Restart

4.7K 252 9
                                    

Restart

Akashi x Reader

Kuroko no Basuke © Tadatoshi Fujimaki
Story © Nikishima_Kumiko
[Cerita ini hanya kupindahkan dari book The Taste of Love || KnB, yang berganti menjadi Hatsukoi. Daripada ceritanya sia-sia, mending ku up disini aja www /nak.]

Sudah dua minggu kau memperhatikannya. Kapten tim basket Rakuzan, Akashi Seijuuro. Bukan berarti kau mengikutinya seperti para stalker-nya Akashi. Hanya saja, pandanganmu tidak dapat lepas darinya.

Pertemuan kalian sama seperti gadis dan pemuda pada umumnya. Yah... bisa dibilang hampir sama seperti di manga-manga shoujo ataupun film bergenre romance. Uh, tidak bisa dibilang pertemuan sih. Kau mengenalnya, tapi dia mungkin saja tidak mengenalmu.

Mainstream kan?

Kau terkekeh pelan. Lagipula, kau selalu bertanya alasan kenapa bisa jatuh pada pesonanya? Hei, jangan salahkan dirimu. Siapapun yang melihatnya bisa saja takluk pada pesonanya.

"[Name]-san! Kau melamun lagi!" ujar Kumiko, temanmu. Lambaian tangannya di depan wajahmu serta suaranya, menyadarkanmu dari lamunanmu. Segera saja, kau mengulum senyum tipis. Tidak ingin membuatnya curiga.

Kumiko menghela nafas lalu memberikan sebuah brosur padamu, kau hanya menerimanya dengan tanda tanya di kepalamu.

"Kemarin aku dapat dari Hayama-senpai. Siapa tau kau berminat," ucapnya sambil memperlihatkan cengirannya lalu berjalan pergi.

Kau mengerjapkan mata. Tunggu, kenapa ia bisa ada disini dan kenapa brosur itu ada di tangannya sedangkan dia anak Seirin? Ok, lupakan.

Yang terpenting sekarang adalah, apa kami-sama baru saja mengabulkan doaku agar bisa lebih dekat dengannya? Pikirmu sambil memeluk brosur itu dengan erat. Ah, kalau seperti ini, kau berpikir kalau kau sama saja seperti fans-nya yang lain.

Tapi, bolehkan kalau kau berharap? Berharap kalau kau bisa menggapainya.

•••

Akashi selalu memperhatikanmu sejak kejadian itu. Dia tau kalau kau juga memperhatikannya. Tapi entah kenapa, ia merasa tidak ingin menyapamu, merasa kau sangat dekat tapi tidak bisa ia gapai.

Semua kenangan tentang kalian, hilang begitu saja. Tak menyisakan apapun. Di musim dingin dimana Akashi Seijuuro berulang tahun, ia tidak mampu mengelak terhadap ketentuan takdir.

Kembali, ia mengingat memori dimana kau bersimbah penuh dengan darah. Di malam yang harusnya membahagiakan itu, malah menjadi salah satu kenangan terburuknya. Terlebih lagi, saat kau tidak mengingat setitik apapun tentang dirinya.

Sebagaimanapun mutlaknya dirinya, ia hanyalah manusia biasa---sosok yang tidak mampu melawan takdir.

Dan sudah bisa dipastikan jika rasa cinta yang Akashi alami saat ini adalah...

Pahit.

Akashi memejamkan matanya, mendesah pelan lalu kembali melanjutkan permainannya yang tertunda. Mencoba men-shoot bola itu ke ring berkali-kali. Setiap shoot yang ia lemparkan, tidak ada yang meleset sekalipun. Lain hal dengan pikirannya saat ini.

Yah, tidak ada yang sadar kalau pikiran Akashi sedang kacau.

•••

"[Fullname] desu. Yoroshiku..."

Kau membungkukkan dirimu, sebagai salam formal. Kembali ke posisi semula dan mengambil nafas dalam-dalam. Akhirnya, kau diterima menjadi manager di klub basket Rakuzan. Juga, kau bisa selangkah lebih maju untuk menggapai Akashi―walau kau tau itu adalah hal yang tidak mungkin.

The Story ↠chara x readerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang