Chapter 8

2K 355 14
                                    

RATU PILIHAN

CHAPTER 8

Original Story by Sherls Astrella

---

Yifan membalik-balik koran di tangannya dengan tidak percaya.

"Kau masih tidak percaya?" Tanya Sooyeon kesal.

"Bagaimana mungkin?" Kata Yifan, "Ia sudah bersumpah tidak akan menikah. Aku mengenal wataknya. Ia tidak suka terikat."

"KAU MASIH TIDAK PERCAYA JUGA!!!?" Seru Sooyeon marah.

Pagi ini ia dibuat shock oleh berita tentang pernikahan Raja Kerajaan Viering yang terkenal oleh keteguhannya untuk tidak menikah. Ia langsung memberitahu suaminya yang juga langsung membelalak melihat judul besar yang terpampang di halaman depan koran itu.


SANG PENDETA VIERING MEMUTUSKAN UNTUK TURUN GUNUNG


Demikian deretan huruf yang membuat mereka berdua terbelalak. Koran itu membahas tuntas berita yang paling mengejutkan dari kerajaan yang indah itu setelah berita pernikahan orang pertama yang berada di urutan tahta Viering setelah Chanyeol.

"Aku sudah tahu ia akan melakukan ini! Aku sudah dapat menebak ini akan begini jadinya. Ia pasti akan melakukan sesuatu untuk menghalangi jalanmu!"

"Seungwan, putri Earl of Hielfinberg," gumam Yifan melihat nama sang calon mempelai. Ia merasa pernah melihat nama ini.

"Memang apa bagusnya putri keluarga Hielfinberg!?" Sooyeon terus mengomel, "Ia tidak lebih terkenal dari aku. Mengapa mereka mengelu-elukannya seakan-akan ia adalah seorang pahlawan? Memang apa bagusnya dia? Dia tidak punya ibu, bukan? Memangnya Earl seorang diri bisa mendidiknya menjadi seorang lady? Ia pasti tidak lebih baik dari seekor kuda liar!"

Yifan mengabaikan istrinya yang terus mengomel itu. Ia menuntaskan berita yang sedang diberitakan dengan hangat baik di dalam maupun di luar Viering.

---

Pernikahan kerajaan ini akan diselenggarakan secara besar-besaran di Cathedral Soyoz sebelum akhir musim panas ini. Diperkirakan tamu yang hadir sekitar 1500 orang meliputi undangan dari negara sekitar Viering dan bangsawan dari dalam dan luar Viering. Demi memastikan segalanya berlangsung dengan lancar, berbagai persiapan sudah mulai dikerjakan dengan penuh perhitungan semenjak Raja Chanyeol memutuskan calon mempelainya. Bahkan sebelum mengikat tali pernikahan dengan Lady Seungwan, sebuah pesta pertunangan akan diadakan di Schewicvic dalam waktu dekat.

Tidak jelas apakah Duke of Binkley juga diundang dalam pesta pernikahan ini. Pihak Istana Fyzool menolak untuk memberi komentar. Fyzool menolak membocorkan apakah Grand Duke yang membuat skandal beberapa saat lalu itu telah mengetahui rencana pernikahan sepupunya ini atau belum.

Tentunya setiap orang ingin tahu apa yang akan dilakukan sang Duke. Apakah dia berani muncul pada pernikahan orang yang telah dibuatnya malu?

---

"Kita harus segera kembali," Yifan memutuskan.

Sooyeon terkejut.

"Siapkan barang-barangmu. Kita akan kembali ke Viering saat ini juga."

"Apa aku tidak salah dengar!?" Pekik Sooyeon, "Siapa yang mau kembali? Aku tidak mau hadir dalam pernikahan mereka. Kalau kau mau pergi, pergi saja seorang diri. Aku tetap tinggal di sini."

RATU PILIHAN [pcy;ssw]Where stories live. Discover now