Ungkapan♥Pertama

144 15 4
                                    

Hari yang dinanti-nantikan pun, tiba.
Hari dimana tak ada ceramahan bapak/ibu guru, hari dimana tak ada dijumpai pelajaran yang membuat kepala pusing tujuh keliling.

Hari ini adalah Hari Guru. Semua sekolah tentu merayakan hari ini, yang pasti untuk memperingati perjuangan dan betapa mulianya jasa para guru.

Begitupun dengan sekolah ini. SMA GEMINTANG, yang terlihat sedang  melakukan upacara. Usai melakukan upacara, sekolah ini melanjutkan kegiatan mereka seperti yang sudah diumumkan oleh ketua OSIS sekolah tersebut.

Banyak kegiatan yang mengundang gelak tawa disana. Bagaimana tidak, dipagi hari hingga pukul 13.30, para guru lah yang mengisi kegiatan disana.

Ada yang berlomba balap karung, ada yang berlomba bola kaki, meniup balon terbanyak dengan waktu yang singkat mengantarkannya sambil berjoget bersama pasangannya menuju tempat yang disediakan, berlomba menjadi model, dan masih banyak lagi.

Namun yang paling dinantikan dalam kegiatan itu adalah kegiatan sesi kedua, yaitu seluruh keluarga besar SMA Gemintang melakukan perkemahan dengan berbagai acara yang dinantikan para guru terutama siswa-siswi.

Perkemahan ini dilakukan mulai pukul 15.00 WIB. Terlihat seluruh peserta kemah mendirikan kemahnya masing-masing sesuai kelompok yang sudah ditentukan OSIS, dengan bantuan para anggota pramuka yang sudah lebih paham mengenai pembuatan kemah.

Tak terasa mataharipun sudah tak menampakkan dirinya ketika para peserta selesai mendirikan tenda kelompoknya masing-masing.

Dalam kegiatan yang pertama sekali, OSIS membuat kegiatan makan bersama. Namun sebelumnya, para warga sekolah tentunya harus memasak makanan mereka sendiri dengan cara berkemah yang sesungguhnya. Tentu kalian tahu bukan seperti apa itu?

Tujuan OSIS melakukan kegiatan ini adalah selain untuk menjalin kekompakan sesama guru, juga untuk menjalin kebersamaan sesama siswa dan guru dalam bentuk kesederhanaan. 
Tak ada yang terlihat mengeluh dengan kegiatan ini, justru mereka terlihat kompak mengerjakan seluruh kegiatan yang dipandu.

***

Airinshy terlihat begitu serius saat membuat bumbu panggang yang sedang dikerjakan oleh teman kelompoknya yang lain, yang merupakan gabungan dari adik kelas, kakak kelas dan teman sebayanya.

Airinshy tidak mengetahui bahwa dirinya satu kelompok dengan Bella, adiknya Al. Begitupun sebaliknya.

Namun ketika Airin sedang membuat bumbu panggang bersama 4 temannya, mereka mencium ada bau yang sangat menyengat. Bau apakah itu? Yah tentu bau hangus. Dan ternyata itu berasal dari panggangan yang sedang dipegang oleh perempuan dari kelompoknya.

"Ya, ampun. Dek, itu udah hangus lho. Sampe hitam begitu, sini biar kakak panggangin yang lain. Kamu duduk disamping kakak aja, yah. Liat ini seperti ini, harus sering-sering dibalik dong. Apinya juga jangan kebesaran. Cukup api dari arangnya aja. Kamu gak pernah manggang yah?" Tanya Airin pada perempuan yang membuat ayam panggang satu kelompoknya itu hangus. Dan ternyata itu Bella.

Jujur saja saat itu Bella begitu tercengang dengan tingkah kakak kelasnya itu. 'Dia begitu terkejut saat ia mengetahui bahwa perempuan yang sedang membantunya itu, ternyata adalah siswi baru yang diceritakan oleh ayahnya saat makan malam beberapa hari yang lalu. 'Ini kan siswi baru kemaren? Baik juga yah dia.' Batin Bella.

"Iya, kak maaf. Aku Bella kak." ucapnya menyodorkan tangannya untuk berkenalan.

"Airin" balasnya.

"Aku emang belom pernah manggang sih kak, sebelumnya. Hehe... jadi hangus deh." Ucapnya tertawa.

"Nggak papa. Kita sama-sama belajar kok disini. Kakak juga gak pernah manggang di kayu bakar seperti ini sebelumnya. Yok, bantu kakak kipasin!" Ajaknya.

ANIMOWhere stories live. Discover now