Chapter 9

2.2K 369 16
                                    

RATU PILIHAN

CHAPTER 9

Original Story by Sherls Astrella

---

Perlahan-lahan halaman Schewicvic dipenuhi oleh kereta para tamu undangan.

Para wanita tampak cantik dan anggun dalam balutan gaun mereka yang berwarna-warni. Para pria tampak gagah dalam baju resmi mereka. Senyum tersungging di setiap wajah yang meramaikan Schewicvic.

Berbagai macam bunga yang berwarna-warni tertata rapi di setiap sudut Schewicvic. Taman Schewicvic yang telah ditata cantik sejak seminggu lalu, siap menampung setiap hadirin yang ingin menikmati keindahan Schewicvic.

Setiap orang berkumpul dan berbincang-bincang dengan teman-teman mereka. Ada yang tengah membicarakan pacuan kuda yang akan berlangsung. Ada yang membicarakan masalah politik dan ada pula yang tengah membicarakan pesta pertunangan ini.

Keheningan dan ketenangan Schewicvic selama sepuluh tahun ini tersibak oleh keceriaan setiap orang yang memenuhi Hall utama Schewicvic.

"Sudah lama Schewicvic tidak seramai ini," komentar Sehun.

"Ya," guman Grand Duke Jungsoo, "Yunho tidak suka mengadakan pesta. Ia lebih banyak mengurung diri di Ruang Perpustakaan Schewicvic semenjak kepergian Taeyeon."

"Hari ini Earl tampak bahagia," Sehun melihat Earl yang tidak henti-hentinya menerima ucapan selamat dari para tamu undangan.

Grand Duke tidak menanggapi. Ia sibuk memperhatikan gerbang belakang Schewicvic.

Dari pintu belakang itulah sang Paduka Raja Chanyeol akan masuk. Menurut skenario yang mereka buat, Chanyeol akan dibawa menemui Seungwan. Mereka akan diberi kesempatan untuk mengenal satu sama lain. Kemudian mereka berdua akan muncul bersama-sama di Hall utama tempat pesta diselenggarakan. Berdasarkan skenario yang telah mereka sepakati pula, Seungwan akan diperkenalkan sebagai kekasih Chanyeol yang tidak pernah muncul.

Detik-detik menjelang pesta pertunangan ini, semakin banyak orang yang meragukan Seungwan. Semakin banyak yang mempertanyakan keputusan Duke of Krievickie. Earl tidak menyukainya. Ia tidak mau seorang pun berpikir Seungwan terpilih karena hubungan dekatnya dengan sang Grand Duke. Earl tidak mau putrinya menikah di bawah olok-olok orang lain.

Ketika ia mengeluhkan gencarnya gosip yang terus berkembang ini kepada Grand Duke Jungsoo, Joohyun secara tidak sengaja mendengarnya. Dan ialah yang kemudian memikirkan skenario ini. Chanyeol yang sudah tidak suka kehidupan pribadinya menjadi sarapan setiap orang, langsung menyetujui skenario mendadak ini. Satu-satunya orang yang tidak setuju adalah Seungwan. Ia sempat memberontak kemarin malam hingga Joohyun khawatir Seungwan akan kembali ke sifat lamanya setelah semenjak hari Kamis ia bersikap sangat anggun dan lemah lembut. Namun sayangnya Seungwan tidak mempunyai suara. Ia sudah tidak mempunyai suara semenjak ia ditetapkan menjadi calon pengantin Chanyeol, sang Ratu terpilih Viering.

Pagi ini ketika Seungwan dipulangkan ke Schewicvic, ia masih memasang wajah cemberutnya. Satu-satunya yang membuat Joohyun berlega hati adalah Seungwan masih menjaga tata kramanya. Earl juga seisi Schewicvic sempat dibuat terperangah oleh perubahan sikap Seungwan setelah dua minggu lebih berada di Mangstone.

"Paduka Raja sudah datang," Grand Duke Jungsoo memberitahu.

Sehun melihat kereta kerajaan yang bergerak mendekati gerbang belakang Schewicvic.

"Aku akan segera menyambutnya," Sehun langsung bergerak. Tugasnya hari ini adalah mengawal Chanyeol ke kamar Seungwan dan ayahnya bertugas memastikan tak seorang pun melihat Paduka Raja Chanyeol telah datang dari gerbang belakang Schewicvic.

RATU PILIHAN [pcy;ssw]Where stories live. Discover now