Chapter 1

4.6K 428 6
                                    

RATU PILIHAN

CHAPTER 1

Original Story by Sherls Astrella


---


SEORANG KRIMINAL UNTUK RATU MENDATANG VIERING?

Duke Yifan yang berada pada urutan pertama pewaris tahta Kerajaan Viering, dilaporkan telah menikah bulan lalu di sebuah gereja kecil. Pastor Siwon yang meresmikan pernikahan keduanya dalam sebuah pesta sederhana mengatakan sepasang mempelai itu terlihat sangat bahagia dengan pernikahan mereka.

"Ia adalah wanita yang hebat," demikian komentar Duke Yifan mengenai istrinya, "Aku mencintainya. Sangat mencintainya."

Sang mempelai wanita yang tiga tahun lebih tua dari Duke Binkley, Jung Sooyeon juga terlihat sangat bahagia dengan pernikahannya. "Ia adalah pria yang paling kucintai seumur hidupku ini. Aku sungguh beruntung bisa mengenalnya."

Jung Sooyeon sekarang menjadi Duchess of Binkley dengan pernikahannya ini dan berada dalam urutan pertama Ratu Viering jika Pangeran Yifan naik tahta.

Orang-orang mengatakan Sooyeon berasal dari sebuah desa terpencil di luar perbatasan Viering, Coaber. Kedua orang tua Sooyeon yang meninggal ketika Sooyeon masih kecil, merantau ke Viering semenjak Sooyeon masih bayi.

"Aku tidak tahu kebenaran desas-desus itu dan aku tidak peduli," kata Duchess Sooyeon ketika ditanya mengenai asal usulnya, "Aku hanya tahu sekarang aku telah menemukan tempatku. Bisa berada di sisi Yifan adalah segalanya bagiku."

"Masa lalu bukanlah hal yang penting," Duke menegaskan, "yang terpenting dan terutama adalah kami saling mencintai."

"Kami akan terus saling mencintai sampai ajal memisahkan kami," Duke of Binkley menegaskan.

Hidup di jalanan semenjak ia masih kanak-kanak, Sooyeon mempunyai catatan kriminal yang cukup panjang. Catatan kriminal pertamanya adalah pencurian ketika ia berusia tujuh tahun. Tahun-tahun berikutnya penjara bukanlah hal yang asing lagi padanya. Ia bahkan tercatat pernah terlibat dalam perampokan disertai pembunuhan. Namun, karena bukti-bukti yang tidak memadai, ia dilepaskan dari segala tuduhan. Catatan kriminal terakhirnya adalah pencurian ketika ia berusia 21 tahun.

Sebelum ia bertemu dengan Duke Yifan, Sooyeon bekerja sebagai pelayan di sebuah bar di Loudline, Dristol. Duke Binkley yang suka berpesta pora itu, mengenalnya di Dristol lima bulan lalu. Melalui hubungan yang singkat itu mereka memantapkan ikatan cinta mereka dan meresmikan pernikahan mereka dalam sebuah pesta sederhana di pinggiran Loudline.

"Aku tidak peduli pada apa kata mereka. Ia adalah wanita yang hebat. Aku yakin ia akan menjadi Ratu Viering yang terhebat sepanjang masa," jawab Duke Yifan ketika ditanya tentang kemungkinan istrinya naik tahta.

Akankah Viering dipimpin oleh seorang Ratu yang tidak jelas asal usulnya dengan catatan kriminalnya yang panjang? Akankah Paduka Raja Chanyeol tetap bersikeras dengan pendiriannya untuk tidak menikah? Kita tidak tahu tetapi kita tahu rakyat Viering tidak akan menerima seorang Ratu yang mempunyai catatan criminal panjang.

---

Chanyeol melempar koran itu ke meja dengan geram. "Jelaskan apa maksud semua ini!?" suaranya meninggi.

Tidak seorang pun mengeluarkan suara.

Tidak seorang pun berani mengucapkan sesuatu.

Tidak seorang pun!

RATU PILIHAN [pcy;ssw]Where stories live. Discover now