Salah seorang keluarga dari kelas saya bilang gitu dengan panjang kali lebar, tapi gak pake tinggi.

"Udah biasa sendiri. Iya gak, Yol? Kan dia jomblo sejati," Salah seorang lagi menyahuti. Membenarkan fakta bahwa Puyol adalah jomblo sejati.

"Aazzaaarrhhh" Puyol denger, nyimak, dan kemudian mulai menyadari bagaimana nasibnya nanti saat ikut studytour. Kemudian dia melanjutkan tidurnya dan menjelma menjadi snow white versi seorang cowo yang terlahir dari pasangan penjual telur asin terlaris sedesa Ciraos. Ngakak tydac?

Agaknya lucu punya teman seperti Puyol ya gak sih. Disamping hobinya yang tidur mulu, dia cukup pendiam dan gampang diatur kok di kelas. Buat Puyol tetep semangat hidup ya enjoy your life.









Semoga reader gak kena virus ngantuknya Puyol, ya!
Alhamdulillah author juga gak kena.
Author kebal, reader stay strong!!!

JANGAN LUPA PAKE STAY WITH ME JUGA!!!

Anti Mainstream School [ON GOING]Where stories live. Discover now