Patient

7.8K 368 13
                                    


Patient
Senpai!Mayuzumi x Kouhai!Innocent!Reader

Story © Nikishima_Kumiko

Kuroko no Basuke © Tadatoshi Fujimaki




▪▪▪▪▪▪





Kini, kau berada tepat disamping Mayuzumi, kau dan dia sedang membaca Light Novel. Yah... kau dan Mayuzumi memiliki hobi yang sama.

Pertemuan kalian biasa saja. Dan kau sangat bersyukur karena setelah pertemuan itu, kau mulai sedikit akrab dengan Mayuzumi yang notabene adalah senpai-mu. Ditambah lagi, semenjak saat itu, kalian berdua sering bertukar Light Novel untuk dibaca tentunya.

Siapa sih yang tidak senang saat ada orang yang meminjamkanmu novel gratis? Oke, abaikan.

Angin berhembus pelan, Mayuzumi melirikmu yang senyum-senyum sendiri karena membaca Light Novel miliknya. Ia mulai berpikir kalau ada yang aneh dari novel itu. Tapi, karena melihat matamu yang berbinar-binar saat membaca, ia mengurungkan niatnya untuk bertanya.

Tiba-tiba kau menutup Light Novel itu, lalu menatap Mayuzumi dengan mata berbinar polos bagai anak kecil.

"Senpai! Aku sudah selesai membacanya! Apa kau masih punya satu Light Novel lagi?" tanyamu penasaran.

Mayuzumi yang mendengar hal itu hanya ber-sweatdrop ria. "Hayai...," gumamnya.

Ia menutup matanya pelan lalu menghela nafas, melirikmu dengan tajam, walau tatapan itu sepertinya tidak berpengaruh untukmu. Entah kenapa kau kebal dengan semua tatapannya.

Mayuzumi menghela nafas lagi, ia harus ekstra sabar jika menghadapimu yang sudah bersemangat.

"Hh... besok saja, aku heran denganmu yang mampu menghabiskan 5 Light Novel dalam sehari."

Kau hanya membalas perkataannya dengan cengiran sambil menggaruk kepalamu yang tidak gatal.

"Membaca sudah menjadi kebiasaanku senpai. Ah, pulang sekolah ini, Aku akan pergi ke toko buku. Apa senpai ingin ikut?" tanyamu yang entah kenapa tiba-tiba berubah menjadi kalem.

Mayuzumi hanya membalasnya dengan gumaman lalu irisnya mulai fokus pada Light novel yang ada di hadapannya. Ia memang sudah tau kapan kau akan merubah sifatmu. Kau akan menjadi periang atau cerewet setelah membaca novel, juga hal-hal yang menyangkut dengan buku. Dan kau akan menjadi kalem jika itu tidak menyangkut buku sama sekali.

Mengejutkan memang. Bahkan sang pembaca narasi ini pun heran kenapa bisa [Name]-nya jadi begini.

"Kalau begitu aku akan ke kelas. Jaa ne," pamitmu lalu bergegas pergi ke kelasmu, meninggalkan Mayuzumi yang masih sibuk dengan Light Novel miliknya.

Ia melirik ke tempat duduknya ketika menyadari ada benda milikmu yang tertinggal. 14 Light Novel yang bertumpuk di sebelahnya membuatnya mengerjapkan mata.

"Dia melupakan 14 novel ini."

Sekali lagi, Mayuzumi harus bersabar dikarenakan salah satu sifatmu, pelupa. Dan karenamu, ia harus berusaha berpikir cara untuk membawa novel-novel ini yang bahkan tidak muat di tangannya.

▪▪▪▪▪▪

"[Name]-chan~ ada yang memanggilmu tuh," panggil Ann, sahabatmu dan juga teman yang duduk di sebelahmu. Kau menoleh dan mengerjapkan matamu menatap Ann, kau pun berjalan ke arahnya.

The Story ↠chara x readerWhere stories live. Discover now