7. SKANDAL

88.3K 9.9K 673
                                    

Dug
Dag
Dig
Dug

Jantung Zhang Yuqi terus berdegup dengan kencang dan hampir meledak ketika Janda Permaisuri semakin menghampirinya.
Semua orang mulai menutup mata mereka tidak tega melihat perlakuan janda Permaisuri terhadap Putri Mahkota yang diabaikan itu. Di lain sisi Chen Rong mulai mengeluarkan seringai dingin menusuk sampai ke relung hati

Bagiamana? Meskipun Putra Mahkota sedikit baik padamu! Di istana kehidupanmu tidak akan Damai!

ZHANG YUQI!

Janda Permaisuri semakin dekat dan dekat, kemudian ketika dia berada di depan Zhang Yuqi dia mulai mengangkat tangannya. Semua orang mengira mungkin gadis Zhang akan menutup mata dengan memohon belas kasihan, namun Zhang Yuqi malah dengan polos menatap tangan janda Permaisuri yang semakin dekat. Orang-orang ternganga!

Ekspresi apa itu?
Tidakkah ia takut??

Li Huang Jun yang dari tadi terdiam dan hanya menonton mulai cemas, ketika dia akan berucap. Janda Permaisuri bersuara

"Aiyoo Cucuku yang manis! Mengapa kamu semakin kurus?"

Setelah suara Janda Permaisuri menggelegar dalam keheningan. Rahang semua orang turun antara kebingungan dan ketidak percayaan, kecuali dua pasangan suami istri yang menurut Zhang Yuqi tidak akur, mereka dengan tenang tersenyum hangat. Li Huang Jun tercengo dengan aneh.

Bukankah Janda Permaisuri terkenal dingin, tukang provokasi dan sangat tidak menyukai Putri Mahkota?

Lalu apa ini?

Zhang Yuqi masih menatap polos, untuk kemudian matanya melirik Li Hong Yi sekilas, seolah-olah menanyakan

Hey apakah nenekmu tidak tersambar petir tadi???

Namun Li Hong Yi dengan acuh tak acuh tidak menjawab bahkan melirik pun tidak, dia masih berdiri kokoh dengan dingin, tapi aura yang keluar seolah-olah memisahkan jarak diantara orang-orang, dimana orang-orang berada di Bumi, sedangkan Li Hong Yi berada di planet dingin yang entah beratah namanya apa.

Zhang Yuqi sedikit tersedak air liurnya sendiri.

Uhuk--

tidak bisakah dia menjadi low profile sama dengan orang-orang?

Hingga akhirnya ia mulai menatap Li Huang Jun yang ada di sebelahnya, sedangkan Li Huang Jun hanya mengedikan bahu ditambah dengan senyuman manisnya. Aksi tatap Zhang Yuqi disadarkan oleh janda Permaisuri yang terus mengoceh tanpa henti

"Apakah kamu tidak betah di istana putri mahkota?"

"Baiklah besok kamu pindah ke istana Putra Mahkota agar nenek ini bisa mengunjungimu dengan mudah!"

Ketika kata-kata itu keluar dari mulut Janda Permaisuri, Zhang Yuqi langsung tercengang dan menatap Janda Permaisuri dengan senyum ketakutannya.

"Ah Yang Mulia! Anda tidak perlu melakukan itu, Puteri ini baik-baik saja, hanya ketika aku pulih dari sakit, nafsu makanku berkurang mungkin itu efek meminum obat"

"Aiyooo maafkan Nenek ini karena tidak menjengukmu, tapi aku selalu berdoa untukmu gadis manis" Janda Permaisuri tersenyum sayang seperti melihat cucunya sendiri. Zhang Yuqi kebingungan harus menjawab apa, karena di kehidupan modernnya dia dikenal gadis keras dan tomboy, jadi saat neneknya mengkhawatirkan dia. Zhang Yuqi akan selalu berkata dengan bangga 'Ya! Sudah seharusnya nek kau mengkhawatirkanku, agar cucumu ini sembuh! belikan aku ice cream nek!. Hehe'

EMPEROR EMPRESS (Ganti Judul)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang