Dikerjain

167 14 1
                                    

"Rin, kantin yuk. Gue laper nih. Bener-bener dikuras tuh otak gue, gara-gara pelajaran matematika, ampe laper gini." Ajak Nindy, setelah bel istirahat berbunyi dan menandakan pelajaran yang dianggap Nindy horor itu, telah berakhir.

Beda halnya dengan Amel, Nindy justru menganggap matematika lah pelajaran yang sangat horor dibandingkan olahraga yang membuatnya senang.

Sebenarnya, Nindy merasa senang ketika olahraga, itu juga akibat kelasnya dengan kelas Angga pacarnya itu bersamaan saat olahraga.

"Haha... kamu bisa aja, Nin. Enak kok tadi pelajarannya. Malah aku lebih suka liat guru mtk disini daripada disekolah lama aku. Yaudah yuk, ajak yang lain. Kasian kamunya, entar pingsan." Ucap Airin menggoda sahabatnya itu.

"Yang ada, yang keseringan pingsan itu, elo kali Rin. Haha... ngeledek gue aja lo." Balas Nindy dengan mengeleng-gelengkan kepalanya.

"Hadduuh... gila, gila, gila. Kok otak gue kaya kesedot gitu yah barusan. Ngomong apaan sih tadi tuh guru. Pake huruf x sama y segala. Gak ada huruf laen apa yah. Dari SD ampe sekarang, itu aja hurufnya. Misalkan x dan y. Ihh... aualap. HOROR. Kantin kuy, mau ngisi perut dulu nih gue. Jadi laper setelah kesedot nih otak." Oceh Bayu dengan kebiasaannya yang selalu membuat satu kelasnya tertawa dengan tingkahnya.

"Makanye, tuh otak isinya jangan cuman sejarah doang. Isi dong pake itung-itungan dikit."  Ucap Amel dan mereka sambil berjalan menuju kantin.

"Bodo. Yang penting gue masih pinter disejarah."

"Makanya tuh muka kaya pithecantropus, Mel. Wahahah..." Sambung Bima.

"Puas loh pada yah ngetawain gue. Muka setampan ini dikatain pithecantropus. Ati-ati aja loh yah, gue makan loh satu-satu. Lagi laper ini. Kecuali Airinshy." Balas Bayu yang membedakan Airin seakan-akan ia kekasihnya.

"Uh.. makan tuh, tempe. Somplak lo, kepala banteng." Ucap Karin dan mereka terlihat tertawa.

Dikantin, kelima sahabat Airin ini memesan makanan. Ada yang memesan nasi goreng, mie ayam, bakso dan sate Madura. Namun, Airin hanya memesan minuman saja, yaitu Milkshake Cokelat.

Airin tidak nafsu makan. Itulah kebiasaan gadis ini, dan tak pernah menjaga kesehatannya dengan mengisi perutnya dengan makanan.

"Rin, lo yakin cuman minum itu doang? Gak laper apa lo nanti ampe pulang kagak makan?" Ucap Karin sedikit khawatir lantaran teman barunya itu tak mau memesan makanan. Bukan karena ia hemat, tapi itulah Airin.

"Pantesan aja yah tuh badan, kagak gede-gede. Susah makan." Sambung Bayu.

Kira-kira 5 menit setelah kelima sahabat Airin itu makan, tukang kantin datang mengantarkan nasi goreng kemeja makan mereka.

"Buat siapa, mbak? Kita gak mesen kok. Salah meja kayaknya." Tolak Amel saat nasi goreng itu diletakkan di meja mereka. Dan diangguki oleh temannya yang lain.

"Bukannya disini ada yang namanya Airinshy yah? Ini pesenan buat dia. Katanya harus dimakan. Biar asam lambungnya gak kambu." Ucap petugas kantin tersebut.

"Iya, saya Airin mbak. Siapa yah yang kasih? Soalnya saya nggak mesen kok, mbak."

"Diambil aja atu neng, itu namanya rejeki ada yang peduli sama kamu. Tenang aja, itu gak ada racunnya kok. Saya permisi dulu yah." Ucap petugas kantin dan langsung pergi meninggalkan meja makan mereka.

"Siapa yah yang ngasih ke elo? Baik banget tuh orang. Pasti ada yang gak beres tuh. Kenapa dia gak ngasih langsung aja.
Udah gak usah dimakan, Rin. Entar ada apa-apanya lagi. Huuh..!" Ucap Karin waspada.

ANIMOWhere stories live. Discover now