3- Bukan Sekedar Besplen

1.4K 88 21
                                    


"Zel, gue pengen cerita," celetuk Aryn tiba tiba setelah selesai merampungkan tugas lks Bahasa Indonesianya.

"Yauda tinggal cerita aja. Emang napa?" Balas saya dengan kekepoan yang mulai melanda.

"Kemaren kan gue cerita tu sama Bapak gue. Terus gue bilang gini.

-----

"Pak, nanti aku mau cek darah"

"Oh, boleh tuh. Tapi buat apa? Buat mastiin kalo darah kamu tu merah, bukan ijo gitu?"

"Yampuunnn, Bapak. Ya buat ngecek golongan darah aku lah"

"Oh, gitu"

"Iya"

"Entar Bapak nitip, ya?"

"Nitip apaan?"

"Nitip cek darah, ntar ini tangan Bapak pinjemin ke kamu ya. Awas, jangan sampe kena debu"

-----

"Sumpah gue ngakak, Zel!" Sambung Aryn disertai suara tawanya yang cukup khas.

"Bapa lo tu ada ada aja sih. Lagian cek darah kok nitip ya Allahhhh" Respon saya seketika itu juga ikut ketawa ditengah kebisingan kelas yang berada dalam kondisi jamkos dikarenakan Bu Riza sedang tidak masuk hari ini.

~*~

Yups, Aryn itu temen sebangku saya. Nama lengkapnya Githa Arynda. Anak dari pasangan penjual tahu dan seorang ibu rumah tangga yang ketika mamanya liat tulisan open taunya ovenan yang buat masak, padahal mah open itu kosakata dalam bahasa Inggris yang artinya "buka". Btw, Aryn pernah cerita ginian ke saya. Balik ke topik Aryn.

Dia adalah salah satu cewe yang punya sifat rada rada aneh. Kadang baik kayak malaikat, kadang jahat kayak setan tapi boong, kadang suka nyanyi nyanyi sendiri kayak orang gelo, tapi yang pasti kalo kalian ngobrol sama dia, fix gak pernah serius sumpah.

Pernah suatu ketika, saat saya lagi cerita tentang bumi dan seisinya sama dia, eh malah gak taunya cerita itu merambat ke planet planet venus, merkurius, saturnus, sagitarus, usus, ngomong ngomong usus jadi ke inget minuman yakult nih. Pengeennn!!!

Pernah juga saat kita cerita atau lebih tepatnya berimajinasi jadi presiden. Katanya begini.

"Kalo gue jadi presiden, gue bakalan bikin peraturan gausa ada pr dalam semua mapel. Dan gue bakal ngedisiplinin abg matiin hp nya kalo malem. Semua pelajar harus belajar, dilarang pacaran ... " dan bla bla bla bla bla!

Terus saya jawab begini
"Eh, lo kalo jadi presiden kek gitu, yg ada malah lo didemo sama rakyat. Turunkan Aryn woe, turunkaaannnn!!!".

~*~

Oh iya, dia juga punya julukan "tionghoa". Pak Abi yang sering ngomong gitu ke dia. Dikarenakan dia emang seperti orang China. Udah putih, krempeng, pesek, hidup lagi. Nyesekin bumi aja ya itu bocah.

Dan menurut sebagian orang, dia adalah juragaan tipe-x termasyhur dikelas.
Saya dan dia duduk dibangku nomor tiga, mepet sama tembok.
Dan temen sebaris saya, sama baris disebelahnya itu sering banget minjem tipe-x ke dia. Jadi, kalo misalkan ada anak yang manggil dia ditengah pelajaran, apa lagi kalo lagi nulis, fix dia itu mau minjem tipe-x.
Apa lagi si Biting sama Kesed yang duduk di bangku paling belekang barisan saya. Bagi mereka, tipe-x sudah seperti kebutuhan pokok di sekolah. Dan ketika Biting maupun Kesed mau pinjem tipe-x, maka Aryn pun udah langsung peka. Contoh begini.

"Woe, Ryn!" Teriak Biting dari belakang.
Lalu dengan reflek, si Aryn bakalan langsung lemparin tipe-x ke dia tanpa perlu tanya apa apa. Dan Biting pun bakal nangkep tipe-x itu dengan senang hati, ibarat kayak burung pelikan dapet ikan salmon gede. Mantap, kan?

~*~

Pernah juga, waktu saya punya buku dan sampulnya itu gambar mobil keren. Terus si Aryn dengan tanpa mikir 178 x 37245 itu berapa, dia langsung ngrebut buku saya. Saya langsung kaget, sumpah. Dan kalian tau buat apa si Aryn ngrebut buku saya? Buat mainan, gan.

"Nguuunggg nguuunggg nguuunnggg," Dengung Aryn serupa dengan suara mobil sambil memainkan buku saya di atas meja kelas yang dia tempati. Dia memainkannya layaknya mobil mobilan mini.

"Astaghfirullah, Aryynnnn. Gue kira buat apa? Masa kecil lo kuarang bahagia ya?" Saya ngomong begitu pake nada setengah kesel pake greget sama kelakuan itu bocah.

"Hehehe". Udah, si Aryn cuma nyengir coba.

~*~

Dan satu lagi, dia punya salah satu kebiasaan. Eh, bukan kebiasaan lagi, tapi udah kayak tradisi yaitu berangkat dan pulang sekolah bareng Refi. Coz Refi itu tetanggan sama dia. Jadi, tiap berangkat sekolah, si Aryn pasti nyamperin Refi. Lalu, dengan siaga ia rela nungguin di atas sepeda lipat ungunya, tepatnya di depan rumah Refi sambil celingukan kayak onyet nyasar. Btw, Refi itu temen sekelas saya juga. Dia ketua eskul PMR, ikut OSIS dan juga pramuka. Aryn juga ikut PMR, tapi gak pake pramuka apa lagi OSIS atau sosis. Tapi kalo sosis sapi si dia dokoh. Author juga, 100x lipat lebih dokoh malah. Hohhooo!!!

Dan kalo pulang, ada dua personil yang nambah yaitu Idzan dan Ridho. Idzan adalah anak kelas 9a yang suka positive vibe bgt dan suka beliin es teh buat geng Winter, terus habis itu dia dapet upah Rp.1000,00.

Dan kalau Ridho, dia adalah salah satu teman sekelas saya yang selalu disindir saat pelajarannya bu Liza, buat jadi bahan percontohan cerita anak anak badboy.
Tapi, mereka bakalan pulang bareng kalo Aryn dan Refi gak bawa sepeda alias jalan kaki. Dan kalo Ridho sih sebenernya jarang pulang bareng sama mereka berdua. Yang sering itu Idzan.
Jadi, waktu Idzan keluar dari kelasnya saat jam pulang, dia akan langsung nyari Refi dan Aryn buat pulang bareng. Dan kalo Refi ada rapat OSIS, biasanya dia sama Aryn bakal nungguin Refi.

Nah, itu dia cerita singkat yang absurd tentang temen sebangku saya. Ghita Arynda, si cewe yang keluar dari rahim seorang ibu dengan nama panggilan kecenya yaitu mamah May. Padahal nama aslinya Maesaroh. Hiyyyaaaa!!!




Saya ada kata kata bijak dari Aryn nih.

"PENYESALAN ITU DATANGNYA DI AKHIR, KALAU DI AWAL NAMANYA PENDAFTARAN"

Sebijak bijaknya kata bijak, menurut mimi peri ini yang paling bijak.

Anti Mainstream School [ON GOING]Where stories live. Discover now