Part 14

2.8K 238 11
                                    

"Ada apa?".

Tanya Yunho pada Chanyeol ketika dirinya memasuki sebuah kafe dan mengambil duduk berhadapan dengan Chanyeol. Seperti biasa, pertanyaan itu mengarah pada suatu hal yang sifatnya to the point tanpa adanya basa basi. Tapi lelaki tua itu masih menyempatkan diri memesan secangkir americano panas untuk menemani acara mengobrolnya dengan anak sahabatnya itu.

Yunho menemui Chanyeol di tempat yang ia tentukan semalam keesokan paginya. Bahkan kakak kandung dari putranya itu datang lebih awal dari waktu yang dijanjikan.

"Baiklah, langsung saja. Paman, aku ingin tau semua tentang Chanhyun. Bagaimana kehidupannya selama ini dan mengapa dia semalam berkata kalau pun dia harus mati setelah aku tahu dirinya yang sebenarnya dia akan tetap memilih ku. Tolong jelaskan pada ku".

Yunho menaikkan alisnya, ia hanya berpikir jika Chanyeol tahu segalanya hari ini, maka ada celah untuk membawa Baekhyun pergi dari sana bukan? Karena kemungkinan besar lelaki bertelinga peri di depannya akan meninggalkan Baekhyun. Dengan demikian si mungil kesayangannya itu akan selalu berada di sisinya.

"Kau sungguh ingin tahu?".

"Ya paman, ceritakan pada ku". Jawab Chanyeol mantap. Ia yakin bahkan seribu persen yakij dengan keputusannya untuk meminta Yunho menceritakan tentang segala kehidupan adiknya di masa lalu.

"Berjanjilah pada ku lebih dulu, jangan membencinya, melukainya atau bahkan meninggalkannya setelah kau tau semuanya dari ku".

Kalimat basa basi Yunho, sebenarnya lelaki yang menjadi sosok ayah dari Baekhyun itu mengharapkan Chanyeol melepaskan Baekhyun untuknya dan ia akan membawa Baekhyun pergi jauh dari Kanada dan memulai hidup baru lagi di negara yang baru. Sepertinya Australia bukanlah pilihan yang buruk, lagipula ia masih memiliki wilayah kekuasaan di sana dan untuk usaha tekstilnya di China bisa ia limpahkan pada sekretarisnya.

"Ya, aku janji".

"Seorang pria sejati tak akan menarik kembali janjinya. Jadi aku pegang janji mu, nak".

Ujar Yunho dimana lagi-lagi Chanyeol memberikan jawaban yang meyakinkan Yunho untuk menceritakan secara lengkap tentang kehidupan Baekhyun di masa lalu sebelum ia memutuskan untuk hidup dengannya.

"Kehidupan Baekhyun tak berjalan normal seperti layaknya anak-anak lain setelah kami memutuskan pindah ke China. Dia sakit keras karena tekanan yang melandanya waktu itu hingga terpaksa aku menghapus ingatan buruk itu darinya, aku tak tega melihatnya depresi seperti itu diusianya yang masih sangat kecil. Dia bersekolah di sekolah umum, namun saat itu ada yang mengincar nyawanya jadi untuk keselamatannya aku meminta gurunya di sekolah agar membujuk Baekhyun home schooling dengan alasan Baekhyun sulit bersosialisasi. Padahal sebenarnya tidak, setelah operasi itu berhasil Baekhyun menjadi anak yang ceria dan lucu".

Yunho menatap Chanyeol, ia mengamati bagaimana perubahan mimik di wajah yang lebih muda namun sejauh ini belum ada perubahan yang begitu berarti. Masih tetap antusias mendengarkan ceritanya.

"Bertahun-tahun ia mengikuti home schoolingnya dengan baik hingga ia mendapat sertifikat lulus home schooling setingkat sekolah menengah pertama di umurnya yang ke 14. Sebenarnya ia bisa lulus lebih cepat karena otaknya sungguh cerdas luar biasa tapi aku ingin Baekhyun tumbuh layaknya anak seumurannya, meskipun tetap saja di umur yang semuda itu ia sudah lulus SMP".

Yunho tersenyum kala ia menerima sebuah sertifikat kelulusan milik Baekhyun dari program home schooling setingkat sekolah menengah pertama beberapa bulan yang lalu. Sebenarnya Baekhyun bisa lulus lebih cepat lagi, dengan kecerdasannya bocah itu bahkan bisa diperkirakan mendapat sertifikat kelulusannya setingkat SMP diusianya yang ke 11 tapi Tuan Byun tak akan membiarkan itu terjadi. Tuan Byun ingin anaknya tumbuh layaknya anak-anak yang lain. Jika memang harus lulus lebih cepat setidaknya setahun lebih cepat itu sudah cukup, ia tak ingin ada yang curiga dan berakhir dengan adanya orang lain yang berusaha memanfaatkan kecerdasan Baekhyun untuk hal yang tidak baik.

[5] Sapphire Blue | BROTHERSHIP | ✔Where stories live. Discover now