#42 - Keluarga Tak Kasat Mata [05]

899 33 3
                                    

Semarang, beberapa hari yang lalu ane terduduk diam di bangku kerja tempat ane bekerja sekarang ini. Meja yang penuh dengan corat-coret ide ide konyol seputar dunia ekspor-impor sungguh memaksa ane untuk segera merealisasikannya dalam bentuk yang nyata. Ya begitulah hidup sebagai karyawan kantoran, 1 X 24 jam dalam sehari seakan masih belum cukup rasanya bagi ane. Ketika rekan-rekan yang lain memilih untuk pulang & beristirahat.. Ane sendiri masih ngeyel untuk stay di kantor demi deadline konsep pribadi yang tentunya akan menambah pundi-pundi penghasilan kedepannya ( Amin! Sekalian berharap dapat uang tambahan lembur gitu, bos baca bos hehe).

Jujur ane lebih nyaman aja jadi pekerja di malam hari, karena disinilah waktu-waktu untuk fokus bisa didapat. Karena keasikan bekerja inilah yang terkadang memang membuat orang menjadi lupa waktu. Kondisi inilah yang membuat ane pribadi lebih sering stay di kantor sampai semua urusan kerjaan kelar. Ditambah lagi, kesibukan lain yang hampir sebulan ini ane lakuin di sela-sela jam lembur ane (nulis Diary Misteri). Delapan part sudah terlalui, tapi memang ane akui ada beberapa kejadian unik saat ane menulis part kedelapan. Menjadi sebuah alasan pribadi, kenapa ane berhenti sejenak dari cerita ini.

"Pulang dulu ya Genta.." Suara-suara temen kerja ane yang ane denger setiap jam setengah 6 sore beberapa hari ini. Dipamitin itu jujur rasanya ga enak banget, kenapa? Karena setiap ngeliat pintu kantor di belakang udah kebayang banget habis ini bakalan pusing mikir & lebih mantepnya lagi SENDIRIAN haha. Tapi ya mau gimana lagi lah, udah kewajiban yang harus dijalani. Oh ya jarak kost ane sama kantor itu deket banget tinggal jalan kaki 5 menit nyampe, jadi sebelum lembur ane sempetin dulu tentunya buat mandi di kost dll. Pokoknya yang perlu kalian tau ane udah ready lembur di kantor gitu aja ya? Hehe

Sekitar jam setengah 7 malem gitu ane udah ready buat lembur, tidak lupa beberapa bungkus Sari Roti + susu botol tentunya yang selalu setia menemani ane di depan monitor. Pokoknya sampai detik itu ane berasa kaya pekerja multi-tasking beneran deh hehe. Kerjaan demi kerjaan mulai terangkum rapi sambil sesekali ane tulis part 8 dari cerita ini. Ada ga sih dari kalian yang ngerasa sering parno waktu lagi ngerjain aktivitas sendirian? Ya setidaknya hal-hal tersebut terjadi kepada ane malem itu.

Gludak.. Gluduk.. Gludak.. Gluduk.. 

Suara dentuman terdengar dari lantai 2 kantor ane, ane yang udah terlanjur fokus berusaha untuk tetap positive thinking. Anggap saja lah ya itu suara tikus yang lagi kejar-kejaran. Karena samping meja ane persis itu tangga ke lantai 2, ga sedikitpun ane ada niatan untuk mengalihkan pandangan ane dari layar laptop. Jujur aja ya.. setegar-tegarnya ane selama ini, yang namanya parno itu pasti ada. Apalagi kondisinya lagi nulis cerita kaya gini ya?

Tulisan demi tulisan ane rangkai, suara tadi ga kunjung juga berhenti hampir selama 2 jam. Dalam hati, ada juga rasa penasaran buat naik ke lantai dua untuk mencari tau atau seenggaknya yah ngambil sapu terus nyodokin ventilasi biar suara itu cepetan ilang. Tapi karena pikiran udah kemana-mana, bayangan ane udah ke yang ada anak lari-lari lah.. atau mungkin sesuatu yang menggeliat-liat. Let it go.. mungkin karena saking pengen cepet ngelarin cerita kali ya.. ane jadi ga terlalu peduliin suara tadi. Biarpun kenyataannya suara tadi malah makin kenceng & menderit-derit tepat diatas kepala ane. Terkadang juga rada pelan seperti orang jalan, tapi ane sendiri masih mikir posthink aja ga bakal terjadi apa-apa.

Waktu menunjukkan pukul 12 lebih sedikit. Dengan mental yang berpura-pura baja, akhirnya kelar sudah tulisan part 8 cerita Diary Misteri berjudul vakansi ini (sambil ente ingat-ingat lagi ya apa aja yang ane ceritain disana). Hawa kantor mendadak bisa berasa sumpek banget padahal AC nyala pas di depan ane. Percaya ga percaya ane sampai buka beberapa kancing baju ala om-om hidung belang gitu. Ga ada mikir aneh-aneh lagi deh pokoknya karena setelah ane posting ke Kaskus & print beberapa draft kerjaan, ane bakalan langsung balik ke kost buat istirahat.

RandomCreepypasta [RanCreep]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang