Sepotong Cookies (dua)

1.8K 331 38
                                    

  Sore menjelang malam saat Jungkook masih asik gitaran di depan teras rumah Seokjin atau yang lebih sering disebut Dorm Bangtan itu. Abang-abangnya yang lain lagi sibuk sama urusan masing-masing. Seokjin yang lagi magang belum pulang dari kantornya, Hoseok masih liburan karena lagi cuti kuliah, Taehyung dan Jimin yang lagi sibuk-sibuknya jadi mahasiswa baru, Namjoon yang sibuk bereksperimen di dapur dan Yoongi yang betah di dalam studio entah lagi bikin lagu atau lagi bertapa.

  Jungkook yang masih sibuk genjreng genjreng gitar sambil nanyi-nyanyi dengan suara rendah, tiba-tiba kepikiran sesuatu. Kemudian buru buru meraih Handphonenya dari kantung celana buat ngecek jam, terus nggak lama ngetik sesuatu.

Jungkook Jeon
Dimana?

Yujujuy
Baru nyampe rumah gue
kenapa?

Jungkook Jeon
Bareng dike?

Yujujuy
Kaga dia bareng jihyo
Lo ama una?

Jungkook Jeon
Ga. Dia bareng mingew

Yujujuy
Oh gitu

Jungkook diam sebentar, ngeliatin chat terakhir Yuju sambil mikir. Kira-kira semenit terus dia ngetik lagi.

Jungkook Jeon
Juy....

Yujujuy
Apa? Kenapa lo
mau curhat sama gue?

Jungkook Jeon
Lo kali yg mau curhat?

Yujujuy
Iyanih wkwkkw

Jungkook Jeon
Kuylah ke rooftop

Yujujuy
Berdua?

Jungkook Jeon
Se RT kalo muat mah

Yujujuy
Tolol.
Jemput gue.

Jungkook Jeon
Berangkat.

Maka dari itu Jungkook segera masuk ke dalam dorm bangtan, meraih kunci dan hoodienya yang tergeletak di dekat sofa ruang tamu, terus pamitan ke Namjoon yang sukses bikin dapur jadi kaya replika kapal titanic. Padahal katanya cuma mau bikin pancake.

"Bang jin pulang tinggal nama dah lo bang" celetuk Jungkook sambil nyicipin pancake buatan Namjoon yang rasanya wallahualam.

Setelah itu melipir ke kamar yang sekarang udah jadi hak milik Yoongi dan dijadiin studio pribadi. Jungkook bukan pintu dengan nametag "genius lab" itu, memperlihatkan Yoongi yang setengah mengantuk bersandar satu tangan di depan komputer.

  Jungkook teriak sekencang kencangnya sampai Yoongi nyaris terjengkang dari kursi

"Gi DuLuUU bAanG" teriak Jungkook lalu buru-buru nutup pintu dan pergi dari sana.

Takut disembur Yoongi.

🍓🍓🍓

Rooftop yang dimaksud Jungkook adalah bagian paling atas ruko milik Yuju yang dipakai untuk dapur catering milik keluarganya. Bangunan lantai 3 di kawasan padat penduduk yang jauh dari riuh dan glamour perkotaan.

Selain kosan Eunha, rooftop ini adalah tempat yang paling sering didatangin sama mereka berempat. Entah cuma buat nongkrong pas lagi nggak ada kegiatan atau ngobrolin perihal serius tentang diri mereka. Praktisnya, rooftop ini adalah saksi bisu yang dengerin semua curhatan empat sekawan ini.

Cookies And Strawberry JamWhere stories live. Discover now